Cara Mengatasi App Store Tidak Bisa Dibuka di Iphone

0

Untuk kalian para pengguna Iphone untuk menambahkan aplikas-aplikasi ke dalam iphone harus lewat app store. Di sana ada banyak aplikasi baik yang gratis ataupun yang berbayar.

Seringkali ketika ingin membuka app store, tiba-tiba app store tidak bisa dibuka. Masalah ini sering terjadi dari kesalahan pengguna ataupun dari ketidak sengajaan.

Yang menjadi pertanyaan disini adalah kenapa app store tidak bisa dibuka? Ini umumnya terjadi karena kesalahan pengguna iphone maupun karena ketidak sengajaan dari sistem.

Hal ini sama dengan android dengan Google play storenya.  Karena itu sebenarnya kesalahan ini terjadi ada banyak faktor. Faktor-faktor tersebut ada banyak macam, ada yang terjadi karena kesalahan sistem yang membaca app store, ada yang terjadi karena kalian sebagai pengguna iphone sering memainkan ponselnya sampai sampai kepanasan, dan lainnya.

Baca Juga : Cara Mengoptimalkan Pemakaian Google Play Store

Kemudian, bagaimana cara mengatasinya? Tenang, Gaes. Saya di sini untuk membagikan tips keren itu pada kalian. Simak kuy caranya!

Restart Iphone

Pertolongan pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi app store tidak bisa dibuka adalah dengan cara restart iphone.

Restart iphone biasanya bisa mengatasi masalah ini, khususnya akibat dari ponsel kepanasan atau karena terlalu sering bermain.

Carilah tempat yang jaringannya stabil

Masalah tidak bisa membuka app store bisa saja karena koneksi internet yang tidak stabil, biasanya ini terjadi pada pengguna kuota 4G/3G.

Hal tersebut terjasi saat kalian membuka app store harus dibutuhkan koneksi insternet yang stabil. Kalian bisa coba unntuk mencari tempat yang jaringannya stabil, atau sangat dianjurkan untuk mengganti ke wifi publik.

Masalah Server Apple

Salah satu penyebab dari app store tidak bisa dibuka adalah dari masalah server apple. Untuk faktor yang satu ini tidak bisa mengatasinya. 

Baca Juga : Cara Logout Dari Akun Google Play Store Android

READ  Cara Download dan Konversi Video YouTube ke MP3 dan MP4

Karena itu harus menunggu untuk dapat membuka app store. Untuk melihat status server apple kalian bisa melihatnya di status sistem apple.

Logout Apple ID dan Login kembali

Mungkin saja penyebab lainnya dikarenakan akun apple id kalian. Kalau masalah ini terjadi pada apple id maka app store tidak bisa dibuka.

Untuk mengatasi masalah ini kalian harus logout apple id dan login kembali. Cara ini bertujuan untuk merestart apple id yang ada di ponsel kalian. Setelah itu app store juga akan terestart sendiri dan sistem akan membaca ulang app store sampai akhirnya bisa dibuka kembali.

Baca Juga : Cara Menghidupkan Iphone mati Total Discharge Tidak Mengisi

Untuk melakukan logoud id apple dan login kembali berikut ini kalian bisa masuk ke settings – iTunes & App store, lalu klik opsi Apple ID. Tekan tombol logout dan login kembali. Terakhir cobalah buka app store

Reset iPhone

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi app tidak bisa dibuka adalah dengan cara melakukan reset iphone.

Ada kemungkinan dari sistem yang ada di ponsel kalian membuat app store tidak bisa dibuka. Tetapi dengan memakai ini ada efek samping yang membuat beberapa file di iphone terhapus.

Baca Juga : Cara Menghapus File Google Drive Yang Penuh

Karenanya sebeum melakukan ini kalian harus membackup file yang penting agar sewaktu-waktu jika terhapus masih ada cadangannya.

Untuk melakukan reset iphone diperlukan koneksi internet, jika sudah langsung masuk ke Settings, klik General, kemudian tap opsi Reset.

  1. Di sana akan ada banyak pilihan, untuk kasus app store pilih reset setting saja. tetapi kalau kalian rasa masih belum bisa pilihlah reset semua setting dan konten (Erase All Content and Settings). Nanti kalian akan diminta memasukan passcode dan password, silahkan dimasukkan. Setelah itu akan timbul tombol erase, silakan dipilih.
  2. Tunggu sampai proses sampai selesai, jangan diapa-apakan apalagi jika sampai mati. Sesudah proses selesai sekarang tinggal di setup iphone-nya seperti saat baru pertama kali beli

Itulah cara mengatasi app store yang tidak bisa dibuka di iPhone. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.