Cara Mengatasi Smartphone OPPO A37 Tidak Bisa Simpan Foto Kamera

Sampai saat ini smartphone OPPO A37 masih menjadi salah satu produk milik OPPO yang laris dan populer. Di samping  speknya bagus, kameranya juga canggih. Hanya saja, kadang selalu ada masala

0

Masalah yang biasa terjadi adalah ketika smartphone Oppo A37 kalian tidak bisa menyimpan hasil foto kamera. Beberapa pengguna lain juga mengeluhkan hal yang sama kalau hasil foto mereka tidak tersimpan di dalam galeri smartphone.

Sampai saat ini smartphone OPPO A37 masih menjadi salah satu produk milik OPPO yang laris dan populer. Di samping  speknya bagus, kameranya juga canggih. Hanya saja, kadang selalu ada masalah yang umum sering dialami pengguna smartphone ini. Mungkin kalian adalah salah satunya.

Masalah yang biasa terjadi adalah ketika smartphone Oppo A37 kalian tidak bisa menyimpan hasil foto kamera. Beberapa pengguna lain juga mengeluhkan hal yang sama kalau hasil foto mereka tidak tersimpan di dalam galeri smartphone.

Ketika akan dilihat dari aplikasi kamera sesusdah pengambilan gambar pun tidak berhasil.Kalian sebagai pengguna mungkin juga berpikir bahwa terjadinya error tersebut karena memori yang penuh atau bisa jadi tidak adanya izin dari smartphone untuk menyimpan gambar di memori eksternal smartphone kalian.

Hanya saja, ketika kalian cek lagi dan ternyata penyebabnya bukan karena hal tersebut. Memori smartphone masih banyak yang kosong, bahwkan tidak ada masalah dengan izin penyimpanan di memory card.

Hal ini pastinya akan semakin membingungkan ketika semua foto yang kalian jepret tidak ada satu pun yang tersimpan. Ditambah lagi saat kalian periksa di seluruh folder, tidak ada hasilnya.

Apabila kalian mengalami masalah ini, kalian bisa membuka menu Settings, lalu paksa berhenti aplikasi kamera. Jangna lupa hapus datanya juga, Gaes.Hasilnya, ternyata kamera smartphone OPPO A37 kalian bisa kembali normal lagi.Penjelasan langkah-langkahnya seperti apa? Oke, mari cekidot!

Cara Mengatasi Smartphone OPPO A37 Tidak Bisa Simpan Foto Kamera

Pada dasarnya cara mengatasi smartphone OPPO A37 tidak bisa menyimpan foto kamera cukup mudah. Meskipun belum tentu berhasil, karena bisa jadi penyebabnya berbeda, tidak ada salahnya kalian untuk mencobanya.Pertama-tama, buka menu Pengaturan atau Setting. Lalu pilihlah menu Pengaturan Tambahan, dan tap opsi Manajemen Aplikasi.

Nanti kalian cari aplikasi Camera di sana. Kemudian tap opsi Hapus Data.Setelah itu akan tampil peringatan. Kalian cukup tekan OK. Berikutnya, klik opsi Paksa Berhenti, OK. Jika semua sudah selesai, lakukan restart perangkat sekarang.

Apabila langkah-langkah tersebut sudah kalian lakukan, coba saja untuk kembali memakai kamera smartphone kalian.Kalau memang penyebab dari error kamera tersebut sama, seharusnya langkah di atas tadi akan mengembalikan fungsi kamera smartphone kalian seperti semula.Akan tetapi, jika cara di atas tidak berfungsi, mungkin penyebabnya berbeda. Bisa jadi karena kerusakan hardware atau yang lainnya.

Kalian dapat memilih opsi Factory Reset untuk memastikannya dahulu. Jangan lupa untuk melakukan backup data-data yang penting sebab ketika proses factory reset berlangsung, semua data akan diatur ulang dan hilang.

Paling utama yaitu kontak yang kalian simpan di smartphone. Atau juga foto-foto agar tidak hilang. Satu lagi, chat di WhatsApp kalian backup juga agar nanti bisa dikembalikan lagi saat masuk ke aplikasi terserbut setelah kalian restart ulang.

Itu tadi penjelasan singkat tentang Cara Mengatasi Smartphone OPPO A37 Tidak Bisa Simpan Foto Kamera. Semoga bisa membantu. Kalau ada pertanyaan seputar cara mengatasi smartphone OPPO A37 tidak bisa simpan foto kamera atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga :

READ  Cara Mudah Menggunakan Lazada Paylater, Bayar Kemudian!

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.