Cara Mengaktifkan Wifi Disable di PC atau Laptop

Laptop atau PC saat ini memang bisa dipakai untuk mengakses WiFi. Hal ini sudah biasa karena banyak orang butuh internet. DItambah lagi ketika kalian sedang mengoperasikan laptop.

0

Banyak kebutuhan itu contohnya pekerjaan, hiburan , informasi, mengelola bisnis, dan sebagainya pasti cocok memakai internet yang tersambung dengan WiFi. Karena itulah internet dengan WiFi ini jadi hal yang sangat penting. Tenang saja, Gaes. Kalian bisa mengatasi masalah WiFi disable di PC atau laptop kok. 

Perkembangan teknologi semakin maju dan pesat. Perubahan zaman sekarang ini memaksa kita untuk melek teknologi. Ditambah lagi dengan keadaan sekarang ini, kemampuan untuk melakukan segala hal dengan koneksi internet pun menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi setiap individu di masa pandemi.

Lalu, apa kalian pernah memakai internet dengan koneksi wifi di Laptop atau PC tapi gagal terus? Pasti menjengkelkan.

Laptop atau PC saat ini memang bisa dipakai untuk mengakses WiFi. Hal ini sudah biasa karena banyak orang butuh internet. DItambah lagi ketika kalian sedang mengoperasikan laptop.

Banyak kebutuhan itu contohnya pekerjaan, hiburan , informasi, mengelola bisnis, dan sebagainya pasti cocok memakai internet yang tersambung dengan WiFi.

Karena itulah internet dengan WiFi ini jadi hal yang sangat penting. Tenang saja, Gaes. Kalian bisa mengatasi masalah WiFi disable di PC atau laptop kok. 

Cara Mengatasi Wifi Disable di PC atau Laptop

Pada dasarnya mengatasi WiFi disable di PC atau laptop sangatlah mudah. Kalian cukup mengikuti beberapa langkah berikut yang saya bagikan.

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan hanya masuk ke pengaturan Device Manager dan mengubah pengaturan di Network Adapter.

Supaya bisa menuju ke sana, kalian dapat memulai dengan tap opsi start. Kemudian, klik kanan pada Computer selesai kalian melakukan klik start.

Ketika kalian sudah klik kanan pada Computer, maka akan ada beberapa pilihan yang muncul. Kalian bisa langsung klik Manage.

Selanjutnya, kalian nanti akan masuk ke Computer Management.

Ketika jendela Computer Management terbuka, maka kalian harus memperhatikan pada deretan menu di bagian kiri.

Nanti di sana ada System Tools dan di dalam menu tersebut juga terdapat pilihan Device Manager.

Pada menu Device Manager ada beberapa pilihan yang diberikan untuk kalian, dan kalian bisa langsung klik Network Adapters.

Ketika kalian tap opsi pada bagian ini, maka kalian akan menemukan beberapa driver. Pada driver wifi yang muncul dan disable maka pada ikon di sebelah kiri akan tampil tanda panah merah.

Untuk mengatasinya, klik kanan pada ikon yang ada tanda panah merah dan klik enable.

Selesai kalian melakukan perubahan disable menjadi enable pada driver wifi, maka seharusnya disini kalian sudah dapat mengaktifkan wifi pada laptop atau PC kalian.

Setelah itu biasanya kalian akan terkoneksi dengan sinyal wifi terdekat dan kalian pun dapat langsung memanfaatkan internet dengan laptop yang kalian punya tersebut.

Bagimana? Ternyata caranya mudah bukan? Bahkan kalian tidak perlu melakukan proses restart atau dengan memakai aplikasi tertentu agar bisa mengaktifkan kembali koneksi Wifi kalian di laptop atau PC yang kalian miliki.

Itu tadi penjelasan tentang cara mengaktifkan WiFi Disable di PC atau laptop. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian.

Kalau ada pertanyaan cara  mengaktifkan WIfI Disable di PC atau laptop atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat mengakses internet WiFi tanpa harus menggunakan kabel LAN. Kalian hanya perlu mengaktifkan akses Wifi Pada Laptop kalian. Hal ini bisa dilakukan pada semua jenis Laptop.

Leave A Reply

Your email address will not be published.