Cara Mengatasi Foto WhatsApp tidak Masuk Galeri

0

WhatsApp memang menjadi aplikasi semilyar umat. Setiap orang pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini karena bisa menjalin kembali komunikasi dengan siapapun, kapan saja, dan dimana saja. WhatsApp juga bisa dipakai untuk berkirim foto, video, dan data lainnya untuk sebuah tugas atau sekedar hiburan.

Perkembangan zaman saat ini memang menuntut kita untuk ikut berlari mengejar kemajuan teknologi, khususnya perangkat mobile dengan segala fitur, layanan, dan aplikasi yang ada di smartphone tersebut. 

Dengan begitu, tentunya aplikasi yang ada akan memudahkan kalian dalam menyelesaikan beberapa

pekerjaan, terutama yang berhubungan dengan komunikasi antar klien atau yang lainnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Foto dan Video Hilang dari Galeri Smartphone .

Nah, bagaimana jika suatu saat kalian ingin membuka kiriman foto teman, tapi ternyata tidak mausk ke galeri smartphone kalian? Kalian bingung bagaimana caranya menemukan kembali gambar tersebut? Tenang, jangan khawatir. Kalian benar membaca artikel ini. Karena saya akan memberikan cara untuk mengatasi gambar WhatsApp tidak tersimpan di galeri yang bisa kalian coba.

Cara Mengatasi Foto WhatsApp tidak Masuk Galeri

Sebenarnya mengatasi foto WhatsApp tidak masuk ke Galeri smartphone kalian sangatlah mudah. Kalian tidak memerlukan apliaksi apapun.

Untuk langkah yang harus dilakukan, silahkan kalian buka aplikasi WhatsApp, lalu klik titik tiga pojok kanan atas, dan beriktunya tap opsi Setelan. Lalu klik menu Chat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Whatsapp Error .

Sampai di sini kalian harus memastikan VISIBILITAS MEDIA bagian kotak Tampilkan media di galeri tercentang

Kalau kalian sudah melakukan cara di atas, seharusnya foto kiriman dari WhatsApp sudah bisa tersimpan di galeri kalau gambar kiriman sudah diunduh.

Akan tetapi, kalau gambar belum bisa muncul di galeri, mungkin yang bermasalah galeri smartphone kalian. Khusus untuk pengguna Android yang mengalami gambar tidak muncul di galeri, kalian bisa mencoba cara berikut ini.

Mengatasi Gambar Tidak Muncul di Galeri Android

Hal yang harus kalian lakukan pertama adalah segera menutup galeri smartphone Android kalian. Setelah itu kalian bisa pergi ke menu pengaturan atau setting. Selanjutnya, kalian bisa memilih opsi Apl atau Apliaksi.

Berikutnya, kalian bisa scroll sampai ke bagian SEMUA. Selanjtunya cari dan buka Galeri. Kemudian kalian bsia langsung menekan tombol Hapus Data.

Terakhir, kalian bisa membuka kembali galeri Android.

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Yang Restart Setiap Membuka Aplikasi .

Semoga dengan beberapa cara di atas, masalah  gambar wWhatsApp tidak tersimpan di galeri bisa teratasi. Cara tersebut juga bisa coba kalian pakai jika yang tidak tersimpan di galeri adalah kiriman video dari WhatsApp.

Sebagai catatan, biasanya penyebab lain kenapa foto di WhatsApp tidak muncul di Galeri, bisa disebabkan foto yang dikirimkan ke WhatsApp tersebut masuk ke folder media WhatsApp Images di dalam folder Sent atau Private. Kalian bisa cek, dan jika benar, kalian bisa memindahkan foto ke folder WhatsApp Images saja.

Nah, demikian tadi cara untuk mengatasi foto atau gambar kalian tidak tersimpan, terutama untuk foto WhtasApp.

Bisa jadi penyebab lain adalah kapasitas memori kalian yang terlalu penuh dan butuh menghapus beberapa data yang tidak terlalu penting di smartphone kalian.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Gangguan Indihome .

Dalam beberapa kasus, biasanya akan selalu ada peringatan memori full atau butuh ruang penyimpanan yang lebih luas lagi saat ada data masuk, baik berupa foto, dokumen, atau video sekalipun.

Dengan kalian menghapus data atau aplikasi yang tidak terlalu penting, kalian bisa menyimpan lebih banyak data di smartphone. 

Jika kalian merasa sayang menghapus data di smartphone kalian, pindahkan saja dulu data di smartphone ke laptop atau PC, baru kalian hapus datanya di smartphone. Dengan demikian memori pun jadi lega.

Semoga bermanfaat.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.