Cara Mengatasi Nox Tidak Bisa Dibuka

0

Nox adalah emulator android yang memungkinkan kalian untuk menjalankan aplikasi android di komputer atau laptop.

Dari banyaknya emulator android, nox menjadi salah satu yang terbaik karena cukup ringan dan banyak fitur menarik di dalamnya. Seperti fitur controller yang sudah tersedia secara otomatis dan kalian tidak perlu melakukan pengaturan lagi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Opera Mini Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa cara mengatasi Nox tidak bisa dibuka. Langsung simak kuy!

Aktifkan Compatibility Mode

Compatibility mode pada windows akan membantu kalian untuk mengemulasi versi perangkat lunak yang lebih lama. Karena itu beberapa aplikasi atau software yang awalnya tidak bisa dijalankan menjadi berjalan normal.

 

Hampir semua versi windows mempunyai fitur compability mode. Compatibility mode juga bisa kalian pakai, untuk mengatasi nox yang awalnya tidak bisa dibuka. 

Langkahnya mudah. Pertamanya, pada icon nox di desktop, silahkan klik kanan kemudian klik menu Properties. Lalu tap opsi Compatibility.

Baca Juga : Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Dibuka

Selanjutnya, pada bagian compability mode, silahkan centang opsi Run the program in compatibility mode for. Lalu, pada bagian bawahnya, kalian dapat memilih versi windows yang kalian pakai. Yang terakhir, tekan apply dan ok, lalu buka kembali nox tersebut.

End Task Nox

Apabila mengalami stuck atau nox tidak bisa dibuka, hal tersebut bisa saja disebabkan karena bug atau error yang tiba-tiba terjadi.

Untuk cara mengatasinya kalian perlu melakukan restart pada laptop atau komputer. Tetapi, sebelum melakukan restart, kalian harus menutup paksa terlebih dahulu nox memakai task manager.

Langkah awal, silahkan buka task manager, bisa dengan klik kanan pada taskbar lalu klik task manager atau pakai kombinasi keyboard Ctrl + Alt + Dlt atau Ctrl + Shift + Esc.

Kemudian di task manager, silahkan cari aplikasi nox, klik kanan dan pilih end task.

Baca Juga : Cara Mengatasi Netflix Tidak Bisa Dibuka

Umumnya aplikasi nox yang terlihat di task manager lebih dari 1, silahkan hapus semuanya. Sesudah selesai dengan task manager, silahkan restart komputer atau laptop.

Gunakan Windows Repair

Menurut beberapa pembahasan tenang nox yang tidak bisa dibuka di forum resmi nox, team nox menyarankan untuk memakai Windows Repair.

Berikut cara memakai Windows Repair untuk mengatasi nox yang tidak bisa dibuka.

Langkah pertama, kalian download terlebih dahulu Windows Repair, bisa lewat google atau dari web resmi nox

Kemudian, klik kanan pada aplikasi nox lalu klik Run as administrator. Selanjutnya buka Windows Repair yang sudah didownload tadi. Kalau masih dalam keadaan rar, zip atau 7z, silahkan extract dengan mengklik kanan lalu tap opsi extract file.

Baca Juga : Cara Mengatasi Firefox Tidak Bisa Dibuka

Apabila windows Repair sudah terbuka, klik tab Repairs, lalu tap opsi Open Repairs. Klik tombol Start Repair. Dan terakhir, tunggu saja sampai proses repair selesai.

Re-install Nox

Cara terakhir dan cukup ampuh untuk mengatasi nox yang tidak bisa dibuka yaitu dengan melakukan uninstall dan install kembali nox tersebut.

Cara ini akan membantu kalian untuk menghilangkan semua bug dan error yang ada di aplikasi nox tersebut. Lakukan uninstall pada nox, kemudian download nox versi terbaru langsung di website resmi nox dan lakukan penginstallan seperti biasa.

Itu tadi cara mengatasi nox tidak bisa dibuka. Biasanya masalah tersebut terjadi karena beberapa bug atau error yang terjadi akibat kesalahan pada proses installasi nox.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian. Selamat mencoba. Dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.