Cara Mengatasi Instagram Diblokir Sementara

0

Akun instagram kalian pernah diblokir sementara? Kalian bingung cara mengatasinya? Sebelum mengatasinya, kenali dulu ya apa penyebab instagram kalian diblokir sementara dulu.

Akun instagram yang diblokir ada banyak. Ada yang diblokir untuk like postingan, komentar postingan ataupun tidak bisa follow orang di instagram.

Setelah Instagram dibeli facebook, instagram terus berupaya menghilangkan akun-akun yang melanggar kebijakan dari instagram. Karena itulah, mungkin banyak pengguna instagram yang diblokir karena hal yang sepele.

Cara mengatasi Instagram diblokir sementara bagaimana? Bisakah akunnya dikembalikan seperti semula? Jawabannya bisa. Kalian baca beberapa langkah di bawah ini untuk mengetahuinya.

Tapi, lebih baiknya kalian ketahui dulu penyebab dan fitur apa yang diblokir oleh instagram terlebih dahulu.

Apa Penyebab Instagram Diblokir Sementara?

Ada beberapa faktor penyebab dari akun ig yang diblokir sementara. Dengan begitu, saat kalian berhasil berhasil mengembalikan akun ig yang diblokir, pastikan agar tidak mengulangi kesalahan itu lagi. 

Beberapa alasan akun instagram diblokir di antaranya terdeteksi aktivitas follow – unfollow yang terlalu cepat, melakukan like postingan instagram dalam waktu yang singkat dan jumlah yang banyak, memberikan sebuah komentar pada postingan yang kurang pantas, mengirimkan postingan yang melanggar kebijakan instagram, dan melakukan login – logout terlalu sering dengan jumlah akun ig yang banyak.

Kalau kalian pernah melakukan salah satu penyebab akun ig diblokir di atas, artinya sangat wajar akun ig kalian kini diblokir. Tenang, masih ada jalan keluar untuk cara mengatasi akun ig yang diblokir sementara.

Cara Mengatasi Instagram yang Diblokir Sementara

Hentikan Aktivitas Akun Instagram Sementara Waktu

Salah satu alasan akun ig diblokir sementara adalah sistem mendeteksi akun ig yang melakukan aktivitas berlebihan. Aktivitas ini mencakup follow – unfollow dan like – unlike serta berbagai aktivitas lainnya. Karena itu, coba keluarkan akun ig kalian dan berhenti membuka aplikasi instagram dalam kurun waktu 24 jam.

Mengirimkan Laporan ke Tim Instagram

READ  Apple Pastikan Notch di iPhone Hilang

kalian bisa melaporkan dan menjelaskan masalah yang kalian alami, lalu minta pihak Instagram untuk membuka blokir akun instagram kalian.

Hapus Data Aplikasi Instagram

Cara ketiga ini adalah saat akun intstagram kalian diblokir di smartphoen kalian, tapi tidak diblokir di smartphone lain. Kalau begitu, kalian hanya perlu menghapus data dan cache aplikasi instagram lewa menu pengaturan di smartphone kalian.

Hidup – Matikan Mode Pesawat

Cara keempat juga bisa dipakai kalau akun instagram kalian diblokir di smartphone kalian, tapi normal saat di smartphone lain. Hal ini karena IP yang sedang kalian pakai terdeteksi IP spam dan sudah diblacklist oleh pihak instagram. Cara mengatasi akun instagram yang diblokir pada masalah ini cukup aktifkan mode pesawat, lalu matikan kembali untuk memperoleh IP yang baru dan bersih tergantung dari provider yang kalian pakai.

Cara menghindari akun IG agar tidak diblokir

Kalian pasti tidak mau akun instagram yang sering kalian pakai diblokir dan tidak bisa dipakai lagi. Karena itu ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan agar tidak terjadi pemblokiran.

Usahakan untuk menghindari aktivitas yang terlalu berlebihan. Segera hentikan aktivitas beberapa waktu terlebih dahulu setelah status blokir sudah terbuka kembali. Selanjutnya, pastikan email dan nomor smartphone sudah terverifikasi dengan benar di akun instagram kalian. Tips lainnya, kalau kalian ingin melakukan promosi, lakukan sewajarnya saja. Hindari juga penggunaan tools auto followers / auto like. Bisa juga kalian hubungkan akun instagram kalian dengan facebook atau twitter. Terakhir, jangan sembarangan memberikan akses akun instagram ke aplikasi yang mencurigakan.

Demikianlah beberapa cara mengatasi instagram diblokir sementara, juga tips menghindari instagram diblokir. 

Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.