Cara Mengatasi Smartphone Sony Xperia Terkunci

Lupa pola atau kunci sendiri merupakan keadaan ketika kalian sebagai pengguna tidak bisa masuk ke menu sebelum kalian ingat password atau pola yang sudah kalian buat. Cara membuka smartphone Sony Xperia yang terkunci tanpa pc ini deim mempermudah kalian sebagai pengguna dalam mengatasi masalah tersebut.

0

Ketika kalian memakai pc cukup akan sedikit ribet dan juga tidak semua pengguna Xperia mempunyai PC di rumah. Cara ini dapat kalian terapkan pada semua perangkat Sony Xperia Z3, Z4, Z5 dan sony xperia M4, M5, C3 dan sebagainya.

Kalian pengguna Sony dan sekarang lupa PIN password atau pola kunci layar? Jangan khawatir, Gaes. Karena tanpa PC kalian juga bisa mengatasi masalah ini. Hanya perlu beberapa langkah dengan cara sederhana.

Memang untuk beberapa alasan kalian tidak bisa menyalahkan siapapun ketika lupa pola kunci layar, password bahkan PIN smartphone kalian.

Lupa pola atau kunci sendiri merupakan keadaan ketika kalian sebagai pengguna tidak bisa masuk ke menu sebelum kalian ingat password atau pola yang sudah kalian buat.

Cara membuka smartphone Sony Xperia yang terkunci tanpa pc ini deim mempermudah kalian sebagai pengguna dalam mengatasi masalah tersebut.

Karena, ketika kalian memakai pc cukup akan sedikit ribet dan juga tidak semua pengguna Xperia mempunyai PC di rumah.

Cara ini dapat kalian terapkan pada semua perangkat Sony Xperia Z3, Z4, Z5 dan sony xperia M4, M5, C3 dan sebagainya.

Apabila cara membuka Sony Xperia terkunci tanpa pc, itu artinya  kalian harus reset ulang. Tapi, sebenarnya ada cara yang lain juga, Gaes.

Apa saja ya? Kuy simak sampai akhir!

Find My Device

Find My Device atau Android Device Manager merupakan sebuah layanan dari Google yang dipakai untuk mencari smartphone yang hilang. tetapi ada fitur dimana kalian dapat mengunci layar dan mengubah kunci layar tersebut ke kode baru atau password baru.

Langkah pertama, kalian bisa kunjungi alamat berikut ini dengan browser smartphone lain, bisa pinjam punya teman. Klik https://www.google.com/android/find

Kemudian kalian bisa login dengan akun Google yang kalian pakai pada Sony Xperia yang terkunci.

Sesudah masuk, akan ada opsi Kunci dan silahkan klik menu tersebut.

Nanti kalian disana akan diminta untuk memasukkan password baru atau kunci baru. Disini, kalian jangan sampai lupa lagi dengan kunci yang baru ini.

Kalau sudah, coba sekarang buka smartphone sony xperia yang terkunci dengan password baru yang sudah dibuat tadi.

Kalau langkah di atas benar, otomatis smartphone Sony Xperia kalian sudah terbuka.

Factory Reset

Factory reset jadi cara dimana kalian akan menghapus semua data dalam memori internal termasuk file galeri, kontak, aplikasi dan lainnya. Reset ini untuk mengembalikan kembali pengaturan smartphone ke awal sampai pola dan sandi yang sudah lupa tadi akan dihilangkan.

Pastikan dulu kalian backup semua data ya, Gaes. Agar saat dipulihkan, data kalian bisa kembali lagi. Jangan lupa kondisi baterai juga jangan di bawah 50% agar tidak mati saat reset berlangsung.

Langkah awal, matikan smartphone kalian. Kemudian nyalakan dengan cara menekan tombol power + volume atas secara bersamaan sampai muncul logo Sony di smartphone kalian.

Kalau sudah muncul logo silahkan lepas tombol tadi, tunggu sampai masuk ke menu recovery mode

Scroll ke bawah memakai tombol volume bawah dan klik wipe data factory reset. laku klik tombol power untuk melakukan reset.

Konfirmasi dengan memilih “YES – Delete all user data” kemudian tunggu proses reset sampai selesai, walau perlu waktu sekitar satu sampai dua menit

Setelah proses selesai tertulis done, sekarang kalian klik Reboot system now!

Itu tadi penjelasan tentang Cara Mengatasi Smartphone Sony Xperia Terkunci, baik password, PIN, sampai pola kunci layar.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat, Gaes! Nah, dengan begini kalian tidak perlu lagi untuk khawatir bila kalian lupa pola ataupun terkunci karena sama memaksukan pola keamana pada smartphone Sony Experia kalian. Kalian dapat melakukan cara ini berulang kali bila selalu lupa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.