Cara Mengatasi Tidak Bisa Login MyTelkomsel

0

Aplikasi My Telkomsel adalah aplikasi dari telkomsel yang dibuat untuk mempermudah para pengguna saat memakai telkomsel seperti cek pulsa, kuota, membeli paket, tukar poin, mengetahui grapari terdekat dan sebagainya.

Sama dengan aplikasi yang lainnya,  aplikasi MyTelkomsel juga sering mengalami error. Salah satunya tidak dapat membuka MyTelkomsel. Dimana nanti pengguna akan stuck di logo MyTelkomsel pada aplikasi sampai akhirnya akan tertutup sendiri.

Baca Juga : Cara Untuk Login WIFI – ID

Error pada aplikasi MyTelkomsel pastinya mengganggu dan mambuat tidak nyaman para penggunanya.

Karean dengan begitu para pengguna tidak dapat memanfaatkan fitur yang ada di mytelkomsel seperti cek pulsa atau ingin membeli paket.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login MyTelkomsel

Ada beberapa sebab dan solusi yang dapat kalian ketahui dan kalian coba solusinya supaya aplikasi MyTelkomsel bisa kembali diakses serta kalian pakai seperti semula.

Tutup Paksa Aplikasi dan Restart

Umumnya terjadi error pada aplikasi yang disebabkan oleh sulitnya menghubungkan aplikasi dengan server sehingga ketika kalian mengakses MyTelkomsel tidak bisa atau hanya stuck di tampilan awal saja.

Karena itu,  untuk solusinya kalian dapat menutup aplikasi MyTelkomsel atau tutup paksa MyTelkomsel. Caranya?

Baca Juga : Cara Login 2-5 Akun Instagram di Android

Silahkan kalian masuk ke menu pengaturan atau settings, kemudian pilih aplikasi atau Aplikasi terinstall. Lalu klik MyTelkomsel. Setelah itu tekan paksa henti yang ada pada bagian bawah. Kalau sudah silahkan restart smartphone.

Hapus Data dan Cache

 

Setiap aplikasi yang kalian install di smartphone pastinya akan menyimpan atau meninggalkan data dan cache. Data dan cache ini kalau tidak dihapus akan mengganggu kinerja dari RAM dan membuat aplikasi lain tidak dapat dibuka atau error.

Karena itu solusi yang harus kalian lakukan adalah menghapus data dan cache dari aplikasi tersebut. Caranya buka pengaturan atau settings pada smartphone, kemudian pilih aplikasi. Kemudian klik MyTelkomsel. Terakhir, silahkan tekan Hapus Data dan Hapus Cache.

Yang harus kalian perhatikan saat melakukan penghapusan data pada sebuah aplikasi, akun yang kalian pakai pada aplikasi akan secara otomatis keluar. Oleh sebab itu kalian harus login kembali ke aplikasi.

Update Aplikasi MyTelkomsel

 

Apabila kalian memakai aplikasi MyTelkomsel versi lama, maka bisa jadi aplikasi tersebut punya bug. Umumnya setiap developer akan memperbaharui aplikasinya untuk mengatasi bug dan error yang ada.

Oleh sebab itu untuk mengatasi error tersebut pada aplikasi MyTelkomsel kalian harus update aplikasi MyTelkomsel yang kalian pakai dari play store.

Server MyTelkomsel Gangguan

 

Error atau tidak bisa membuka aplikasi MyTelkomsel mungkin terjadi karena server dari MyTelkomsel bermasalah. Contohnya banyak yang mengakses, sampai adanya perbaikan atau maintance oleh pihak Telkomsel.

Baca Juga : Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

Untuk cara mengatasinya sendiri kalian harus menunggu sampai proses perbaikan selesai. Biasanya hal ini terjadi kalau ada promo atau event di aplikasi MyTelkomsel.

Versi OS Jadul

 

Setiap aplikasi punya spesifikasi sendiri untuk kalian pakai di smartphone. Mungkin saja spesifikasi OS Android kalian yang terlalu rendah sampai tidak bisa mengoperasikan aplikasi MyTelkomsel.

Baca Juga : Cara Mengatasi Telkomsel Tidak Terhubung Internet

Salah satu cara mengatasinya yaitu melakukan update pada versi OS Android yang kalian pakai. Untuk melakukan update pada OS kalian bisa akses menu pengaturan, pilih tentang ponsel dan tekan pembaruan sistem.

Install Ulang Aplikasi MyTelkomsel

 

Salah satu penyebab dari errornya aplikasi MyTelkomsel yaitu adanya file corupt dari aplikasi tersebut, sehingga proses atau pemakaian aplikasi berjalan dengan tidak baik.

Untuk cara mengatasinya kalian dapat melakukan uninstall pada aplikasi MyTelkomsel dan install kembali. Dengan cara tersebut file dari aplikasi tersebut akan diperbaharui dan kalian dapat kembali memakai MyTelkomsel dengan baik.

Kalian bisa memilih salah satu cara di atas. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.