Cara Mengatasi Limit Google Drive Dengan Mudah

0

Google Drive sampai saat ini menjadi layanan penyimpanan online milik Google yang menjadi hits dan sangat populer di semua kalangan. 

Google Drive juga sangat diminati oleh banyak orang karena menawarkan berbagai fitur keren yang dapat memudahkan pengguna.

Selain itu, pemberian kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15GB juga menjadi salah satu keunggulan tersendiri yang membuat produk Google ini mampu bersaing dengan para kompetitor lainnya.

Akan tetapi, di balik sejumlah keunggulan tersebut Google Drive juga mempunyai limit akses download yang cukup mengganggu.

Ini disebabkan, begitu file yang kalian upload sudah mencapai batas jumlah download yang ditentukan, maka file tersebut sudah tidak bisa didownload lagi.

Khusus buat kalian yang sedang mengalami masalah ini, di artikel kali ini saya akan memberi tahu bagaimana caranya agar mengatasi limit Google Drive dengan mudah.

Cara pertama yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi limit di Google Drive adalah dengan melakukan sedikit modifikasi terhadap URL-nya.

URL? Iya. Kalian haru mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini. Cekidot, Gaes.

Modifikasi URL

 

Langkah pertama, kalian modifikasi URL tersebut dengan cara menghapus bagian ‘&export=download’. Setelah itu ganti bagian ‘uc’ menjadi ‘open’.

Contoh:drive.google.com/uc?id=1XwtZ29W9nk8Zal2CUaZEb2ybRtoAuv&export=download

Kalau sudah selesai, lalu klik tombol enter.

 

Berikutnya, kalian pindahkan file yang ingin kalian download tadi ke My Drive dengan cara klik ikon ‘Add to My Drive’ hingga ikon-nya berubah.

Setelah selesai, pilih ikon ‘Folder’ tersebut kemudian pilih menu ‘My Drive’.

Proses selanjutnya, kalian akan dibawa ke halaman Google Drive milik kalian. Di tahap ini, file yang ingin kalian download sudah sukses dipindahkan ke akun Google Drive kalian dan biasanya akan muncul di bagian ‘Akses Cepat’.

Kemudian, kalian pilih tombol kanan pada file tersebut kemudian klik menu ‘Buat Salinan’.

Kalau salinan file berhasil dibuat, selanjutnya pada file salinan tersebut kalian pilih kanan kemudian pilih ‘Download’.

Terakhir, file tersebut sudah bisa didownload. Selesai.

 

Mengatasi Google Drive Limit Lewat Smartphone

Apakah cara di atas tadi terlalu susah buat kalian? Kalau memang demikian, maka kalian bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk cara download Google Drive limit di Android.

Pertamanya, kalian copy terlebih dahulu link URL file Google Drive yang ingin kalian download.

Selanjutnya, kalian kunjungi website OkeDrive.com di URL www.okedrive.com dari aplikasi browser di smartphone kalian.

Langkah selanjutnya, kalian diharuskan untuk login atau sign up terlebih dahulu di situs OkeDrive. Kalian bisa sign up menggunakan akun Google untuk lebih mempersingkat waktu.

 

Berikutnya, kalian klik ikon menu di pojok kanan atas dan kemudian klik menu ‘Upload Link’

 

Setelah itu, kalian paste/salin link file Google Drive yang sudah kalian copy di langkah pertama di kotak yang sudah disediakan. Jika sudah, klik tombol ‘Upload’.

Kalau proses upload sudah selesai, maka di bagian bawah akan tersedia link download untuk mendownload file Google Drive yang kalian inginkan. Lalu, klik link download tersebut.

Terakhir, klik tombol ‘Download’ untuk segera mendownload file tersebut. Selesai.

Nah, Gaes. Itu tadi beberapa cara untuk kalian mengatasi limit Google Drive yang sudah kepenuhan atau melampaui batas tapi masih ingin download file lagi.

Cara ini bisa membantu kalian yang ingin download file penting tapi kuotas Google Drive sudah limit. 

Semoga info ini bisa membantu kalian semua. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.