Cara Mengatasi Instagram Minta Verifikasi Kode 6 Digit

0

Ada banyak faktor yang membuat akun instagram tidak bisa dibuka. Salah satunya adalah instagram meminta verifikasi kode 6 digit.

Masalah kode verifikasi 6 digit ini terjadi begitu saja. Masalah ini akan membuat gelisah apabila akun ig memiliki followers yang banyak, apalagi kalau akun ig tersebut sebagai media untuk bisnis.

Masalah verifikasi ini salah satu tandanya adalah muncul pesan seperti ini, “Verify your account, we noticed some unusual activity on your account. We’ll send you a security code to verify your account“.

Baca Juga : Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

Masalah ini pada dasarnya  sudah ada sejak dulu. Dan sebenarnya ini adalah salah satu pengaman pihak ig agar akun tidak mudah untuk di-hack.

Apakah bisa mengatasi instagram tidak mendapatkan kode verifikasi?

Masalah ini kurang lebih kronologisnya hampir sama ketika kode verifikasi instagram tidak terkirim baik lewat email ataupun no smartphone.

Ada pun yang sudah terkirim di email tetapi kode-kode tersebut tidak bisa dipakai, seperti kadaluarsa.

Untuk mengatasinya, ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan. Karenanya jangan kawatir terlebih dahulu kalau mengalami masalah kode instagram tidak terkirim.

Dengan memakai cara memperoleh kode keamanan instagram yang alternatif ini maka akun ig bisa dibuka.

Cara Mengatasi Instagram Minta Verifikasi

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah melakukan restart smartphone terlebih dahulu. Kemudian login kembali, dan pilih verify by sms. Kalau tidak terkirim maka klik lagi verify by email.

Apabila kode verifikasinya tidak terkirim langkah berikutnya uninstall aplikasi instagram di smartphone. Sesudah itu install kembali aplikasi ig nya di playstore. Login kembali dan ulangi langkah ke dua.

Kalau maasih tidak bisa, sekarang buka Google Chrome (ingat google Chrome). Seterusnya kalian masuk ke instagram.com. Login dan biasanya tidak akan meminta verifikasi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Instagram Diblokir Sementara

Kalau berhasil masuk, sekarang segeralah untuk menyambungkan instagram dengan Facebook. Jika sudah disambungkan, maka sekarang buka aplikasi instagram kembali. Terakhir, login lewat facebook.

Apabila langkah-langkah di atas sudah kalian coba dan tetap tidak bisa, maka ikuti langkah berikut.

Langkah awal, kalian buka browser Google Chrome atau Opera mini. Lalu buka web instagram.com. Kemudian login di web tersebut.

Biasanya kalian tidak akan diminta kode security (kode verifikasi). Segeralah untuk edit profile lalu gantilah nomor smartphone.

Baca Juga : Mengatasi Tidak Bisa Komen di Story Instagram

Untuk mendapatkan nomor smartphone bisa di web: receive-sms-online.com. Kalian bisa memilih salah satu nomor yang ada di sana.

Ingat, jangan ditutup webnya. Setelah itu kalian bisa logout akun ig di web. Kemudian bukalah aplikasi instagram dan Login seperti biasa.

Nanti akan muncul pesan verify, pilihlah verify by sms. Sekarang lihat web yang tadi (yang memilih nomor).

Baca Juga : Cara Mengatasi Tidak Bisa Komentar di Instagram

Refresh web tersebut dengan menekan  tombol reload. Nanti akan ada kode verifikasi sms dari pihak instagram. Kalian silahkan masukan kode verifikasi tersebut di akun ig.

Itu tadi tentang cara mengatasi instagram minta verifikasi yang ampuh untuk dilakukan. Cara di atas tidak mutlak bisa masuk ke ig, jadi keberhasilnnya tidak sampai 100%. Tetapi, kalian bisa mencobanya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian. Jangan lupa untuk selalu update berita dan informasi seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com. Begitu juga banyak tips, review, dan rekomendasi terbaru yang bisa kalian pertimbangkan saat ingin membeli sesuatu yang baru.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.