Cara Mengatasi Indosat Tidak Bisa Internetan

0

Kalian pernah mengalami ini? Tidak bisa internetan padahal paketan kalian masih ada? Sebelumnya, padahal semua masih normal saja.

Disebabkan memang untuk kegiatan internet saya sendiri memilih kartu indosat, karena jaringan di daerah saya lebih bagus dari pada kartu lainya. Menjadi permasalahan kemudian adalah kenapa tidak bisa buat internet dengan tiba-tiba?

Saya pernah mengalaminya kok. Lalu saya mulai mencoba memperbaiki dan otak atik pengaturan dan lain sebagainya barulah bisa dipakai lagi.

Baca Juga : Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat Tanpa Beli Pulsa

Khusus, untuk kalian yang memakai kartu Indosat im3 untuk internetan. Dan mengalami permasalahan yang sama, kalian bisa mencoba tips yang akan saya bagikan disini.

Dengan catatan, kartu Indosat kalian masih dalam masa aktif dan paket kuota masih ada ya, gaes.

Cara Mengatasi Kartu Indosat Tidak Bisa Internet

Ada berbeapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk membuat kartu indosat kalian lancar internetan kembali. 

Baca Juga : Cara Melihat Nomor Indosat

Langkah pertama adalah mengenali permasalahan kenapa tidak bisa internet dulu. Karenanya, ada beberapa kasus kartu indosat tidak bisa buka internet hanya untuk browsing saja. Sedangkan untuk aplikasi chating masih lancar.

 Ada juga yang memang tidak bisa dipakai semuanya, baik browsing dan aplikasi chating.

Cek Sisa Kuota Internet Indosat

Supaya kalian bisa mengecek sisa kuota internet kartu kalian, pastikan kuota internet tidak dalam keadaan dibagi-bagi. Jika memang dibagi untuk paket internet reguler masih ada.

Kalian bisa cek dengan cara kirim SMS dengan format USAGE kirim ke 363. Nanti akan tampil rincian paket yang kalian miliki di kartu indosat.

Baca Juga : Cara Settng APN Indosat

Apabila ternyata paket masih banyak dan memenui syarat, berarti di pengaturannya yang ada masalah.

Pengaturan APN Bermasalah

Permasalahan smartphone tidak bisa internet juga ada karena pengaturan APN yang salah. Di samping bisa menggangu, ada juga yang menyebabkan internet jadi lambat.

Untuk kalian yang mengalami masalah internet bisa mereset pengaturan secara default pada pengaturan APN.

Langkah pertama masuk ke pengaturan, kemudian cari jaringan, klik opsi jaringan seluler, kemduian kalian bisa masuk ke menu akses point. Setelah itu Klik pada bagian pojok dan akan muncul menu Reset. Klik OK. Kemudian aktifkan APN kalian.

Baca Juga : Cara Mengatasi Pulsa Indosat Tesedot Sendiri

Dengan melakukan cara ini kalian sudah berhasil mereset APN dan cobalah untuk browsing apakah sudah bisa. Kalau belum bisa melakukan langkah perbaikan kartu Indosat tidak bisa internet padahal sinyalnya bagus dan sudah melakukan reset APN dan tentunya kuota juga masih banyak?

Ya, biasanya beli bisa langsung dipakai internetan tanpa harus registrasi apa-apa. Kalian bisa coba kartu lain yang sudah registrasi KK dan NIK KTP yang memang ini nomor utama. Jika bisa dipakai internetan dengan lancar, berarti masalah memang di kartunya.

Baca Juga : Cara Stop Berlangganan Paket Indosat Oredoo

Kalian bisa coba cek apakah kartu indosat yang tidak bisa internet tadi sudah teregistrasi di situs indosat. Kalau belum, silakan registrasi, sesuai biodata kependudukan. Ini karena peraturan menkominfo saat ini lebih ketat, da mewajibkan pengguna kartu SIM harus registrasi sesuai biodata kependudukan.

Restart Smartphone

Permasalahan kuota masih ada tapi tidak bisa internetan kartu Indosat bisa saja disebabkan hal sepele. Yaitu meminta melakukan restart smartphone saja bisa kalian pakai lagi.

Baca Juga : Tips Mengatasi Sinyal 4G Indosat Yang Hilang

Kalian dapat mencoba matikan smartphone dan nyalakan kembali. Bisa juga ke mode pesawat dan ke mode normal kembali.

Sampai disini, kalian bisa mencoba memperbaiki kartu indosat tidak bisa internet. Lakukan satu persatu sampai berhasil.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.