Cara Mengatasi Google Play Store Muncul Sendiri Terus

0

Masalah Google Playstore muncul sendiri sering ditemui para pengguna android di sebagian smartphone dengan versi android yang bisa dikatakan cukup lama.

Akan tetapi, ternyata masalah Google play store terbuka sendiri pun juga sering dialami pengguna android yang memakai os android versi terbaru.

Ada beberapa kemungkinan kenapa google play store terbuka sendiri terus. beberapa di antaranya karena virus, ada file yang rusak ketika update, karena ada file yang bentrok, dan lain sebagainya.

Untuk mengatasinya kalian tidak perlu khawatir. Saya disini akan membagikan cara mengatasi Google Play Store yang muncul sendiri terus. Hanya saja, caranya berbeda saat menghadapi permasalahan aplikasi terinstall sendiri.

Baca Juga : CAra Pengoptimalkna Pemakaian Google Play Store

Apa saja cara mengatasinya? Langsung simak sampai habis ya, Gaes.

Clear Cache

Terkadang cache yang tertimbun di dalam internal memori smartphone merupakan salah satu faktor yang membuat google play muncul terus.

Untuk itu kalian perlu membersihkan tiap waktu, cache dari Google play yang tertimbun di internal smartphone tersebut.

Untuk cara clear cache google play store caranya adalah dengan mematikan internet. Kemudian masuk ke pengaturan android yang berbentuk ikon gerigi.

Lalu selanjutnya cari Google Play Store. Lakukan scroll sedikit ke bawah dan pilih clear cache. Kemudian Restart smartphone kalian.

Sekarang coba kalian nyalakan kembali internetnya.

Baca Juga : Google Play Store di HP Samsung Kamu Bermasalah

Install Ulang Play Store

Apabila masih tidak bisa, coba gunakan cara install ulang. Biasanya cara ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah muncul sendiri terus.

Langkah yang harus kalian lakukan adalah mematikan internet. Kemudian kalian bisa pergi ke pengaturan android yang berbentuk ikon gerigi. Sesudah itu klik Application Manager (Aplikasi manager). Tekan opsi Uninstall updates.

Selesai kalian uninstall, segera restart smartphone kalian. Kemudian jangan buka aplikasi apa-apa, langsung nyalakan internet dan segeralah buka Playstore. Nantinya akan otomatis update.

Setelah terupdate otomatis silahkan restart smartphone kembali.

Baca Juga : Cara Logout Dari Akun Google Play Store Android

Factory Reset atau Reset Pabrik

Factory Reset atau biasa disebut juga reset pabrik merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk mengatasi Play Store muncul sendiri terus.

Tetapi Factory reset ini sangat berisiko kalau kalian mempunyai data di internal smartphone. Seperti nomor kontak, note, lagu, video, foto, aplikasi  yang diinstall, dan lainnya.

Kalian harus melakukan backup terlebih dahulu sebelum memulai factory reset.

Untuk melakukannya kalian bisa masuk ke pengaturan android yang berbentuk ikon gerigi. Kemudian klik opsi Application Manager (Aplikasi manager).

Segera cari dan klik Backup and restore. Dan yang terakhir klik opsi Factory data reset di bawah.

Baca Juga : Membuat Dark Mode Google Play Store

Itu tadi ulasan tentang cara paling mudah untuk mengatasi Google Play Store suka muncul sendiri terus dengan mudah dan cepat.

Semoga artikel di atas bisa membantu dan memberi informasi yang bermanfaat.

Apabila ada yang ingin kalian tanyakan seputar cara mengatasi Google Play Store suka muncul sendiri terus, silahkan tanyakan lewat kolom komentar di bawah ini ya, Gaes.

Baca Juga : Cara Mengatasi App Store Tidak Bisa dibuka di Iphone

Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terkini seputar ilmu pengetahun dan teknologi, juga segala sesuatu yang terjadi di luar sana setiap hari. Termasuk juga tips-tips keren yang bisa menjadi solusi dari setiap masalah teknis yang kalian alami. Berbagai review baik game, perangkat mobile, laptop, dan lainnya juga tersedia di website techjak.com.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.