Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Akun Mi di Xiaomi

Kalian para pengguna smartphone Xiaomi pastinya sudah tidak asing dengan fitur yang diberi nama Akun Mi. Ini adalah sebuah fitur yang ditanamkan dalam semua smartphone keluaran Tiongkok tersebut.

0

Akun Mi menjadi layanan penyimpanan awan yang ditawarkan pihak Xiaomi untuk para penggunanya dengan kapasitas penyimpanan maksimal 5 GB untuk setiap perangkat. Dengan fitur ini kalian dapat mencadangkan data-data penting misalnya kontak, pesan, galeri, riwayat panggilan, perekam, catatan, wifi, kalender, browser dan file lain yang kalian anggap penting dan akan kalian simpan dalam satu tempat yang bernama Mi Cloud.

Kalian para pengguna smartphone Xiaomi pastinya sudah tidak asing dengan fitur yang diberi nama Akun Mi. Ini adalah sebuah fitur yang ditanamkan dalam semua smartphone keluaran Tiongkok tersebut.

Akun Mi menjadi layanan penyimpanan awan yang ditawarkan pihak Xiaomi untuk para penggunanya dengan kapasitas penyimpanan maksimal 5 GB untuk setiap perangkat.

Dengan fitur ini kalian dapat mencadangkan data-data penting misalnya kontak, pesan, galeri, riwayat panggilan, perekam, catatan, wifi, kalender, browser dan file lain yang kalian anggap penting dan akan kalian simpan dalam satu tempat yang bernama Mi Cloud.

Ditambah lagi fitur ini juga bisa mengamankan data kalian sebagai pengguna yang ada di smartphone supaya tidak dimanfaatkan oleh orang lain contohnya ketika perangkat hilang.

Ada fitur tracking dimana kalian dapat mengetahui lokasi perangkat yang sebelumnya sudah terhubung dengan akun Mi kalian. Fitur ini akan memanfaatkan GPS yang ada di smartphone untuk mengetahui lokasi saat ini.

Akan tetapi kadang kalian sebagai pengguna sering mendapatkan masalah. Contohnya tidak bisa masuk akun mi, dimana umumnya hal ini dikarenakan lupa password dan email atau nomor telepon yang kalian pakai.

Kalian harus tenang, Gaes. Apabila kalian mendapatkan masalah seperti tadi, kalian dapat melakukan beberapa langkah mudah di bawah ini.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Akun Mi

Untuk kalian yang gagal masuk Akun Mi dapat memilih opsi reset password. Ini karena fitur ini memang sudah disediakan oleh Xiaomi untuk membantu kalian yang lupa dengan data Akun Mi kalian.

Yang harus kalian siapkan adalah email dan nomor smartphone yang kalian daftarkan supaya bisa masuk lagi dengan akun dan password yang baru.

Pertama kalian bisa buka browser kemudian  kunjungi situs https://account.xiaomi.com bisa memakai smartphone maupun laptop.

Kalau sudah terbuka, klik menu Forgot Password? Setelahnya, kalian masukkan email atau nomor smartphone yang sebelumnya sudah dipakai untuk mendaftar akun mi. Kemudian klik Next dan tap opsi Send lalu submit verifikasi kode. 

Karena itu, pastikan dahulu nomor smartphone yang kalian pakai untuk daftar sebelumnya masih aktif. Atau ketika kalian memakai email, pastikan juga kalian tidak lupa alamat email dna juga passwordnya agar bisa membuka pesan yang dikirim pihak Xiaomi nanti.

Apabila nomor smartphona atau email yang kalian tulis sudah benar dengan data di Xiaomi, nantinya kode reset password akan dikirim ke nomor smartphone atau email kalian.

Setelah itu kalian bisa buka email untuk melihat kode yang sudah dikirimkan, atau kalau kalian pakai nomor smartphone, kode akan dikirimkan lewat SMS. Karena itu pastikan smartphone kalian selalu aktif.

Selesai kode masuk, langsung masukkan kode tersebut ke kolom “enter code” yang tersedia. Kemudian kalian akan diarahkan membuat password baru dan konfirmasi password dengan cara memasukkanya dua kali.

Untuk catatan kalian, jika memang sering mengalami lupa password, ada baiknya kalian simpan catatan akun kalian di kertas atau di tempat yang kalian sekiranya mudah membukanya tapi sulit ditemukan orang lain.

Itu tadi cara mengatasi akun Mi di smartphone Xiaomi tidak bisa dibuka.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Baca Juga :

Jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.