Cara Mengaktifkan Smartfren 4G di Smartphone OPPO

Smartphone hadir dengan berbagai fitur dan layanan yang semakin hari semakin tangguh. Baik fitur kamera, memori ROM dan RAM, dan juga layanan lainnya. Brand smartphone pun bersaing untuk merebut hati pelanggan.

0

Hanya saja, kalau dahulu orang memakai kartu smartfren khusus untuk smartphone dengan merk yang sama. Maka hari ini kartu smartfren bisa kalian gunakan di berbagai merk smartphone. Salah satunya adalah smartphone OPPO. Seperti yang kalian ketahui jika kartu Smartfren 4G/LTE kemarin sulit sekali digunakan di smartphone android sebab rata-rata sekarang ini smartphone android lebih berfokus pada cdma seperti telkomsel, dan indosat.

Perubahan zaman dan kemajuan teknologi membuat banyak orang semakin mudah dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan, belajar, mendapatkan akses hiburan, bisnis, bahkan update berita secara realtime dengan kecanggihan dari perangkat mobile bernama smartphone.

Smartphone hadir dengan berbagai fitur dan layanan yang semakin hari semakin tangguh. Baik fitur kamera, memori ROM dan RAM, dan juga layanan lainnya. Brand smartphone pun bersaing untuk merebut hati pelanggan.

Tak hanya itu, provider kartu SIM Card pun akhirnya memberikna banyak promo paket lengkap dengan smartphone saat membeli untuk memudahkan para pengguna mengakses segala informasi, fitur dan layanan juga promo yang diberikan provider tersebut.

Hanya saja, kalau dahulu orang memakai kartu smartfren khusus untuk smartphone dengan merk yang sama. Maka hari ini kartu smartfren bisa kalian gunakan di berbagai merk smartphone. Salah satunya adalah smartphone OPPO.

Seperti yang kalian ketahui jika kartu Smartfren 4G/LTE kemarin sulit sekali digunakan di smartphone android sebab rata-rata sekarang ini smartphone android lebih berfokus pada cdma seperti telkomsel, dan indosat.

Akan tetapi kalian bisa mencoba mengaktifkan smartfren 4G di smartphone OPPO yang kalian miliki. 

Sebelumnya, kalian lihat dahulu apakah smartphone OPPO yang kalian miliki merupakan smartphone OPPO 4G/ LTE  atau tidak. Sebab apabila tidak mendukung 4G, maka kartu kalian pun tidak akan bisa diaktifkan.

Cara Mengaktifkan Smartfren 4G Lite di Smartphone OPPO

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan smartfren 4G lite di smartphone OPPO. 

Langkah pertama, kalian silahkan masukan SIM Card smartfren  lebih dahulu ke smartphone OPPO yang kalian pegang. Kemudian silahkan kalian telepon *36446337#. Setelah itu kalian kli Networ Set.

Jika sudah, kalian silahkan klik LTE band mode. Kemudian pilihlah band 40. Sesudah itu, kalian bisa keluar dari pengaturan tersebut dan lakukan panggilan telepon ke *#*#4636#*#*

Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi tentang telepon yang kalian gunakan, lalu klik informasi phone yang ke satu.

Langkah berikutnya, pada bagian set prefered network type klik opsi LTE only atau bisa juga LTE/WCDMA (4g).

Di bawahnya nanti akan ada pilihan, silahkan kalian pilih opsi turn on radio kemudian klik turn off radio.

Jika sudah, maka kalian hanya  tinggal setting apn dengan cara masuk ke pengaturan dan  masukan APN nya. Untuk Nama isi dengan smarfren4g. Sedangkan APN isi dengan. Dengan username, smarfren4g. Isi juga passwordnya dengan  smartfren4g. Setelah itu kalian bisa save dan aktifkan apn-nya.

Itu tadi informasi mengenai Cara Mengaktifkan Smartfren 4G di Smartphone OPPO. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian semua ya, Gaes.

Jika ada pertanyaan mengenai Cara Mengaktifkan Smartfren 4G di Smartphone OPPO atau ingin menambahkan tips lain, silahkan kalian tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat menikmati kecepatan internet 4G dari provider kartu smartfren. Kalian dapat mengaktifkan dengan cara ini hanya pada smartphone Oppo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.