Cara Mengaktifkan Windows Photo Viewer di Windows 10

0

Windows photo viewer adalah aplikasi photo viewer bawaan dari windows 10. Microsoft mengatakan bahwa photo viewer tersebut mempunyai kecepatan yang baik saat membuka sebuah foto.

Akan tetapi, beberapa pengguna memilih memakai photo viewer lain pada windows 10 mereka dengan alasan sering terjadi error saat memakainya.

Baca Juga : Tips Mengubah JPG ke PNG

Tetapi, kalau kalian tertarik memakai windows photo viewer kembali, kalian bisa memakai windows photo viewer kembali, kalian dapat menggantinya di bagian properties. Apabila mengalami masalah ketika mengaktifkan windows photo viewer windows 10. Sikam ulasannya secara detail di bawah ini ya, Gaes.

Cara Mengaktifkan Windows Photo Fiewer

Pada umumnya, bila kalian memakai windows 10, maka otomatis akan memakai windows photo viewer saat ingin membuka sebuah foto.

Kadang, windows photo viewer ini berjalan cukup lambat sehingga kebanyakan dari kalian memilih untuk memakai photo viewer lain. Kalau kalian ingin memakai windows photo viewer kembali, simak saja ya panduan berikut.

Menggunakan Open With

Ketika kalian ingin membuka sebuah foto di windows, maka kalian biasanya dapat memilih aplikasi apa yang akan kalian pakai untuk melihat foto tersebut.

Untuk melihat foto memakai aplikasi yang kalian inginkan, kalian daoat memakai fitur open with dan nantinya tinggal memilih photo viewer apa yang ingin dipakai.

Baca Juga : 3 Tips Kompres foto Di Laptop Windows

Cara ini bisa kalian lakukan juga untuk mengaktifkan photo viewer di windows 10. Caranya, kalian cari foto yang ingin kalianlihat, kemudian klik kanan pada bagian foto tersebut, selanjutnya klik opsi open with.

Setelah itu kalian bisa memilih osi windows photo viewer. Tetapi kalau kalian tidak meilihat pilihan tersebut, kalian bisa menekan menu choose another app.

Mennggunakan Properties

READ  Cara Scan Barcode

Apabila kalian melakukan cara pertama, maka cara tersebut berlaku sekali saja saat membuka foto tersebut.

Tetapi kalau kalian ingin memakai windows photo viewer untuk berulang atau melihat semua foto, maka kalian bisa mengganti aplikasi photo viewer yang defaultnya menjadi windows photo viewer.

Caranya muda. Kalian bisa mencari foto yang kalian inginkan. Selanjutnya klik kanan pada foto tersebut dan klik opsi propertis

Baca Juga : Cara Supaya Foto Whatsapp Tidak Langsung Tersimpan di Galeri

Kemudian akan terbuka jendela propertis dari foto tersebut, pada bagian opens with silahkan klik tombol change, lalu tap opsi windows photo viewer.

Dengan melakukan cara tersebut setiap foto yang kalian buka akan memakai aplikasi windows photo viewer. Seba itu kalian jdi tidak perlu melakukan open with secara berulang seperti nomor 1.

Menggunakan Register Key

Kalau semua cara di atas sudah kalian coba, tapi tetap mengalami masalah dalam mengaktifkan windows photo viewer. Maka kalian bisa mengaktiftnya dengan menambah registry key pada registry editor.

Langkah pertama, silahkan kalian download terlebih dahulu, windows photo viewer  key ini.

Kemudian, disebabkan file yang kalian download berbentuk zip, maka ekstrak dahulu, dengan cara klik kanan pada file tersebut lalu klik opsi extract file. Lalu, bukalah folder hasil ekstrak dan klik 2x pada file active windows photo viewer .reg

Baca Juga : Cara Menggunakan Fitur Screenshot Pada Windows 10

Langkah terakhir, kalian hanya cukup mengganti aplikasi photo viewer default ke windows photo viewer supaya bisa dipakai. Caranya klik kanan pada sembarang file photo, lalu tap opsi propertis dan klik tombol change, lalu tap opsi windows photo viewer.

Itu tadi cara mengaktifkan windows photo viewer windows 10 di laptop kalian. 

Kalau sebelumnya kalian mengganti photo viewe tersebut, naka umumnya windows photo viewer tidak akan terlihat di opsi photo viewer.

Oleh sebab itu, memunculkan windows photo viewer kembali, kalian dapat mamakai opsi dengan menambah register key di cara ketiga di atas.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.