Cara Mengatasi Grup WhatsApp Dimasuki Orang Lain Tanpa Diundang

0

Grup WhatsApp kalian dimasuki orang yang tidak dikenal tanpa undangan admin? Kenapa orang tersebut bisa masuk ke Grup WhatsApp kalian tanpa diundang? Kalian ingin tahu cara mengatasinya? Kalian tepat ada di artikel ini, Gaes.

Seperti yang sudah kalian ketahui. Di aplikasi WhatsApp memang sudah meluncurkan fitur Invite Group via Link. Nah, fitur ini memungkinkan orang bisa masuk ke grup tanpa permisi.

Kalau orang tersebut tidak ada maksud jahat tidak masalah. Akan tetapi kalau orang tersebut punya niat jahat akan jadi berbahaya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Whatsapp Error

Sebab itulah, celah ini bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, bisa juga disebut cracker, spammer atau apalah itu yang intinya mereka dengan sengaja mengacak kode link untuk masuk ke grup tertentu. Solusinya bagaimana? Bisakah langsung di-kick?

Cara Mengatasi Grup WhatsApp dimasuki Orang Lain Tanpa Diundang

WhatsApp memang menjadi aplikasi pesan singat yang bermanfaat untuk semua orang. Banyak hal yang bisa kalian lakukan dengan aplikasi tersebut. Seperti berkirim pesan, melakukan panggilan dan video call, mengirim gambar, serta menikmati berbagai fitur dan layanan yang lainnya. 

Mudahnya penggunaan WhatsApp juga menjadi salah satu faktor penting keberhasilan WhatsApp menjadi aplikasi pesan instan terbaik sampai saat ini. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus kalian waspadai dalam menggunakan WhatsApp. Salah satunya, ketika kalian membuat grup dan berbagi link, ada orang yang bisa masuk tanpa diundang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Line Today Tidak Bisa Dibuka

Nah, ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan untuk mengatasi hal ini. Yang pertama adalah mengeluarkan orang tersebut dan yang kedua adalah menutup ‘pintu’ masuk tersebut.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan, langsung hubungi admin grup kalian untuk mengeluarkan mengeluarkan orang tersebut. Masuk ke Grup lalu pada daftar nama anggota grup, klik dan tahan kontak yang akan dihapus kemudian tekan Remove nama kontak.

Langkah kedua, sesudah kontak tersebut keluar, saatnya kalian menutup lubang tersebut. Masih di dalam grup, kalian bisa langsung menekan tombol Add Participants. Klik opsi Invite Link via Group lanjut klik opsi Remove Link.

READ  Cara Mudah Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus, Gak Penasaran Lagi!

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Tidak Terbaca di Windows

Akan tetapi langkah ini sifatnya hanya sementara ya, mengingat perintah Remove Link hanya berfungsi untuk mengubah link yang sudah ada dan menggantinya ke link baru. Apabila kalian, tentu saja si spammer bisa masuk lagi.

Karena itu, pada intinya kalian harus selektif berbagi link. Sebagai langkah antisipatif, kalian bisa sering-sering saja mengganti link grup kalian. Dengan begitu kalian bisa meminimalisir kehadiran orang yang tak diundang masuk ke grup kalian menggunakan link tersebut.

Dengan demikaian, selesai sudah penjelasan tentang cara mengatasi grup WhatsApp yang dimasuki orang yang tidak dikenal. Jangan lupa untuk berhati-hati dan melakukan kontrol terhadap grup kalian agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, baik di grup kalian yang satu dan yang lainnya yang kalian kelola ataupun yang kalian ikuti.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kamera Lainya Rudak Tidak Bisa Berpindah di HP Vivo

Kalian juga bisa terus update informasi dan berita terbaru seputar ilmu pengetahuan, teknologi, tips keren seperti di atas tadi, review perangkat teknologi baru, gam dan yang lainnya hanya di web ini. Techjak.com.

Kalian akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dari segi bertambahnya wawasan dan ilmu baru yang bisa jadi baru saja kalian dapatkan hanya di website ini.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya ya, Gaes.

Selamat mencoba, dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.