Cara Mengatasi Smartphone Samsung Sinyal Hilang dengan Mudah

0

Sangat merepotkan memang jika sinyal smartphone tiba-tiba hilang dan timbul. Penyebabnya pun berbeda-beda. Tetapi tenang, berikut trik dan cara memperbaiki smartphone samsung hilang sinyal dimanapun kalian berada.

Sinyal memang menjadi faktor penting saat menggunakan smartphone untuk berkomunikasi ataupun berselancar di dunia maya.

Ditambah lagi apabila kalian sudah mempunyai smartphone canggih semacam Samsung, pasti kalian merasa kesal sendiri.

Sinyal smartphone hilang timbul nyatanya masih bisa kalian atasi. Hanya saja kalian harus memahami terlebih dahulu hal apa yang mengakibatkan sinyal hilang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal XL Hilang

Supaya lebih jelasnya tentang cara memperbaiki smartphone samsung hilang sinyal, simak informasi berikut.

Cara memperbaiki smartphone Samsung hilang sinyal ternyata mudah diaplikasikan setelah kalian tahu penyebabnya. Simak langsung penjelasan di bawah ini.

Cara Memperbaiki Smartphone Samsung Hilang Sinyal Berdasar Penyebabnya

Pilih Mode Terbang

Cara memperbaiki sinyal tidak muncul yang pertama yaitu mengaktifkan fitur mode terbang di smartphone. Kalian bisa menunggu beberapa saat lalu selanjutnya kalian nonaktifkan dan tunggu sampai sinyal merefresh lalu akan muncul kembali.

Cara ini sering ampuh dan tak jarang pengguna smartphone justru tidak sengaja mengaktifkan mode pesawat. Hal tersebut jelaslah membuat sinyal smartphone hilang.

Restart Smartphone Samsung

Cara kedua bisa dilakukan apabila cara yang sebelumnya belum berhasil kalian lakukan.

Cara kedua ini yaitu dengan merestart atau reboot smartphone. Masalah sinyal hilang pun bisa kalian atasi hanya dengan langkah ini.

Baca Juga : Tips Mengatasi Sinyal 4G Indosat Yang Hilang

Silahkan mencoba. Biasanya yang menjadikan alasan sinyal hilang karena data internet terlalu lama dipakai dan tujuan restart smartphone juga untuk merefresh smartphone kalian.

Membersihkan Cache Network

Cara mengatasi sinyal hilang pada smartphone samsung yang berikutnya yaitu membersihkan cache network yang menumpuk.

Kalau kalian terlalu lama memakai internet untuk berselancar, hal ini membuat cache network menumpuk dan sinyal hilang-hilang atau semakin lemah di smartphone kalian.

Baca Juga : Cara Menguatkan Sinyal Android di Dalam Rumah

READ  Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Smartphone Xiaomi

Karena itu, dibutuhkan pembersihan cache network untuk membuat sinyal kembali stabil. Biasanya untuk langkah ini kalian bisa mengunduh aplikasi Clean Master di Google Play Store.

Mematikan Smartphone untuk Beberapa Saat

Cara ini bisa kalian lakukan dengan cara melepas sim card dan juga memori external, tentunya sebelumnya smartphone sudah dimatikan.

Setelah itu tunggu beberapa saat sekitar 5 menit, lalu pasang lagi dan nyalakan.

Mungkin cara ini bisa menjadi pilihan tepat mengatasi masalah hilang sinyal smartphone kalian.

Dengan Factory Reset

Cara akhir yang bisa kalian lakukan setelah mencoba langkah-langkah sebelumnya yaitu dengan cara melakukan factory reset.

Cara ini bertujuan untuk mengatasi kerusakan sistem dan mengembalikan kondisi smartphone kalian seperti bawaan pabrik atau seperti saat kalian membeli baru.

Cara terakhir ini merupakan cara yang paling ampuh dan kalian harus siap mengorbankan mereset smartphone. Karena itu kalian harus melakukan back up data agar tidak terhapus kecuali memori eksternal.

Baca Juga : Tips Memperkuat Sinyal smartphone Android

Itu tadi berbagai tips dan cara memperbaiki smartphone Samsung hilang sinyal yang bisa kalian aplikasikan.

Apabila masalah ini belum juga teratasi, silahkan pergi ke servis smartphone terdekat agar kerusakan smartphone bisa terdeteksi dan diatasi.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile ataupun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.