Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Masuk Akun Facebook

Hal ini bisa kamu atasi sendiri dengan mengikuti langkah – langkah penyelesaian yang diberikan oleh Facebook yang akan membuat akunmu aman dari blokir dan dinonaktifkan massal oleh tim Facebook guys. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Beberapa pengguna Facebook ini pernah mengalami masalah dimana tidak bisa mengakses akunnya. Apakah kamu juga pernah mengalami hal tersebut guys? Masalah eror dan macet pada Facebook kadang – kadang memang terjadi. Facebook sendiri sebenarnya sudah menyediakan alternatif untukmu sebagai pengguna untuk mengatasi masalah tersebut guys. Kamu tidak perlu bingung dan panik dulu jika tidak bisa masuk ke akun Facebook. Bukan berarti akunmu sedang dibajak kok.

Sebagai aplikasi yang populer dan banyak penggunanya, bukan berarti Facebook terlepas dari berbagai kesalahan teknis guys. Beberapa pengguna Facebook ini pernah mengalami masalah dimana tidak bisa mengakses akunnya. Apakah kamu juga pernah mengalami hal tersebut guys? Masalah eror dan macet pada Facebook kadang – kadang memang terjadi. Facebook sendiri sebenarnya sudah menyediakan alternatif untukmu sebagai pengguna untuk mengatasi masalah tersebut guys.

Kamu tidak perlu bingung dan panik dulu jika tidak bisa masuk ke akun Facebook. Bukan berarti akunmu sedang dibajak kok. Hal ini bisa kamu atasi sendiri dengan mengikuti langkah – langkah penyelesaian yang diberikan oleh Facebook yang akan membuat akunmu aman dari blokir dan dinonaktifkan massal oleh tim Facebook guys. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

  • Memeriksan username dan password yang digunakan

Form username dan password Facebook mempunyai tingkat sensitivitas yang tinggi guys. Adanya typo atau kesalahan dalam pengetikan tidak akan ditoleransi oleh pihak Facebook. Kamu bisa saja memasukkan username ID, email atau nomor HP yang kamu gunakan pada kolom username. Password juga perlu kamu perhatikan saat mengetiknya guys. Kesalahan ejaan membuat kamu tidak bisa masuk. Kamu bisa melakukan reset password jika benar – benar sudah tidak ingat guys. 

  • Menggunakan metode memulihkan akun

Metode ini perlu kamu lakukan jika username dan password yang kamu masukkan benar – benar tidak bisa guys. Fitur ini baru disediakan oleh Facebook belakangan ini untuk penggunanya. Biasanya digunakan ketika kamu tidak ingat password akun Facebook milikmu guys. Kamu bisa memasukkan password Facebook yang kamu ingat saja, jika salah maka kamu akan dibawa ke laman untuk memulihkan password. Tekan tombol pulihkan akun dan lalukan verifikasi menggunakan email.

  • Memeriksa konektivitas perangkat yang digunakan

Permasalahan tidak bisa login bisa jadi disebabkan oleh koneksi internetmu yang tidak stabil guys. Kamu bisa melakukannya dengan membuka aplikasi lain, seperti Youtube atau browser. Jika aplikasi tersebut lancar, berarti memang permasalahannya berasal dari Facebook guys. Jika ternyata aplikasi tersebut tidak berjalan dengan lancar, berarti memang koneksi internetmu tidak stabil. Sebaiknya kamu mengatasi masalah ini terlebih dahulu dan mencoba login lagi ke Facebook. 

  • Menggunakan VPN jika di- take down

    pemerintah

Saat ini beberapa media sosial diblokir oleh pemerintah untuk sementara waktu. Nah bisa saja hal ini juga terjadi pada akun Facebook milikmu guys. Namun kamu tetap bisa membukanya kok dengan cara menggunakan VPN yang berfungsi untuk me-redirect IP ponselmu ke luar negeri. Tergantung dengan server VPN yang kamu gunakan guys. 

  • Menghapus file chace di Android

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus data chace pada aplikasi Facebook di Android kamu gunakan guys. Penumpukan chace ini soalnya bisa membuat peforma ponselmu menjadi menurun. Penghapusan chace Facebook ini bisa kamu lakukan dengan cara membuka pengaturan setelah tambahan manajemen aplikasi Facebook. Setelah itu memilih opsi Hapus Chace

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatasi masalah kamu tidak bisa login akun Facebook milikmu yaa guys. Caranya mudah sekali kan untuk dilakukan. Ohya lakukan cara tersebut secara berurutan yaa. Supaya mendapatkan hasil yang lebih optimal. Semoga akun Facebook-mu bisa kembali digunakan. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.