Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Tidak Bisa Dicas

0

Smartphone Xiaomi tidak bisa dicas seperti biasa? Apakah masalah yang terjadi dan adakah solusi menyelesaikannya? Semua jawabannya pertanyaan masalahnya ada di sini, Gaes.

Smartphone sudah dijadikan sebagai kebutuhan hampir semua orang. Sebab itu, semakin banyak brand smartphone yang bermunculan di pasar global.

Salah satu brand smartphone yang mempunyai kualitas dan banyak disukai adalah Xiaomi. Smartphone ini mempunyai harga yang murah dengan tetap memberikan kualitas terbaik.

Baca Juga : Cara Mengatasi Smarphone Asus Yang Cepat Panas

Meskipun demikian, terkadang muncul masalah pada smartphone tersebut. Salah satunya, karena smartphone Xiaomi tidak bisa dicas, sehingga menimbulkan permasalahan saat ingin kalian pakai.

Untuk mengatasi masalah ini, saya sudah menyiapkan berbagai cara dan solusi. Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara mengatasi smartphone Xiaomi yang tidak bisa di cas tersebut. Karena itu mereka harus mengeluarkan dana besar untuk menyelesaikan masalah ini.

Sebelum langsung ke inti tentang cara mengatasi masalah, penting untuk kalian mengetahui penyebab terjadinya masalah tersebut. Kemudian, apa saja penyebab dari tidak bisa dicasnya smartphone Xiaomi?

Penyebab Daya Baterai Tidak Terisi

Ada dua alasan kenapa smartphone Xiaomi tidak bisa dipakai untuk mengecas. Supaya bisa mengetahuinya, sebaiknya baca informasi ini sampai selesai. Simak kuy!

  • Masalah pada Kabel Charger

Masalah pertama yaitu pada kabel charger yang mengalami kerusakan. Kerusakan ini bisa terjadi karena charger putus atau charger yang kalian pakai tidak sesuai dengan smartphone.

Untuk bisa mencegah terjadinya putus kabel,  saya sarankan untuk memakai pelindung kabel sebagai pencegahan. Sebab, kabel mungkin tertekuk dan putus saat pemakaian.

Baca Juga : Tips Menjaga Baterai Smartphone Xiaomi Tahan Lama

Di samping karena kabel yang putus, usahakan untuk terus memakai kabel yang sesuai dengan brand smartphone.

Ini karena, pemakaian kabel yang berbeda, sedikit banyak mengakibatkan masalah pada saat charging.

Kalau salah satunya adalah masalah yang kalian alami, sebaiknya kembalilah memakai kabel charger bawaan untuk mengatasinya dengan segera.

  • Masalah pada Adaptor

Tidak hanya masalah pada kabel charger, kerusakan juga bisa terjadi pada kabel charger yang juga dikenal dengan adaptor. Hal ini bisa terjadi sebab adaptor sudah cukup lama dipakai, terjatuh, terkena air maupun hal lainnya.

Cara mengatasi masalah ini sebenarnya cukup mudah, karena kalian hanya perlu membeli adaptor baru di toko elektro terdekat. Agar aman, pastikan arus listrik yang kalian pakai untuk smartphone sesuai dengan penerimaan daya.

Arus yang berlebihan biasanya tidak cocok dengan smartphone, sehingga smartphone tidak mau menerima.

Baca Juga : Tips Memilih Power Bank Agar Lebih Awet

Sedangkan apabila terlalu besar, akan mengakibatkan pengisian daya yang terasa lebih lama daripada yang sebelumnya.

Itulah dua alasan yang bisa membuat baterai smartphone Xiaomi tidak cas.

Apakah kalian masih penasaran dengan solusi yang bisa dilakukan? Ada beberapa cara yang dijadikan solusi untuk mengatasi smartphone Xiaomi yang tidak bisa dicas. Sebab mungkin saja terjadi kesalahan pada stopkontak atau hal lainnya. 

Tips dan Cara Mengatasi Baterai Smartphone Xiaomi Tidak Bisa Dicas

Kerusakan Port Charger

Bukan hanya charger ataupun adaptor yang perlu kalian perhatikan. Sebab mungkin saja terjadi kerusakan pada port charger.

Hal ini bisa terjadi jika pemakaian tidak dapat menerima daya dengan baik. Atau mungkin saja karena port terkena air, sehingga menimbulkan masalah saat dicas.

Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa menyelesaikannya dengan jasa service.

Stop Kontak Bermasalah

Permasalah berikutnya yang mungkin menyebabkan masalah saat cas adalah memeriksa stop kontak.

Stop kontak mungkin tidak memberikan daya yang baik untuk charger. Jadinya smartphone kalian tidak dapat menerima daya dengan baik.

Baca Juga : Cara Mengetahui Kesehatan Baterai Tanam Android

Untuk mengatasinya, cobalah untuk memakai test pen dan cek daya yang tersedia pada stop kontak yang dipakai.

Cek Penggunaan Baterai

Apabila smartphone sudah mmepunyai usia yang cukup tua, sebaiknya periksa kembali smartphone dan baterai yang kalian pakai.

Ini karena baterai punya usia tertentu untuk bisa digunakan. Kalian bisa membeli baterai baru pada counter smartphone terdekat.

Apabila tidak, carilah support center terdekat supaya memperoleh produk terbaru, terbaik dan cocok untuk smartphone.

Adanya Pemborosan Daya

Ada beberapa aplikasi yang bisa menyebabkan baterai smartphone mengalami pemborosan. Dan jika hal ini terjadi, sebaiknya hentikan pemakaian aplikasi tersebut pada smartphone.

Atau cobalah untuk mengeluarkannya dengan benar setelah aplikasi kalian pakai. Beberapa aplikasi yang memakan banyak daya adalah facebook ataupun instagram.

Baca Juga : Cara Menghidupkan Iphone Mati Total Discharge Tidak Mengisi

Sebelum memakai salah satu tips yang saya sampaikan, sebaiknya cek kembali apakah penyebab dari smartphone Xiaomi tidak bisa di cas. Sehingga tips ini bisa kalian manfaatkan dengan maksimal.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang cara mengatasi smartphone Xiaomi tidak bisa dicas. Semga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.