Cara Mengatasi Sayangnya, UC Browser Telah Berhenti

0

UC Browser adalah salah satu peramban web yang paling banyak dipakai pada semua perangkat Android di Indonesia. UC Browser juga menjadi salah satu peramban yang ringan, irit kuota, dan juga bebas iklan.

Akan tetapi di sisi lain, UC Browser menjadi momok paling menyebalkan bagi publisher Google Adsense. Karena dengan begitu semua iklan tidak tampil dan membuat penghasilan bulanan Publisher menjadi turun.

Baca Juga : cara-download-video-line

Mengatasi UC Browser Telah Berhenti

Seperti kita ketahui, setiap aplikasi yang terinstall di semua perangkat Android pasti bisa mengalami suatu masalah, salah satunya kelaur pesan error atau tidak bisa digunakan. Salah satunya terjadi apda aplikasi UC Browser.

Baca Juga : cara-mengatasi-sayangnya-facebook-telah-berhenti

Untuk kalian yang mengalami masalah pada aplikasi tersebut, silahkan kalian coba beberapa cara mengatasinya dengan beberapa cara berikut.

Bersihkan Cache Aplikasi

Cara pertama ini kalian bisa mencobanya dengan membersihkan file sampah atau cache UC Browser. Ini karena biasanya file sampah sering membuat aplikasi terasa berat, lambat dan jadi lemot.

Di samping secara manual, kalian juga bisa mencoba membersihkan file sampah memakai aplikasi cleaner supaya performa android kalian tetap maksimal.

Untuk membersihkannya kalian perlu untuk membuka menu Pengaturan, kemudian klik Setelan Tambahan, lalu tap opsi Manajemen Aplikasi. Cari menu UC Browser, kemudian klik tombol Hapus cache.

Hentikan dan Hapus Data

Untuk cara yang kedua, kalian bisa mencoba untuk menghentikan dan menghapus data aplikasi android. Cara ini biasanya sangat manjur untuk mengatasi permasalahan error yang ada di semua Aplikasi terinstall, termasuk UC Browser.

Baca Juga : cara-mengatasi-sayangnya-instagram-telah-berhenti

Menghapus data aplikasi akan membersihkan data/ file aplikasi secara total seperti cache, basis data, data login, dan lainnya. 

Langkah-langkah yang harus kalian lakukan adalah membuka menu Pengaturan, kemudian klik Setelan Tambahan. Tap opsi Manajemen Aplikasi, dan cari menu UC Browser. Setelah itu kalian klik opsi Paksa Berhetni dan Hapus Data. Selesai.

Update Aplikasi

Cara yang ketiga, yaitu melakukan update pada aplikasi terinstall, termasuk UC Browser. Dengan kalian melakukan update, maka tentunya semua error atau bugs yang ada pada aplikasi akan hilang.

Di samping itu, melakukan update pada aplikasi juga akan membuat kalian memperoleh pembaruan, bisa fitur atau tampilan. 

Baca Juga : cara-mengatasi-telegram-tidak-bisa-dibuka-di-smartphone-android

Kalian hanya perlu membuka Google Play Store, kemudian klik tombol Aplikasi & Game Saya. Setelah itu carilah UC Browser dan berikutnya kalian tap opsi Update dan Terima.

Uninstall Aplikasi

Dan untuk yang keempat, kalian bisa mencoba untuk menghapus dan menginstall kembali aplikasi UC Browser. Di samping uninstall, kalian juga harus membersihkan file sampah yang masih melekat pada sistem. Dan selanjutnya, kalian bisa melakukan restart.

Kemudian barulah kalian bisa menginstall aplikasi UC Browser yang baru. 

Baca Juga : aplikasi-editor-foto-terbaik-2020-untuk-android-dan-iphone

Cara yang bisa kalian lakukan adalah membuak menu Pengaturan, kemudian tap opsi Setelan Tambahan. Klik opsi Manajemen Aplikasi. Llau kalian bisa mencari letak UC Browser dan setelahnya kalian tap Hapus Instalasi.

Gunakan Browser Lain

Cara yang terakhir jika semua cara tidak bisa teratasi, sebaiknya kalian mencoba memakai aplikasi browser lainnya.

Google Chrome atau Opera bisa menjadi opsi terbaik selain UC Browser. Di samping itu, aplikasi tersebut juga bisa menampilkan website dengan lebih sempurna dan maksimal.

Ditambah lagi, browser lain seperti Google Chrome juga support terhadap Publisher. Untuk mendapatkan aplikasi Browser, kalian bisa mencarinya langsung di Google Play Store.

Demikianlah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi UC Browser yang tiba-tiba berhenti.

Semoga bermanfaat.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.