Cara Mengatasi Tidak Dapat Memuat Lokasi Instagram

0

Kecanggihan teknologi dan perkembangan zaman saat ini membuat banyak orang merasa semakin mudah dalam mengerjakan berbagai aktivitas. Termasuk memberitahukan dimana kalian berada agar bisa ditemukan oleh orang lain dalam perangkat mobile kalian. 

Hadirnya fitur lokasi ini memang menambah kesan pada sebuah layanan sosial media, salah satunya Instagram. Setiap kali kalian sebagai pengguna mengunggah sebuah foto atau video, kalian bisa menambahkan lokasi atau tempat dari foto tersebut diambil.

Baca Juga : Cara Aktifkan Fitur Lokasi Instagram 2020

Karena itulah semua followers akhirnya bisa melihat lokasi kalian ada di mana, tempatnya namanya apa, kota mana, dan sebagainya.

Mengatasi Tidak Dapat Memuat Lokasi Instagram

Adanya permasalahan kalian sebagai pengguna yang tidak bisa menambahkan Lokasi yang kalian inginkan atau muncul pesan bertuliskan “tidak dapat memuat lokasi” bisa saja terjadi disebabkan perizinan apl lokasi tidak kalian lakukan.

Atau mungkin juga terjadi karena masalah file sampah.

Baca Juga : Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram

Supaya kalian bisa mengatasinya, saya akan memberikan beberapa tips untuk kalian di bawah ini. Sudah siap? Langsung simak saja ya, Gaes.

Lakukan Perizinan Apl

Pada cara yang pertama, kalian bisa mencoba melakukan perizinan pada aplikasi instagram supaya dapat memuat fitur lokasi.

Biasanya setiap perangkat mempunyai perizinan apl yang otomatis sudah dilakukan di saat menginstall aplikasi, tapi sebagian juga bisa kalian lakukan secara manual.

Baca Juga : Cara Mencari Lokasi WIFI-ID

Caranya mudah, kalian buka menu Setelah, kemudian klik Aplikasi Terinstall. Setelah itu klik aplikasi Instagram, Lalu tap opsi Perizinan Apl. Setelah itu kalian harus memastikan bahsa perizinan Lokasi dalam kondisi aktif.

Bersihkan Cache Instagram

Berikutnya, untuk cara yang kedua dengan cara membersihkan file sampah aplikasi instagram.

Mungkin saja dengan cara ini, instagram kalian bisa normal dan bisa memuat lokasi dengan baik.

 Kalian dapat memanfaatkan aplikasi keamanan untuk membersihkan file sampah dengan cepat atau bisa juga dengan melakukannya secara manual.  

Baca Juga : Cara Mudah Melacak Lokasi Nomor Whatsapp Orang Lain

READ  Cara Membuat Apple ID Dengan Mudah

Caranya kalian bisa membuka menu Pengaturan, lalu klik Setelan Tambahan. Klik opsi Manajemen Aplikasi. Kemudian kalian cari aplikasi Instagram. Dan terakhir tap opsi Hapus Cache.

Hapus Data Instagram

Untuk cara yang ketiga adalah dengan membersihkan data instagram dengan cara menghapus data sementara seperti basis datahistorycachelogin, dan lainnya. Dengan begitu, pengaturan Instagram akan kembali pada cara  posisi awal.

Kalian bisa membuka menu Pengaturan, kemudian klik Setelan Tambahan. Tap opsi Manajemen Aplikasi. Cari aplikasi Instagram, lalu tap opsi Paksa Berhenti dan Hapus Data.

itu tadi beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi instagram tidak dapat memuat lokasi.

Baca Juga : Cara Aktifkan Layanan Lokasi Iphone

Jika dengan cara di atas belum juga berhasil, mungkin Instagram perlu dilakukan sinkronisasi dengan perangkat kalian.

Cara di atas bisa lakukan pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Realme, Lenovo, ASUS, Xiaomi, VIVO, Huawei, dan lainnya. Kalau ada sedikit perbedaan, maka kalian tinggal menyesuaikannya saja.

Semoga penjelasan di atas bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di website techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.