Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Membuat Akun Google

Ada beberapa penyebab yang membuat kamu tidak bisa membuat akun Google guys. Hal ini bisa terjadi jika kamu tidak memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh Google. Syarat yang diberikan Google ini pun berbeda – beda untuk setiap negara. Yap! Google menyesuaikan persyaratan  yang diberikan kepada penggunanya sesuai dengan tempat domisi dari penggunanya tersebut. Jadi kenali dulu alasan kenapa kamu tidak bisa membuat akun Google.

0

Pasalnya ada banyak sekali layanan yang bisa kamu akses dan nikmati jika sudah memiliki akun ini. Oleh karena itu beberapa orang menjadi kebingungan jika tidak bisa emmbuat akun Google. Apakah kamu salah satu orang yang sekarang tidak bisa membuat akun Gogole baik melalui laptop ataupun HP? Biasanya hal ini terjadi ketika usia dan nama pengguna tidak tersedia, selalin itu kamu juga tidak mendapatkan kode verifikasi.

Akun Google kini menjadi salah satu hal yang penting dimiliki oleh para pengguna internet. Pasalnya ada banyak sekali layanan yang bisa kamu akses dan nikmati jika sudah memiliki akun ini. Oleh karena itu beberapa orang menjadi kebingungan jika tidak bisa emmbuat akun Google.

Apakah kamu salah satu orang yang sekarang tidak bisa membuat akun Gogole baik melalui laptop ataupun HP? Biasanya hal ini terjadi ketika usia dan nama pengguna tidak tersedia, selalin itu kamu juga tidak mendapatkan kode verifikasi. Ada beberapa penyebab yang membuat kamu tidak bisa membuat akun Google guys. Hal ini bisa terjadi jika kamu tidak memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh Google.

Syarat yang diberikan Google ini pun berbeda – beda untuk setiap negara. Yap! Google menyesuaikan persyaratan  yang diberikan kepada penggunanya sesuai dengan tempat domisi dari penggunanya tersebut. Jadi kenali dulu alasan kenapa kamu tidak bisa membuat akun Google. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

Alasan dan penyebab tidak bisa membuat akun Google

Ada beberapa penyebab kamu tidak bisa membuat akun Google guys. Beberapa kendala yang biasanya dialami adalah tidak bisa membuat akun Google karena usia sampai tidak mendapatkan kode verifikasi. Berikut adalah penyebab tidak bisa membuat akun Google:

  1. Calon pengguna baru tersebut memiliki usia yang tidak sesuai dengan syarat yang diberikan Google, sehingga tidak dapat membuat akun
  2. Pengguna mendapatkan notifikasi bahwa “Anda tidak dapat membuat akun Google saat ini. Coba lagi Nanti”. Notifikasi tersebut akan membuat kamu tidak dapat menyelesaikan proses pembuatan akun Google.
  3. Kode verifikasi akun Google tidak terkirim pada nomor telepon yang sudah ditambahkan ke kolom saat membuat akun baru di Google.
  4. Nama pengguna yang dicantumkan tidak tersedia di akun Google. Kamu harus mengganti nama kaun Google yang akan kamu gunakan guys.

Cara mengatasi masalah tidak bisa membuat akun Google

Sekarang kamu sudah mengetahui penyebab tidak bisa membuat akun Google. Berikut adalah beberapa solusi yang bisa kamu gunakan untuk mengatasinya:

Menggunakan aplikasi bersama keluarga

Google memberikan batasan usia pada beberapa negara, dimana usia minimal membuat akun Google adalah 13 tahun. Nah bagi kamu yang usianya belum cukup, bisa menggunakan Google Family Link menggunakan akun Google orang tua. Minta saja orangtuamu menggunakan aplikasi tersebut untuk mengelola akunmu sebagai anak. 

Membuat nama email dari penggalan nama

Solusi ini berguna untuk masalah nama pengguna yang tidak tersedia. Tidak usah bingung jika nama yang kamu ajukan tidak tersedia guys. Ganti saja nama tersebut dengan memenggal nama aslimu. Lalu menggabungkannya. Setelah itu, tambahkan pula angka di belakang nama tersebut, jadi deh.

Menggunakan nomor HP yang lain

Jika kamu masih belum menerima kode verifikasi, padahal sudah mengirim berulang kali. Kamu bisa mengganti nomor HP guys. Satu akun Google biasanya hanya bisa menggunakan satu nomor HP. Jadi pastikan nomor HP yang kamu gunakan saat mendaftar belum digunakan yaa.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatasi masalah dimana kamu tidak bisa membuat akun Google yaa guys. Caranya mudah sekali kan. Ketahui dulu apa penyebab kamu tidak bisa membuat akun Google. Supaya solusinya tepat dalam mengatasi masalahmu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.