Cara Mengatasi Firefox Tidak Bisa Dibuka

0

Firefox adalah salah satu peramban web yang cukup populer di kalangan pengguna internet. Baik dari pengguna Android, iOS, atau pun desktop dan laptop.

Firefox hadir untuk memaksimalkan pengguna dalam beraktifitas di dunia maya, baik dalam mencari Informasi, streaming video, sosial media, ataupun aktifitas-aktifitas lainnya.

Mengatasi Firefox Tidak Bisa Dibuka

Di balik banyak kelebihan yang dihadirkan oleh Firefox, tak jarang ada beberapa pengguna yang mengalami masalah pada Firefox seperti muncul pesan error pada aplikasi atau web tidak bisa dibuka.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, mungkin disebabkan penumpukan file cache, cookies, history terlalu berlebih, RAM penuh, Virus, dan lainnya.

Kemudian, bagaimana cara untuk mengatasinya? Tenang, Gaes. Saya disini sudah menyediakan beberapa tips agar kalian bisa mencobanya.

Baca Juga : 5-cara-meningkatkan-kecepatan-internet-opera-mini

Simak kuy!

Hapus Cache Aplikasi

Cara pertama, kalian bisa mencoba untuk membersihkan file sampah aplikasi Firefox. Manfaatkan aplikasi Cleaner untuk membersihkan cache aplikasi secara menyeluruh. Atau kalian juga bisa melakukannya secara manual langsung lewat manajemen aplikasi.

Untuk membersihkan cache Firefox, kalian bisa membuka menu Pengaturan. Kemudian kalian pilih Stelan Tambahan. Masuk ke menu Manajemen Aplikasi dan klik. 

Setelah itu carilah menu bernama Firefox, dan kemudian tekan tombol Hapus Cache. Selesai.

Baca Juga : tips-mengatasi-file-pdf-tidak-bisa-dibuka

Hapus Data Aplikasi

Berikutnya, untuk cara kedua, kalian bisa mencoba untuk menghentikan dan menghapus data aplikasi.

Hapus data yang saya maksud disini adalah membersihkan sebagian data yang tersimpan pada aplikasi seperti basis data, data login, cookies, cache, history, bookmark, dan lainnya.

Langkah yang bisa kalian lakukan pertamanya adalah membuka menu Pengaturan. Kemudian kalian klik opsi Setelan Tambahan. Lalu tap opsi Manajemen Aplikasi.

Masuk dan cari menu “Firefox”, lalu klik.  Selanjutnya tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Baca Juga : cara-mengatasi-headset-atau-headphone-tidak-terdeteksi-di-windows-10

Update Aplikasi

Selanjutnya untuk cara ketiga, kalian bisa mencoba melakukan update aplikasi langsung lewat Google Playstore. Update ini kalian lakukan supaya semua bugs atau kesalahan yang terjadi pada aplikasi bisa teratasi dengan baik.

Di samping itu, kalian juga akan memperoleh pembaruan fitur yang disediakan oleh Firefox. Kunjungi Google Play store, cari dan temukan Aplikasi Firefox, dan dari sana kalian mencoba untuk melakukan Update Aplikasi.

Install Ulang Aplikasi

Untuk cara yang keempat, kalian bisa mencoba untuk install ulang aplikasi. Pertama, kalian harus masuk aplikasi Firefox, kemudian lakukan pembersihan cache adn lanjutkan dengan restart.

Beriktunya, barulah kalian unduh kembali Aplikasi Firefox langsung lewat Google Play Store.

Cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan membuka Pengaturan atau Settings, kemudian klik opsi Setelan Tambahan. Tap opsi Manajemen Aplikasi. Lalu carilah menu Firefox, dan selanjutnya langsung tekan tombol Hapus Instalasi.

Baca juga : cara-mengatasi-smartphone-suka-mati-sendiri

Gunakan Browser Lain

Apabila semua metode tidak memberikan hasil sama sekali, maka kalian bisa mencoba untuk melakukan update firmware atau mencoba untuk install Browser lain, bisa UC Browser, Opera, Google Chrome atau yang lainnya.

Google Play Store bisa kalian jadikan tempat untuk mencari aplikasi browser terbaik dan paling bagus.

Itu tadi pembahasan singkat mengenai masalah Firefox Android yang tidak bisa dibuka.

Baca juga : cara-membuka-password-rar

Apabila ada yang ingin kalian tanyakan atau sampaikan seputar Firefox, silahkan tulis lewat kolom komentar di bawah ini.

Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kalian. Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com. Ada tips keren dan juga review perangkat mobile dan game terbaru khusus untuk kalian up to date selalu diperbaharui beritanya.

 

Sampai bertemu lagi.

 

Salam teknologi, Gaes!

Leave A Reply

Your email address will not be published.