Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Di Android

0

Selama beberpa bulan ini, pihak dari Google terus melakukan promosi pada salah satu fitur terbarunya yang bernama Dark mode kepada para penggunannya. Sesuai degan nama pada fitur ini, Dark mode akan membuat tema yang ada pada HP kalian menjadi lebih gelap. Fitur yang satu ini merupakan salah satu fitur yang sudah menjadi bawaan dan update system operasi pada Android 9.0 dan IOS13.

Bukan hanya Sitem Android saja, pada Apple juga mempunyai fitur Dark Mode. Bahkan banyak yang mengatakan banyak orang yang mengatakan bahwa fitur Dark Mode yang ada pada Apple ini lebih canggih di bandingkan dengan yang ada di Android.

Manfaat jika mengaktifkan Dark Mode

Jika kalian biasanya menggunakan Tema seperti sehari – hari pada Android dan iPhone dengan dominan warna Putih ini pastinya akan menjadi hal yang sangat melekat. Namun untuk Dark mode ini akan membuat tampilan pada HP kalian menjadi baru.

Dengan mengaktifkan fitur Dark Mode ini, tema yang ada pada HP kalian akan berubah menjadi berwarna Hitam dan mempunyai tampilan yang tidak kalah keren. Bukan hanya menyajikan tema saja, bahkan menu slider, user interface, hingga beberapa aplikasi juga ikut berubah warna.

Baca Juga : Bahaya dark Mode Android

Selain membuat penampilan tema HP kalian semakin bagus, tentunya para Produsen – Produsen HP juga telah memperkirakan mengenai berbagai manfaat yang bisa dirakan oleh para penggunannya.

Menurut pihak Google, fitur dark mode ini juga bisa membuat pengurangan Konsumsi baterai kalian menjadi lebih hemat dari biasanya. Hal ini dikarenakan layar HP kalian tidak perlu menerangi bagian yang berwarna gelap.

Cara menyalakan Fitur Dark Mode Pada Android

Ada 1 cara yang bisa kalian lakukan jika ingin menyalakan fitur dark mode ini pada HP kalian masing – masing. Pilihlah cara yang sesuai dengan kondisi HP kalian pada saat ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Android 9.0 (Pie)

Cara pertama ini bisa kamu lakukan kalau HP Android kamu sudah menggunakan sistem operasi minimum Android 9.0 atau biasa di sebut Android Pie.

Langkah 1 – Buka Menu Settings

  • Pada menu utama HP kalian, carilah Setting dan jika sudah ketemu langsung saja buka. Selanjutnya cari Display di dalam system Setting tersebut.
  • Jika kalian sudah menemukannya lansgung saja buka pengaturan display tersebut. Pada layar pengaturan display, carilah opsi Dark Mode, lalu klik opsi tersebut.

Langkah 2 – Mengaktifkan Dark Mode

  • Kalian nantinya akan menemukan 2 buah Opsi untuk fitur Dark Mode. Pilihan pada fitur dark mode ini akan mengaktifkan fitur tersebut secara permanen sampai kalian yang akan mematikannya sendiri.
  • Sementara, opsi Schedule bakal mengaktifkan Dark Mode sesuai dengan jadwal yang kalian buat. Kalian bisa menyetel Dark Mode hanya menyala ketika malam hari dengan opsi ini.

Langkah 3 – Selesai

Setelah itu selamat, fitur Dark Mode pada HP kalian sudah Aktif.

Nah itulah cara untuk menyalakan Fitur Dark Mode pada HP Android. Meskipun begitu, fitur Dark Mode ini lebih enak digunakan pada saat dimalam Hari. Jika sudah dalam keadaan pagi ataupun siang, lebih baik matikan fitur tersebut.

Hanya itu yang bisa kami sampaikan, Terima Kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.