Cara Mengatasi Find Codec di GOM Player

0

Kalian pernah tidak sih software pemutar musik GOM Player mengalami error? Seperti tidak ada suaranya. Ditambah lagi juga muncul pesan error FIND CODEC seperti gambar di bawah ini.

Kalau kalian lihat pada gambar di atas ada pesan error “Cannot play the media file in normal process“, intinya pemutaran media tidak berjalan dengan normal.

Baca Juga : Cara Scan Barcode.

Awalnya pesan error yang muncul pada GOM Player ini banyak yang mengira memang ada kerusakan dari video yang diputar. Ternyata, kini ada cara mudah untuk mengatasi error pada GOM Player ini.

Siapa yang tidak suka nonton? Pasti hanya sedikit yang memberikan atensinya. Karena kebanyakan manusia setelah beraktivitas, ingin mendapatkan hiburan atau menenangkan diri dengan cara menonton. Mulai dari menonton video lucu, film, sampai drama serial, atau bisa juga kartun.

Baca Juga :  Tips dan Trik Dasar Menggunakan Youtube.

Kalian pun dengan perkembangan zaman kini tak perlu lagi antri di bioskop. Dengan banyaknya software memudahkan kalian untuk nobar di rumah memakai laptop, PC, ataupun home teater jika ada. Salah satu software yang sering kalian pakai dan menjadi pilihan banyak orang adalah GOM player.

Selain mudah dalam memakainya, cara instalnya juga cepat dan tidak ribet. GOM menjadi software nonton paling asyik dibanding VLC player atau media player yang lainnya. 

GOM player adalah sebuah software yang bisa kalian download untuk kalian bisa menonton film baik di laptop ataupun PC. Dengan adanya GOM ini, kalian bisa nonstop menonton film setelah filenya diurutkan tanpa harus keluar masuk saat menggunakan GOM player untuk maraton menonton drama atau yang lainnya dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga : Cara Log Whatsapp Web Tanpa Scan Barcode.

READ  Cara Mudah Menggunakan Telegram di HP dan PC

GOM player juga memudahkan kalian untuk menikmati film atau video dengan kulitas terbaik. Hanya saja kadang terjadi beberapa masalah yang akhirnya membuat kalian merasa tidak nyaman seperti masalah find codec misalnya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Find Codec di GOM Player

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi Find Codec pada GOM Player. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kalian praktekkan.

Langkah pertama, silahkan kalian putar lagi video yang tidak muncul suaranya tadi, atau yang ada error FIND CODEC. Supaya kalian yakin kalau video kalian memang benar-benar tidak ada suaranya atau error ketika diputar.

Selanjutnya, jika kalian sudah yakin, silahkan buka GOM Player dan putar video akan muncul [System Mixer Vol: 0]. Jangan di tutup aplikasinya.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Mi Cloud

Selanjutnya, klik icon Speker, lalu klik Mixer. Kalian bisa langsung naikan volume nya dari garis merah sampai ke garis hijau (sama kan dengan yang lainnya).

Hasilnya jadi seperti ini, lalu Close. Setelah itu putar videonya lagi.

Baca Juga : Cara Membuka File Enc di Android.

Dengan demikian masalah GOM Player kalian yang tidak ada suara sudah teratasi dengan baik.

Lalu bagaimana dengan FIND CODEC? Masih saja GOM Player tidak ada hasilnya. Apa solusinya?

Biasanya sih yang ada di pikiran kalian agar praktis hanya install ulang aplikasinya, maka masalah langsung selesai. Tapi itu sebenarnya salah besar, Gaes. Mau diinstall ulang sekalian OS nya pun tidak akan berhasil.

Cara mengatasi GOM Player muncul Find Codec mudah sekali. Kalian hanya tinggal download [ac3], [acc], [DTS], [ffd] dan [Mpeg2DS] lalu install dan putar kembali filmnya.

Semoga cara-cara di atas bisa membuat GOM Player kalian kembali normal dan bisa dipakai lagi untuk nonton video, film, atau yang lainnya.

Semoga bermanfaat.

Salam teknologi, Gaes!

Leave A Reply

Your email address will not be published.