Cara Mengaktifkan Smartfren 4G di Smartphone Samsung

Banyak smartphone yang menawarkan berbagai fitur dan layanan termasuk kekuatan sinyal saat memakai kartu dari provider tertentu. Dan ini menjadi keuntungan tersendiri bagi provider kartu SIM Card, baik pra bayar maupun pasca bayar.

0

Smartphone memang mengalami perkembangan pesat. Tidak lagi menunggu hitungan tahun, bahkan kadang ada yang belum sampai sebulan sudah ada merk baru dari produk smartphone yang sama.  Tentunya ini membuat banyak provider berlomba-lomba untuk menawarkan paket pembelian smartphone baru lengkap dengan kartu perdana dari provider tersebut. 

Kalian memakai smartfren 4G/ LTE untuk internetan? Bersyukurlah karena kini bisa menikmati layanan internet sangat kencang dan stabil. Kartu ini juga kini banyak diminati masyarakat, khususnya di daerah terpencil dan daerah timur.

Jika dulu kartu ini hanya support untuk smartphone GSM, maka kini kartu smarfren sudah bisa digunakan untuk semua layanan, termasuk CDMA.

Banyak smartphone yang menawarkan berbagai fitur dan layanan termasuk kekuatan sinyal saat memakai kartu dari provider tertentu. Dan ini menjadi keuntungan tersendiri bagi provider kartu SIM Card, baik pra bayar maupun pasca bayar.

Smartphone memang mengalami perkembangan pesat. Tidak lagi menunggu hitungan tahun, bahkan kadang ada yang belum sampai sebulan sudah ada merk baru dari produk smartphone yang sama. 

Tentunya ini membuat banyak provider berlomba-lomba untuk menawarkan paket pembelian smartphone baru lengkap dengan kartu perdana dari provider tersebut. 

Disana juga ada banyak promo tersedia yang membuat kalian seperti dimanja selamanya. Bahkan dari provider kartu smartfren juga memberikan tawaran gila-gilaan paket internetan malam dari jam 1 sampai jam 5 pagi yang sayang untuk kalian lewatkan.

Nah, kalau sudah punya kartu smartfren 4G/ LTE, bagaimana cara mengaktifkannya di smartphone Samsung kalian? Langsung saja kuy kita cekdiot!

Cara Mengaktifkan Smartfren 4G di Smartphone Samsung

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan smartfren 4G/ LTE di smartphone Samsung. Caranya mudah dan tidak memerlukan aplikasi dari pihak ketiga, Gaes./

Pertama, pasang dahulu kartu smartfren kalian di smartphone Samsung android kalian. Selanjutnya telepon ke *#*#4636#*#*

Kemudian kalian bisa masuk ke pengaturan. Setelah itu pergi ke Jaringan seluler dan masuk ke mode jaringan, dan langsung klik WCDMA saja atau bisa juga LTE only.

Setelah itu klik Sim 1 untuk bisa 4G. Jika sudah, segera nyalakan airplane mode (penerbangan) dan matikan kembali.

Sesudah itu, masuk lagi ke pengaturan, tap opsi jaringan seluler dan mode jaringan. Terakhir,  pilihlah nama poin akses dan klik tambah.

Sudah selesai? Maka waktunya kalian sekarang memasukan APN nya. Isi Nama dengan smartfren4g. Kemudian ketik APNnya dengan  smartfren4g.

Tulis username dengan isian smartfen4g, lalu buat passwordnya adalah smartfren4g. 

Terakhir, kalian cukup save dan aktifkan apn-nya. Selesai.

Jika sudah mengikuti langkah-langkah di atas dengan cermat dan seksama, maka kalian bisa mencoba untuk mengaktifkan internet kalian, Gaes.

Umumnya setelah kalian mengikuti langkah di atas, maka kalian sudah bisa menggunakan kartu smartfren 4G/LTE tersebut.

Itu tadi informasi mengenai Cara Mengaktifkan Smartfren 4G di Smartphone Samsung. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian semua.

Kalau ada pertanyaan mengenai Cara Mengaktifkan Smartfren 4G di Smartphone Samsung atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat menikmati kecepatan internet 4G pada provider smartfren. Kalian dapat melakukna ini pada semua kartu smartfren tanpa harus membayar biaya tambahan.

READ  Tips Menstabilkan Ping PUBG

Leave A Reply

Your email address will not be published.