Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di Windows 10

0

Sampai saat ini untuk melakukan download dan instal aplikasi hanya dapat melalui microsoft store. Karena itu sering kalian sebagai pengguna windows 10 tidak dapat install aplikasi sendiri.

Disebabkan Mircrosoft tidak menghadirkan opsi khusus bagi yang ingin install aplikasi secara offline. Oleh sebab itu proses instalasi pun diproses secara otomatis lewat microsoft store.

Akan tetapi, kalian jangan khwatir. Ada beberapa cara yang bisa kalian pakai untuk menginstall aplikasi di windows 10. Apa saja? Kuy langsung simak cara-caranya.

Bantuan Pihak Ketiga

Apabila kalian ingin melakukan install secara offline bisa memakai bantuan pihak ketiga. Sebuah situs berikut ini bisa membantu kalian untuk install aplikasi secara offline.

Langkah pertama, buka website https://store.rg-adguard.net/ Selanjutnya, kalian masukkan link download microsoft store yang ingin kalian unduh dan install secara offline.

Setelah itu, Paste link pada kolom yang tersedia dan kemudian pilih server mana yang ingin kalian pakai. Seterusnya, kalian tinggal menunggu proses download sampai selesai.

Baca Juga : Restart Windows 10 Tanpa Reboot

Pada tahap di atas, kalian masih belum bisa melakukan install aplikasi sendiri secara offline. Sebab windows 10 masih memblokir akses untuk install di luar microsoft store. Tetapi kalian tidak perlu khawatir, sebab microsoft masih dapat memberikan sebuah akses supaya dapat menginstall aplikasi dengan bantuan Side Load Aplikasi.

Cara Side Load Aplikasi di Windows 10 cukup mudah. Kalian tinggal buka Settings atau Pengaturan. Lalu kalian pergi ke bagian Update & Security – For developers. Nanti di sebelah panel kanan, tap opsi Sideload Apps di menu Use developer features. Nantinya akan muncul notifikasi resiko mengizinkan sideload, klik Yes. 

Baca Juga : Cara Mengetahui Driver Belum Terintall di Windows 10

READ  Cara Download Live Instagram

Selesai, sekarang kalian hanya perlu melakukan restart Windows 10 terlebih dahulu.

Apabila proses di telahatas sudah selesai maka kalian hanya cukup menjalankan file .Appx / .Eappx dengan cara klik dua kali, lalu klik Install pada notifikasi yang muncul. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya benar-benar selesai sampai aplikasi siap untuk dibuka.

Matikan Windows Defender

Aplikasi tidak dapat install di windows 10 kemungkinan yang terjadi disebabkan windows defender hidup. Karena itu kalian harus mematikannya dahulu supaya proses install secara offline bisa kalian lakukan sendiri tanpa harus lewat microsoft store.

Caranya yang pertama, buka Windows Defender Security Center dari menu Start, desktop, atau taskbar. Kemduian tekan tombol Apps and Browser Control yang ada di sisi kiri jendela.

Klik off pada bagian pilihan Check Apps and files, SmartScreen for Microsoft Edge, dan SmartScreen for Windows Store apps. Selesai.

Baca Juga : 5 Langkah yang Wajib Dilakukan Setelah Install Windows 10

Sebagai catatan, dengan menonaktifkan fitur windows defender ini maka keamanan pada laptop atau pc yang kalian pakai sudah dinonaktifkan. Untuk mengaktifkannya kembali kalian hanya cukup melakukan pengaturan ke mode Warn.

Apabila sudah mematikan windows defender, maka sekarang kalian sudah bisa melakukan install aplikasi di windows 10.

Itu tadi cara mengatasi tidak bisa install aplikasi di windows 10. Apabila kalian mempunyai tips yang lain bisa menuliskannya di kolom komentar.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips-tips keran yang bisa menjadi solusi teknis masalah yang kalian alami saat ini, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga : 4 Cara Unistall Aplikasi Pada Windwos 10

READ  Membuat Template Instagram

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian, dan juga menjadi penyebab hari-hari kalian menjadi bahagia dengan banyak tips dan review di sana.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.