Cara Mengatasi Android yang Restart Setiap Membuka Aplikasi

0

Sesuai perkembangan zaman saat ini, sudah banyak tercipta aplikasi-aplikasi dengan segala fitur dan kelebihan yang disematkan kepada setiap smartphone baru tersebut. Kemudahan cara pengoperasaian smartphone menjadi salah satu daya tarik para pengguna lebih memilih smartphone daripada tipe ponsel lainnya seperti iPhone atau yang lainnya. 

Dalam pemakaian smartphone, banyak juga kelebihannya dan kekurangannya. Kelebihannya dari fitur dan layanan yang lebih mudah digunakan dan terjangkau oleh berbagai kalangan. Dia mampu menampung banyak aplikasi dan game sesuai dengan spesfikasi yang ditawarkan vendor mereka masing-masing. Sedangkan kelemahannya, ada beberapa tipe smartphone yang belum support dengan beberapa aplikasi yang memang diperuntukkan untuk tipe tertentu.

Yang jadi masalah adalah saat kita mempunyai smartphone dengan spesifikasi bagus, tapi saat digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi dia seringkali restart sendiri. Apakah kalian merasa kesal? Lalu terfikir ingin mencari cara mengatasi android yang suka resart sendiri? Tenang, Gaes. Kalian ada di tempat yang tepat. Karena kali ini saya akan membagaikan beberepa tips mengatasi android yang suka restart sendiri saat kalian membuka aplikasi.

Mari kita cekidot!

Cara Mengatasi Android yang Restart Setiap Membuka Aplikasi

Gaes, Android memang menyediakan beragam aplikasi yang tersedia secara gratis di Google play store, tetapi tidak semua aplikasi tersebut cocok dijalankan di ponsel kalian.

Salah satu kasus yang sering terjadi adalah smartphone Android retart setiap membuka aplikasi tertentu. Smartphone secara paksa menutup aplikasi dan otomatis melakukan restart atau reboot. Hal ini tentu saja cukup mengganggu kalian kan? Ada lagi kasus lainnya, misalnya adalah aplikasi tak bisa dibuka dan secara otomatis kembali ke menu awal ketika aplikasi dijalankan.

Lantas bagaimana cara mengatasi masalah seperti itu? Supaya android tdk restart saat membuka aplikasi ?

Faktor yang menyebabkan aplikasi tidak bisa dijalankan pada martphone Android adalah sebuah tanda bahwa aplikasi tersebut tidak cocok untuk versi Android kalian. Atau bisa juga disebabkan karena hardware yang dimiliki oleh sebuah perangkat tidak memenuhi syarat untuk menjalankan aplikasi tersebut (contohnya game 3D, dengan grafis berkualitas tinnggi). 

Proses restart smartphone android merupakan upaya dini smartphone untuk melindungi diri dari kerusakan yang mungkin bisa ditimbulkan oleh aplikasi tersebut. Ketidakcocokan ini biasa terjadi jika melakukan proses penginstalan langsung dari file Apk tanpa melalui Google Play Store.

Cara mengatasi Android Restart setiap membuka aplikasi

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi Android yang sering restart setiap membuka aplikasi di bawah ini. Perhatikan langkah-langkahnya sebelum nanti memprektekkan ya, Gaes.

Pertamanya, lakukan penghapusan/uninstall aplikasi yang selalu membuat restart (jika hanya terdapat satu aplikasi). Tetapi apabila kejadian restart selalu muncul ketika membuka setiap/banyak aplikasi, maka sebaiknya lakukan factory reset (tentu dengan membuat file back up terlebih dahulu). Setelah dilakukan factory reset maka smartphone akan seperti baru, jika sudah berjalan baik maka selanjutnya install satu per satu aplikasi semula.

Kalian harus memperhatikan apakah aplikasi yang diinstall membuat android restart lagi. Kalau tanpa penginstalan aplikasi tetapi android tetap restart maka bisa jadi terjadi kerusakan hardware. Itu artinya sudah saatnya membawanya ke service center.

Nah, itu tadi cara mengatasi smartphone Android yang sering restart sendiri saat membuka aplikasi. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalianya, Gaes.

 

READ  Harga, Jam, Masa Berlaku dan Jenis Paket Internet Malam Smartfren

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.