Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store

0

Masalah autentikasi Google Play Store error ketika masuk ke dalam akun google ini sudah biasa terjadi dan dialami oleh sebagian besar orang. Mungkin kalian juga pernah mengalaminya? Kenapa bisa begitu?

Hal ini kerap muncul saat kalian ingin mengunduh aplikasi dan game. Atau bahkan sedang mengupdate aplikasi dan game android milik kalian.

Ketika kalian sedang menjalankannya, biasanya muncul masalah autentikasi Google play store. Karena itu, tidak heran kalau terkadang bisa sampai muncul error pada Authentication is required, You Need to sign into your Google Account Try Again, yang dalam bahasa indonesia artinya Diperlukan autentikasi. Anda perlu masuk ke akun google.

Baca Juga : Cara Mengatasi Google Play Store Muncul Sendiri Terus

Oleh karena itu kalian harus masuk ke dalam akun Google kalian, dan mencobanya lagi. Cukup membuat kesal bukan?

Bagaimana cara mengatasi masalah pada autentikasi playstore ini? Perlukan memakai aplikasi pihak ketiga? Caranya mudah, dan kalian tidak harus mengunduh aplikasi pihak ketiga, Gaes.

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store

Pertama-tama, kalian bisa langsung mengganti pengaturan APN milik kalian atau titik akses koneksi seluler yang kalian pakai pada smartphone android. Disesuaikan dengan operator yang kalian pakai. Misalnya saja kalian memakai kartu 3, maka coba saja ubah APN yang awalnya 3gprs ini menjadi 3data.

Akan tetapi, jikaa cara tersebut belum berhasil, maka kalian bisa mencoba cara berikutnya. Yaitu, dengan cara menghapus data yang ada di dalam playstore.

Dengan begitu, google play store kalian dapat kembali lagi ke dalam setelan default.

Berikutnya, cara untuk masuk ke dalam menu pengaturan ini adalah, langsung saja kalian pilih aplikasi dan google play store. Kalau sudah, klik saja hapus data.

Baca Juga : Membuat Dark Mode Google Play Store

Jangan lupa catat dulu alamat email dan password akun play store milik kalian sebelum melakukannya. Dengan begitu, kalian bisa login lagi dengan mudah dan cepat.

Jika kalian sudah menghapus data play store kalian, sekalian bisa langsung saja melakukan update atau download aplikasi yang ada di dalam play store.

Jika ternyata masih saja tetap muncul error pada saat melakukan autentikasi, maka langsung saja kalian  masuk ke dalam akun google, dan pilih coba lagi.

Baca Juga : Cara Mengoptimalkan Pemakaian Google Play Store

Karenanya, kalian bisa langsung membuat akun play store kalian yang baru ke dalam smartphone android kalian.

Pastikan juga kalau kalian sudah memasukkan data diri kalian dengan benar tanpa asal saat membuat akun yang baru tersebut.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah autentikasi google play. Semoga artikel di atas bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian, Gaes.

Baca Juga : Google Play Store di HP Samsung Kamu Bermasalah

Kalau ada pertanyaan cara  mengatasi masalah autentikasi play store atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile ataupun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.