Cara Mengaktifkan dan Akibat Penggunaan Grafis HDR

0

High Dynamic Range atau yang sering kita sebut HDR ini merupakan fitur yang membuat perangkat digital kalian yang kompatibel dengan HDR, dapat memberikan gambar yang lebih cerah, hidup dan lebih detail

Fitur ini sudah tersedia lho Jo di sistem pengorasian Windows 10 dengan beberapa pembaruan yang menyederhanakan proses untuk mengaktifkannya ini fitur pada WIndows 10. Dengan adanya fitur ini pada Windows 10, pengguna PC bisa mendapatkan tampilan game dan video berkualitas 4K.

Kualitas HDR yang ditampilkan pun sangat lebih baik jika komputer dihubungkan pada layar eksternal atau TV yang mendukung teknologi HDR.

Jika komputer dan layar ataupun TV yang dihubung sudah terkompatibel, berikutnya kalian hanya perlu melakukan beberapa pengaturan. Nah ini Jo langkah – langkahnya :

Baca Juga : 5 Trik untuk Menggunakan Youtube Music

 

  •  Kalian pergi ke Settings (Pengaturan), kemudian System, lalu Display
  •  Jika kalian sudah menghubungkan ke beberapa layar, kalian harus pilih Select and rearange displays.
  • Lalu, tekan Windows HD Color Settings
  • Pada bagian bawah tulisan Display capabilities, klik Yes di pilihan Play HDR games and apps
  • Aktifkan Play HDR games and apps.

Fitur ini juga bisa dipakai dilaptop yang menggunakan Windows 10. Mudahnya, kalian tidak usah menghubungkan dengan layar eksternal, tapi sebelum itu kalian harus memastikan laptop berapa pada resolusi minimal 1080p dan juga mampu cerah maksimal 300 nits.

Dan juga perangkat harus mempunyai kartu grafis yang mendukung PlayReady 3.0 dan juga memiliki kemampuan untuk decoding 10-bit, yang sudah banyak ditemukan di dalam perangkat keluaran tahun 2017 ke atas.

Sementara untuk menggunakan grafis HDR ini juga membutuhkan daya listrik yang lebih besar dari biasanya. Berakibatkan, pengunaan grafis  HDR bisa menguras masa pakai baterai pada laptop secara cepat.

Baca Juga :  Cara Mempunyai 2 Akun Whatsaap

Tapi, jangan takut pakai HDR karena kalian juga bisa menyesuaikan pengaturan secara manual yang sesuai dengan kengininan kalian tanpa harus menyambungkan perangkat pada pengisian daya ketika sedang mengaktifkan fitur ini.

Oke Jo, sekian dari gua, terimaakasih sudah memaca Artikel in hingga selesai.

Salam Teknologi

Leave A Reply

Your email address will not be published.