Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Menarik Kertas

Asal kalian tahu, tidak semua orang bisa memperbaiki printer. Hanya orang-orang tertentu dan terbiasa memperbaiki kerusakan pada hardware komputer yang bisa melakukan hal tersebut. Kertas yang macet dalam printer dalah salah satu masalah yang banyal terjadi. Kerusakan ini tidak dapat diperbaiki dengan cara memaksa kertas keluar.

0

Kertas yang macet dalam printer dalah salah satu masalah yang banyal terjadi. Kerusakan ini tidak dapat diperbaiki dengan cara memaksa kertas keluar.

Kalian bingung karena ingin mencetak dokumen tapi printer kalian tida bisa menarik kertas? Tenang, Gaes. Saya datang untuk memberikan kalian beberapa cara untuk mengatasinya.

Asal kalian tahu, tidak semua orang bisa memperbaiki printer. Hanya orang-orang tertentu dan terbiasa memperbaiki kerusakan pada hardware komputer yang bisa melakukan hal tersebut.

Kertas yang macet dalam printer dalah salah satu masalah yang banyal terjadi. Kerusakan ini tidak dapat diperbaiki dengan cara memaksa kertas keluar.

Kira-kira, apa penyebab kertas pada printer tidak bisa kalian tarik? Berikut beberapa poin yang bisa menjadi Penyebab Printer Rusak Tidak Bisa Narik Kertas.

Sudahkah kalian tahu cara penyebab kertas printer macet ketika sedang proses mencetak? Kalian simak saya ya informasi berikut untuk informasi lebih lanjut.

Mesin Printer Kotor

Salah satu cara untuk menghindari kertas tersangkut di printer yaitu dengan membersihkannya secara berkala.

Printer perlu kalian bersihkan dari berbagai macam kotoran seperti debu, sisa-sisa tinta,dan kotoran lainnya. Benda asing yang masuk ke dalam mesin printer jelas akan mengganggu fungsi dan performa printer.

Kalau kalian terlalu sibuk untuk membersihkan mesin printer, bisa tutup bagian dalam mesin dengan alat yang sudah tersedia. Pastikan penutup printer terpasang dengan benar.

Roller Printer Sudah Usang atau Kotor

Pengecekan secara berkala juga wajib dilakukan pada bagian roller atau bagian mesin yang berfungsi sebagai penarik kertas.

Umumnya saat roller printer kotor, kertas untuk mecetak tidak akan dapat keluar dan seringkali macet ketika proses pencetakan berlangsung.

Di samping  kotor, roller yang sudah digunakan lama juga berpengaruh pada performa printer.

Sebaiknya ganti roller secara berkala jika memang sudah lama kalian pakai.

Kalau sudah tahu penyebab printer macet, maka berikut adalah cara memperbiaki pinternyta.

Membongkar Printer

Langkah pertama, ketika kertas macet pada printer, yaitu dengan membongkar mesin print untuk mencari penyebab kerusakan.

Kalau ada benda asing di dalamnya, segera bersihkan dan lakukan uji coba apakah printer sudah bisa dipakai atau belum.

Pembongkaran printer sebaiknya dilakukan oleh orang yang sudah ahli memperbaiki perangkat komputer untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

Perbaiki Roller Printer

Apabila kalian ingin mencoba memperbaiki sendiri, kalian bisa mencobanya sendiri tanpa bantuan teknisi. Ikuti langkah-langkah berikut ini dan siapkan alat-alat yang diperlukan.

Langkah pertama, lepaskan roller printer agar terpisah dengan perangkat mesin printer lainnya. Kemudian lepaskan bagian karetnya dan lilitkan selotip sebanyak 2 sampai 3 kali lilitan pada bagian roller yang semula berkaret.

Pasangkan kembali karet roller di tempat semula. Lalu pasangakan roller pada printer dan coba printer untuk memastikan masih rusak atau tidak.

Dari ulasan di atas maka bisa disimpulkan jiksa memperbaiki printer tidak bisa menarik kertas mudah dilakukan. Tetapi kalau kalian masih ragu untuk melakukannya, hubungi teknisi terdekat. 

Kalau ada pertanyaan cara  untuk memperbaiki priter tidka bisa menarik kertas atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!  Nah, dengan begini kalian dapat mencegah agar roller printer tidak rusak dan juga cara agar bisa memperbaikin  rollerprinter yang rusak. Kalian dapat melakukannya sendiri di rumah tanpa harus pergi ke tempat service

Leave A Reply

Your email address will not be published.