Cara Mengaktifkan Fitur Timer di Spotify Android

0

Musik atau lagu memang sampai saat ini menjadi salah satu sarana hiburan yang digemari oleh banyak orang. Dengan alunan musik ataupun lagu pastinya bisa membantu mengiringi kegiatan manusia. Seperti contohnya musik dalam merilekskan pikiran seseorang, membantu membuat fokus dalam bekerja meningkat, serta tidak jarang bisa menjadi inspirasi/ide bagi sebagian orang.

Musik pun bisa membuat sesorang yang sedang seih menjadi bahagia. Menyatukan seseorang yang awalnya saling benci, jadi bersatu kembali. Musik membuat hati seseorang menjadi lembut. Musik pun bisa menyebabkan persatuan seluruh dunia dengan pesan agar tercipta perdamaian dan kehidupan harmonis antar sesama manusia yang ada di bumi ini. 

Baca Juga : Cara Menampilkan Lirik Lagi Spotify.

Pada intinya, dengan muskin, kalian bisa melakukan banyak hal, dan mendapatkan banyak hal darinya. Musik akan membawa kalian dalam kehidupan dan suasanya yang baru, yang pasti akan membawa pengaruh dalam kehidupan kalian di masa depan.

Di samping itu jenis musik saat ini juga sangat bervariasi. Dengan begitu kalian bisa memilih jenis musik yang kalian sukai sesuai dengan genre-nya tanpa melupakan tujuan awal kalian mendengarkan musik itu untuk apa.

Sekarang ini pun telah banyak aplikasi pemutar musik yang ada di berbagai perangkat, baik laptop taupun smartphone. Salah satu aplikasi pemutar musik online yang cukup populer oleh khalayak luas adalah Spotify.

Apikasi ini tersedia di dalam google play store serta bersifat free alias gratis. Meskipun terdapat juga fitur premium di dalamnya.

Salah satu fitur menarik yang terdapat dalam aplikasi Spotify adalah fitur sleep timer. Fitur ini memungkinkan kalian sebagai pengguna untuk mengaktifkan mode stop secara otomatis sesuai waktu yang kalian tentukan.

Kehadiran fitur ini juga sangat cocok bagi kalian yang sering ketiduran ketika sedang mendengarkan musik, sehingga musik tersebut akan bisa berhenti dengan sendirinya. 

Kali ini saya akan memberi penjelasan langkah-langkahnya lewats aplikasi Spotify di marrpthone android. Adapun langkah-langkahnya dapat dilihat dengan seksama di ulasana berikut ini.

Yang perlu kalian lakukan pertama kali adalah membuka  aplikasi Spotify kalian. Kemudian kalian bisa masuk ke menu awal, pilih lagu atau playlist yang ingin kalian putar.

Apabila sudah melakukan hal-hal di atas, dan sudah masuk ke menu putar, klik logo titik tiga di bagian kanan atas. Selanjutnya kalian scroll halaman ke bawah, kemudian pilih sleep timer.

Nantinya di pengaturan stop audio in, pilih waktu yang  kalian inginkan. Misalnya buat lagu jalian akan berhenti setelah 15 menit.  Kalau sudah maka akan muncul pop-up notifikasi seperti pada gambar.

 

READ  Posting Foto ke Instagram Sekaligus ke Medsos Lainnya

 

Dengan demikian, maka kalian akan mendapatkan lagu ini nanti berhenti secara otomatis setalah 15 menit kalian putar. Saat tertitur pun, smartphone kalian tidak akan panas lagi karena lupa mematikan lagu yang kalian putar sebelum tidur.

Demikianlah beberapa langkah dalam mengaktifkan fitur timer pada aplikasi Spotify di Android, khususnya sleep timer. 

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian dan memberikan wawasan baru, ilmu baru dalam dunia musik khususnya aplikasi musik spotify.

Jangan lupa juga kalian untuk up to date dengan informasi dan berta terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi setiap hari baik di dalam negeri atau di luar negeri. Ada juga tisp keren yang mampu memberi solusi masalah kalian sehari-hari dan juga review produk terbaru dan game yang diluncurkan tahun ini.

Sampai bertemu kembali di artikel yang lainnya. Tetap semangat menjalani hari. Semoga menyenangkan melalui hari ini. Jangan lupa bahagia.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.