Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Di-Uninstall

0

Dunia saat ini sudah mengalami perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih. Ini seiring dengan kebutuhan manusia yang makin banyak dan mengharuskan kecepatan dan ketepatan dalam mneyelesaikan pekerjaan atau tugas mereka.

Kalian yang juga para penikmat kecanggihan teknologi pasti sudah tidak asing dengan teknologi perangkat mobil yang sudah sangat umum kita gunakan sampai hari ini.

Baca Juga : cara-uninstall-aplikasi-di-laptop-atau-pc-sampai-tuntas

Ya. Perangkat mobil itu bernama smartphone, dan banyak dari orang-orang yang biasa memakai sistem smartphone android karena lebih mudah dioperasikan dan harganya juga sesuai dengan kebutuhan dan kantong kalian.

Ini tentu menjadi peluan bagi para vendor berlomba merilis banyak tipe baru dari smartphone yang mereka produksi. Akan tetapi, meski memberikan fitur dan layanan secanggih mungkin, kerusakan pasti ada dari sekian para pengguna smartphone tersebut.

Baca Juga : cara-uninstall-aplikasi-zoom

Nah, yang akan saya bahas kali ini adalah saat kalian sedang menjalankan smartphone android ada beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting. Kalian pasti berfikir untuk menghapus aplikasi yang sekiranya tak terlalu berguna di smartphone kalian bukan? Dan masalah bertambah saat kalian ingin menghapusnya, kalian gagal terus karena aplikasi ini memang sangat sudah dihapus.

Aplikasi android yang tidak bisa dihapus sama sekali memang menjadi masalah untuk pengguna yang masih awam. Biasanya Aplikasi yang tidak bisa dihapus pada bagian tombol uninstallnya tidak bisa ditekan sama sekali.

Baca Juga : 4-cara-uninstall-aplikasi-pada-windows-10

Tidak banyak sih, tapi masalah seperti ini bisa terjadi pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Realme, Lenovo, ASUS, Xiaomi, VIVO, Huawei, dan lainnya. Untuk OS nya bisa terjadi pada semua Sistem Android, tapi kebanyakan terjadi pada Kitkat, dan Lollipop.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian bisa mencoba beberapa cara berikut.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dihapus

Aplikasi yang biasanya sulit dihapus di android adalah aplikasi launcher. Akan tetapu tidak menutup kemungkinan aplikasi lain juga tidak bisa dihapus. Agar bisa mengatasi masalah tersebut, kalian bisa mencoba untuk menonaktifkan pengaturan pada Device Administrator.

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah ini, Gaes.

Pertamanya, kalian harus masuk ke menu “Setelan” di Smartphone Android kalian. Kemudian, klian bisa tap pada fitur “Keamanan dan Privasi”. Setelah itu, lanjutkan memilih “Administrator Perangkat”.

Langkah kedua, pada bagian Device Administrator atau Administrator Perangkat, kalian akan melihat Aplikasi yang ingin kalian hapus tersebut. Klik pada Aplikasi yang kalian ingin hapus tersebut. Pastikan juga kalian menghilangkan icon Centang dengan cara “Menonaktifkan” aplikasi tersebut.

Baca Juga : cara-mengatasi-tidak-bisa-install-aplikasi-android

Berikutnya, selesai kalian menonaktifkan Aplikasi pada Device Administrator tersebut, maka kalian bisa kembali pada opsi manajemen Aplikasi, dan temukan Aplikasi yang ingin kalian hapus tersebut. Klik tombol “Paksa Berhenti” dan “Hapus Installasi” di aplikasi tersebut.

Semoga dengan cara ini, aplikasi yang sulit terhapus tersebut bisa dihapus atau Uninstall. 

Itulah penjelasan singkat dari saya untuk aplikasi android yang tidak bisa dihapus. 

Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat. Kalau ada sesuatu yang ingin kalian tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar.

Jangan lupa juga untuk terus update berita dan informasi terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi baik dari dalam atau pun luar negeri. Juga berbagai tips yang pastinya bermanfaat untuk solusi masalah kalian. Serta beberapa review smartphone dan game terbaru yang selalu up to date hanya di techjak.com.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.