Cara Mengaktifkan Mode Baca (Malam) di Smartphone Xiaomi

0

Kalian salah satu dari sekian orang di dunia yang mempunyai teknologi smartphone? Apakah kalian sudah memaksimalkan fitur dan layanan di sana? Kalau belum, maka kalain harus mencobanya karena banyak manfaat yang bisa kalian dapat.

Sampai saat ini memang perkembangan industri smartphone makin maju. Banyak lahir smartphone baru meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Bahkan kadang, berbagai merek dihasilkan oleh produsen yang sama. Hanya fitur dan layanan serta merknya saja yang terlihat berbeda. 

Baca Juga : KEREN..Fungsi Airplane Mode Yang Kaliah Harus Tahu

Tapi jangan khawatir, setiap smartphone punya spesifikasi berbeda dengan fitur, layanan, dan juga keunggulan yang berbeda-beda. Salah satu fitur atau layanan yang bisa kalian nikamti dari smartphone kalian adalah meminimalkan pemakaian smartphone di malam hari dengan menggunakan fitur Mode Baca atau Mode Malam. Kalian bisa mengaktifkannya tanpa perlu langkah yang rumit dan waktu yang lama.

Mode Baca atau biasa dikenal dengan mode malam merupakan salah satu fitur yang sangat penting dan terdapat di semua perangkat Android. Kali ini saya akan khusus membahas pada smartphone Xiaomi.

Baca Juga : Membuat Dark Mode Google Play Store

Fitur ini mengubah tampilan layar dari biru terang menjadi kuning (tidak terlalu kuning). Fitur ini cocok digunakan pada malam hari agar mata tidak terlalu lelah saat memandang layar. 

Di samping itu, fitur ini bisa menonaktifkan semua notifikasi yang masuk pada Smartphone, tanpa getar dan bunyi.

Mengaktifkan Mode Malam di Smartphone Xiaomi

Kali ini saya akan membagikan pada kalian, khususnya pengguna Xiaomi tentang cara mengaktifkan mode baca atau malam di smartphone Xiaomi mudah dan cepat.

Seperti yang kita tahu, keunikan dari MIUI Xiaomi adalah menambahkan banyak pilihan pada Mode Baca atau Malam. Kalian sebagai pengguna dapat mengatur kapan mode ini aktif, bahkan kontras atau tingkat mode bisa kalian sesuaikan dengan  keinginan kalian.

Baca Juga : Mengaktifkan Dark Mode Di Android dan Iphone

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah membuka menu Setelan, kemudian klik opsi Tampilan, dan dari bagian tersebut kalian bisa tap opsi “Mode Baca” atau “Mode Malam”.

Dari bagian Mode Baca tersebut, kalian dapat mengaktifkan “Mode Baca”. Warna menyala disini artinya mode baca sudah aktif.

Di samping itu, kalian juga dapat mengatur kekuatan cahaya yang dihasilkan, sangat kuning atau tidak terlalu kuning. Bisa kalian sesuaikan sendiri.

Baca Juga : Mengaktifkan Dark Mode Para Chrome

Sebagai catatan untuk kalian, Mode Baca sangat baik dipakai pada malam hari saat kondisi seseorang mengantuk atau mau tidur, maka lebih baik segera  mengaktifkan Mode Baca.

Cara di atas bisa kalian terapkan pada semua perangkat Xiaomi. Contohnya Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi NOTE 5A, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi NOTE, Mi NOTE Pro, dan masih banyak lagi.

 Apabila ada sedikit perbedaan dari cara yang saya berikan di atas, maka kaliam tinggal menyesuaikannya saja.

Itu tadi penjelasan singkat dari saya tentang cara mengaktifkan Mode Baca atau Mode Malam di smartphone Xiaomi

 

Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian ya, Gaes.

 

Apabila ada sesuatu yang ingin kalian tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis di kolom komentar yang ada di bawah ini. 

 

Sampai bertemu lagi artikel yang lainnya.

 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.