Cara Mengaktifkan Screen Record di Smartphone Android

0

Hello guys!

Fitur yang disediakan smartphone Android selalu diperbarui dan semakin canggih. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di smartphone. Salah satunya adalah bermain game. Banyak game yang canggih tersedia di play store. Para gamer sering menantang dirinya untuk mendapatkan tempat tertinggi. Tak jarang unjuk kebolehan dilakukan antar gamer

Banyak vlog di youtube yang menunjukkan kebolehan sang vlogger saat bermain game di smartphone. Nah, bagaimana sih caranya mereka apa yang ada di layar untuk dijadikan video? Yuk simak ulasan berikut!

Baca Juga : 5 Cara Praktis Melakukan BackUp Data Pada Smartphone

Beberapa gamer merekam aktivitasnya saat bermain game menggunakan aplikasi screen recorder yang didownload dari pihak ketiga. Pahadal fitur tersebut sudah disediakan oleh Play Games loh.

Berikut adalah cara praktis mengaktifkan fitur screen recorder di Android:

  • Pastikan aplikasi Google Play Games sudah tersedia di smartphone yang digunakan.
  • Kamu perlu login terlebih dahulu ke aplikasi Google Play Games dan pilih  games yang ingin dimainkan dan direkam. Kemudian, klik ikon game yang ingin dimainkan.
  • Setelah itu, klik ikon kamera yang terdapat di bagian atas layar smartphone.
  • Tampilan opsi kualitas video yang akan direkam akan muncul. Ada dua opsi yang diberikan, yaitu 720 HD dan 480p SD serta estimasi waktu untuk merekam yang disesuaikan dengan kapasitas perangkat.
  • Akan muncul bubble ketika proses perekaman dimulai yang menunjukkan bahwa kamera depan smartphone kamu aktif. Kamera tersebut dapat merekam ekspresimu saat memainkan game. Selain itu, microphone juga diaktifkan untuk mereka suaramu selama bermain games. menarik sekali bukan. Kamu dapat mematikan kedua fitur ini dengan menekan ikon kamera dan micropohone yang terdapat di layar.
  • Tekan tombol rekam untuk memulai perekaman. Proses perekaman akan dimulai dalam hitungan mundur selama 3 detik. 
  • Video akan tersimpan di memori internal ketika proses perekaman sudah selesai. 

Baca Juga :  Cara Mengganti Wallpaper Pada Windows 10

Nah, itulah cara simpel untuk mengaktifkan screen recorder saat kamu bermain games. Simpel sekali bukan? Selama mencoba!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.