Cara Mengatasi Black Screen of Death di Komputer atau Laptop

0

Apakah komputer atau laptop kalian saat ini sedang mengalami BSOD atau Black Screen Of Death? Sedangkan sebelumnya Komputer atau Laptop kalian baik-baik saja tanpa kendala apa pun. sedangkan saat ini mungkin kalian sedang mengerjakan tugas maupun pekerjaan kalian sehari-hari yang diharuskan menggunakan Komputer atau Laptop. Dan kalian bingung cara mengatasi permasalahan tersebut seperti apa?

 

Sebelumnya saya mau kasih bcooran sedikit nih, Gaes. BSOD ini dikategorikan menjadi dua singkatan yang berbeda, yaitu Blue Screen of Death dan Black Scren Of Death.

 

Blue Screen Of Death ini kita masih bisa mencari solusinya dengan cara masuk ke Safe Mode pada Windows. tetapi ketika Komputer atau Laptop kalian mengalami Black Screen Of Death mungkin saja itu bagi sebagian orang yang didalamnya termasuk kalian adalah hal yang menakutkan.

 

Itu disebabkan awalnya Komputer atau Laptop kalian dalam keadaan hidup, tetapi tampilan pada Monitor Komputer atau LCD Laptop kalian gelap tanpa adanya Backlight LCD. Dan biasanya 90% kebanyakan orang yang mengalami ini berpikiran bahwa Komputer atau Laptop kalian mengalami kerusakan parah dan harus dibawa ke tempat Services Komputer dan Laptop

 

Jangan panik! Tetap tenang dan ambil nafas sejenak. Saya datang di sini untuk memberikan tip dan tutorial cara mengatasi black screen of death di komputer atau laptop.

 

Cara Mengatasi Black Screen of Death di Komputer atau Laptop

Langkah pertama, segera matikan Komputer atau Laptop kalian ketika masih dalam keadaan menyala.

 

Segera buka Casing Komputer kalian. Tetapi kalau kalian memakai Laptop, bukalah Casing pada bagian untuk mengganti atau menambah RAM yang terdapat di bagian bawah Laptop kalian.

 

Kemudian cabutlah semua RAM yang ada di Komputer atau Laptop kalian dan bersihkan Socket RAM di Komputer atau Laptop maupun kaki/PIN RAM itu sendiri.

 

Selesai kalian memastikan itu semuanya sudah bersih, pasanglah kembali RAM yang kalian cabut atau lepas tadi pada Komputer atau Laptop kalian.

 

Kalian janga buru-buru menutup Casingnya, tetapi cobalah menghidupkan kembali Komputer atau Laptop kalian dahulu.

 

Selesai. Komputer atau Laptop kalian sudah kembali normal tanpa adanya kendala Black Screen Of Death lagi.

 

Terakhir, tutuplah Casing dan kalian sudah dapat menggunakan Komputer atau laptop kalian kembali.

Cara Mengatasi Black Screen of Death di Komputer atau Laptop

Gaes, ketika kalian memakai 2 RAM atau lebih yang ada di Komputer atau Laptop kalian dan kalian mencoba cara di atas tidak berhasil, maka saya sarankan kalian untuk mencoba RAM kalian satu persatu pada Komputer atau Laptop kalian.

 

Ketika hasilnya ada RAM yang berhasil dan ada juga RAM yang tidak berhasil, dapat dipastikan salah satu dari RAM kalian yang ada di Komputer atau Laptop itu Rusak

 

Nah, itu tadi tips dan tutorial dari saya tentang cara mengatasi black screen of death di komputer atau laptop.

 

Semoga Artikel ini bermanfaat buat kalian dan dapat membantu mengatasi permasalahan yang kalian alami saat ini.

 

Jangan lupa share untuk memberikan juga mereka di luar sana Solusi untuk dapat mengatasi permasalahan yang sama seperti yang kalian alami sekarang ini.

Satu lagi, terus pantengin wesbite techjak.com karena memberikan info dan tipa terbaru untuk kalian khususnya di bidang ilmu dan teknologi.

Terima kasih. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.