Cara Mengatasi “Terdapat Masalah Dengan Versi Whatsapp Anda” di MIUI

terkadang ketika kalian mengalami masalah tertentu pada smartphone, kalian uninstal WhatsApp dan instal ulang muncul notifikasi ini, “Terdapat masalah dengan versi Whatsapp kalian. Silahkan unduh versi terbaru di Google play Store” 

0

Selain itu ada banyak fitur dan layanan baru yang diberikan WhatsApp yang kini diakuisisi Facebook. Di antaranya adalah fitue status WhatsApp seperti insta stories, kemudian ada juga fitur dark mode, dan sebagainya. Selain itu ada banyak fitur dan layanan baru yang diberikan WhatsApp yang kini diakuisisi Facebook. Di antaranya adalah fitue status WhatsApp seperti insta stories, kemudian ada juga fitur dark mode, dan sebagainya.

Aplikasi WhatsApp memang menjadi primadona bagi banyak orang sebab sudah terbukti manfaat dan kegunaannya. Aplikasi ini hadir sebagai pelengkap pengguna smartphone untuk bisa menjalin komunikasi dengan dunia luar atau pun menyelesaikan berbagai keperluan yang mereka punyai.

Seperti yang kalian tahu orang lebih menyukai WhatsApp untuk menjadi aplikasi chat ataupun video call sebab sangat ringan dan mudah. WhatsApp juga bisa jadi media untuk mengirimkan file baik kecil maupun besar dengan berbagai jenis dokumen. Bahkan kini, WhatsApp bisa dipakai untuk melakukan panggilan maksimal 8-10 orang.

Selain itu ada banyak fitur dan layanan baru yang diberikan WhatsApp yang kini diakuisisi Facebook. Di antaranya adalah fitue status WhatsApp seperti insta stories, kemudian ada juga fitur dark mode, dan sebagainya.

Hanya saja terkadang ketika kalian mengalami masalah tertentu pada smartphone, kalian uninstal WhatsApp dan instal ulang muncul notifikasi ini, Terdapat masalah dengan versi Whatsapp kalian. Silahkan unduh versi terbaru di Google play Store” 

Baisanya orang akan langsung install Whatsapp via Google Play Store. Masalahnya, notifikasinya tetap saja keluar. Kalian sudah coba Clear Data dan instal lagi aplikasinya tapi hasilnya tetap sama. 

Masalah ini biasa terjadi pada smartphone Redmi 4A yang saya coba instal ulang kemarin. 

Setelah berulang kali mencoba dan hasilnya tetap sama, maka saya pun langsung ke forum MIUI dan bertanya. Menariknya, ada satu user forum MIUI yang menyarankan untuk menganti font ke font bawaan.

Lalu saya ingat bahwa saya pernah memasang tema dengan custom font. Akhirnya saya segera mengganti Tema ke bawaan dari Xiaomi Redmi 4A. Setelah itu saya instal ulang WhatsApp. Dan berhasil. Saya kini bisa memakai aplikasi WhatsApp kembali.

Cara Mengatasi Terdapat Masalah Dengan Versi Whatsapp kalian

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mengganti tema yang sudah kalian ganti, kembali ke tema bawaan (tema default) dari Xiaomi. Lalu kalian coba install Whatsapp lagi.

Selanjutnya, jika masih tidak bisa, coba kembali ke font bawaan Xiaomi. Opsi ganti font yang ada di Tema Manager untuk region Indonesia tidak muncul, untuk menampilkan opsi ganti font kalian ubah dulu lokasi ke India.

Buka Setelan lalu klik Setelan Tambahan disanaada opsi Lokasi, kalian ubah lokasi ke India

Setelah selesai,  tutup semua aplikasi yang berjalan lewat Recent Task. Kemudian langsung tekan tombol menu paling kiri. Nanti akan muncul seperti pilihan tema. Atau kalian dapat juga mematikan smartphone kalian lalu hidupkan lagi.

Berikutnya, buka Tema Manage. Nanti akan terlihat opsi Font dan ringtones. Kalian klik bagian pojok kanan bawah.

Nanti akan ada beberapa pilihan seperti Tema, Wallpaper, Nada Dering dan Huruf. Kalian klik opsi Huruf, lalu tap opsi Default.

Langkah selanjutnya, kalian bisa restart dulu smartphone, kemudian coba kembali install Whatsapp.

Itu tadi informasi mengenai Cara Mengatasi “Terdapat Masalah Dengan Versi Whatsapp Anda” di MIUI.

Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian semua, Gaes.

Jangan lupa untuk update berita terbaru dari dunia ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com. Ada banyak info menarik, tips, review, dan masih banyak lagi yang lainnya hadir up to date untuk kalian.

Baca Juga :

Selamat mencoba. Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat memperbaikin aplikasi WhatsApp tersebut denga mudah. Kalian dapat melakukan ini di berbagai semua jenis smartphone. Kalian juga dapat melakukan ini secara berulang kali bila eror terjadi 2 kali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.