Cara Mengaktifkan Smartphone Oppo Tanpa Tombol Power On

0

Dunia berkembang dengan teknologi yang semakin pesat. Kebutuhan setiap orang untuk berkomunikasi akhirnya menciptakan sebuah produk baru sebagai inovasi setelah hadirnya komputer atau PC, yaitu handphone. Handphone bisa digunakan untuk berkirim pesan dan melakukan atau menerima panggilang. Seiring dengan perbaikan yang terus berjalan, ia bertransformasi menjadi samrtphone yang kini dinikmati setiap orang dengan segala kecanggihannya.

Banyak fitur membuat smartphone semakin melejit populartitasnya. Dari fitur kamera depan dan belakang, kapsitas RAM dan ROM yang semakin besar, desain yang makin cantik dan elegan, kemampuan untuk membuat komunikasi tak hanya dengan SMS dan telepon. Semua seperti hanya dalam genggaman kini. Dan begitulah, akhirnya banyak brand smartphone ters mengembangkan kemampuan memberikan perangkat elektronik berupa smartphone untuk pemenuhan kebutuhan setiap orang, salah satunya brand besar Oppo. 

Meskipun bisa dikatakan baru daripada merk lainnya seperti Asus, Samsung, Sony, Nokia, Huawei, dan lainnya. Oppo menjadi perusahaan smartphone yang bisa merambah kalangan high end sampai low end. Tentunya dengan berabgai fitur yang disesuaikan dengan budget dan kebutuhan setiap kalangan tersebut.

Smartphone Oppo saat ini sudah dibekali dengan double tap to wake (DT2W) atau dalam bahasa indonesianya adalah ketuk dua kali untuk menghidupkan layar. Karena itu, seketika layar menyala sesaat setelah layar diketuk dua kali. Adapun cara menampilkan kecepatan Oppo agar bisa memantau sinyal.

Saat ini hampis semua jenis smartphone Oppo support dengan gesture ini. Contohnya smartphone Oppo A7, Oppo A37, Oppo A37f, Oppo f1 plus, Oppo A3S, Oppo F7, dan juga smartphone Oppo lainnya.

Cara menyalakan smartphone Oppo tanpa tombol power ini umumnya dipakai untuk membantu jika tombol power menapatkan masalah atau rusak. Kegunaannya hampir sama yaitu mematikan dan menghidupkan layar (screen on gesture).

Kali kali ini saya akan membagikan pengalaman menarik dalam studi kasus menghidupkan layar sekaligus mematikannya dengan cara ketuk 2 kali di samrtphone Oppo.

Menurut pengetahuan yang saya dapat kemarin, saya berhasil menemukan gerakan ketuk ini di dalam pengaturan sebelumnya.

Nah, buat kalian yang ingin smartphonenya bisa di double tap to wake, menurut sumber bacaan saya harus memasang sebuah aplikasi namun belum tentu smartphone android kalian support dan menjamin aplikasi itu bekerja atau tidak.

Cara Mengaktifkan dan Mematikan Layar Smarthone Oppo

READ  Cara Membuka Pola Kunci Android Saat Lupa Tanpa Reset

Untuk mengaktifkan dan mematikan layar smartphone Oppo, pastikan kalian sudah mempunyai smartphone tersebut. Begitu juga baterai, pastikan kondisinya baik dan terisi penuh.

Berikutnya, buka aplikasi pengaturan pada smartphone kalian, lalu tap Gerakan. Kemudian pilih opsi Gerakan Layar Mati. Terakhir, kalian lanjutkan dengan menghidupkan tombolnya.

Selamat. Smartphone kalian sudah aktif untuk mode penghidupan yang simpel tanpa memakai power button.

Sekian dari artikel dari saya mengenai cara menghidupkan serta mematikan layar smartphone dengan gesture tap 2 kali pada layar di smartphone Oppo. Dengan begitu kalian semua akan bisa merasakan betapa mudahnya menghidupkan layar smartphone jika sedang terburu-buru.

Jangan lupa untuk terus update berita dan info terbaru terkait ilmu pengetahuan dan teknologi di website techjak.com. Ada pula berbagai tips dan solusi dari berbagai masalah yang kalian temui, khususnya di bidang teknologi.

Apabila kalian ada tambahan cara untuk mengaktifkan dan mematikan layar smartphone Oppo, kalian bisa tambahkan di kolom komentar ya, Gaes.

Begitu juga jika ada pertanyaan seputar artikel ini, silakan tulis di kolom komentar.

Terakhir, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian, Gaes.

Salam teknologi! 

Leave A Reply

Your email address will not be published.