Cara Mengatasi Gambar Thumbnail Tidak Muncul di Windows 10

Pastinya dengan harapan, foto dan video kalian aman dan lebih awet tersimpan daripada mencetaknya karena lebib cepat rusak dan ribet harus mencari tempat penyimpanan baru seperti di lemari atau di kamar kalian yang nyaman.

0

Memang tidak jarang thumbnails baik gambar ataupun video bisa tidak muncul, khususnya di windows 10. Padahal thumbnails cukup penting saat kalian memerlukannya. Ini dapat membuat kalian bingung sebab tidak ada foto yang kalian inginkan.

Setiap kejadian akan menghasilkan momen yang unik. Akan semakin menarik saat kalian bisa mengabadikannya dalam sebuah foto atau video dan bisa kalian lihat lagi suatu waktu nanti. Kalian pun akhirnya menyimpan semua gambar dan video kalian di laptop atau PC.

Pastinya dengan harapan, foto dan video kalian aman dan lebih awet tersimpan daripada mencetaknya karena lebib cepat rusak dan ribet harus mencari tempat penyimpanan baru seperti di lemari atau di kamar kalian yang nyaman.

Akan tetapi, jadinya kalian memakai windows 10, tapi kesal saat ingin membuka thumbnail malah gambar foto kenang-kenangan kalian tidak muncul?

Ya. Memang tidak jarang thumbnails baik gambar ataupun video bisa tidak muncul, khususnya di windows 10. Padahal thumbnails cukup penting saat kalian memerlukannya. Ini dapat membuat kalian bingung sebab tidak ada foto yang kalian inginkan.

Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa tips yang mungkin bisa menjadi salah satu caranya mengatasi thumbnail tidak muncul di windows 10.

Untuk kalian yang menggunakan Windows 7 maupun Windows 8 maka caranya tidak akan jauh berbeda dari apa yang saya jelaskan disini

Kalian bisa mencari tahu lebih dalam lagi cara lainnya untuk para pengguna Windows 7 atau Windows 8.

Hilangnya thumbnails ini dapat menyulitkan kalian waktu ingin memilih gambar yang akan kalian upload ke sosial media. Itu yang membuat kalian wajib tahu cara mengatasinya.

Cara memunculkan kembali thumbnail ini cukup mudah kok. Kalian bisa perhatikan langkah-langkah berikut.

Cara Mengatasi Gambar Thumbnail Tidak Muncul di Windows 10

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan membuka folder  yang ada gambarnya. Kemudian kalian ubah tampilan thumbnails menjadi Large.

Caranya dengan klik logo gambar yang ada di sisi pojok kanan bawah layar. Di samping cara itu kalian juga bisa tap View lalu klik Large Icons.

Langkah berikutnya adalah jika ternyata memang sudah seperti itu tampilan sebelumnya maka akan lebih mudah. Kalian cukup tap di opsi menu File. Lalu klik Change Folder and Search Options.

Langkah terakhir adalah tap saja di tab View. Hilangkan saja semua centang yang ada di Always Show Icons, Never Thumbnails. Lalu klik OK.

Jika kalian sudah melakukan semua langkah di atas, maka thumbnails gambar di PC maupun laptop akan ada lagi. Selesai. 

Ternyata caranya cepat dna mudah bukan?

Itu tadi beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi Thumbnail yang tidak muncul di Windows 10. 

Cara ini mungkin akan berbeda untuk pengguna Windows lainnya. Akan tetapi selama kalian mengikuti langkah-langkahnya dengan urut maka thumbnails bisa muncul kembali. 

Kalau ada pertanyaan mengenai cara mengatasi Thumbnail yang tidak muncul di Windows 10 atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat melihat thumnail pada foto – foto kalian. Kalian dapat melakukan ini di berbagai jenis device. Kalian hanya bisa menerapkan cara ini pada windows 10.

Leave A Reply

Your email address will not be published.