Cara Mengatasi Video Kiriman di WhatsApp Tidak Tersimpan di Galeri

0

Pernahkah kalian membuka galeri smartphone untuk memutar video yang dikirim teman di WhatsApp, tapi kalian tidak menemukannya? Kalian bingung kenapa video tersebut tidak tersimpan di galeri? Tidak tahu cara membukanya? Kalian tidak perlu khawatir. Saya di sini akan memberikan beberapa cara mengatasi video kiriman di WhatsApp tidak tersimpan di galeri smartphone.

Masalah ini juga pernah saya alami saat teman membuat status video di WhatsApp. Ketika aku memintanya untuk dikirim, saya tidak bisa membukanya. 

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Stiker di Whatsapp Android .

Karenanya, saat ingin membuat status video tersebut, saya memakai fitur “Teruskan” yang ada di WhatsApp. Hasilnya status yang saya buat tidak bisa diberi caption. Kemudian setelah saya cari permasalahannya, akhirnya ketemu juga penyebab dan cara menyimpan video di WhatsApp ke galeri.

Cara Mengatasi Video Kiriman di WhatsApp Tidak Tersimpan di Galeri Smartphone

Sebelum kalian tahu cara mengatasinya, saya akan menjelaskan dahulu apa penyebabnya. Ternyata, penyebabnya adalah video kiriman dari WhatApp tersebut tersimpan di file manager smartphone pada folder Memori Internal, kemudian klik lagi WhatsApp, tap opsi Media lalu klik menu WhatsApp Video, dan tap opsi Sent.

Baca Juga :  Cara Mengubah Format Video Di Android.

Tidak tahu bagaimana jadinya bisa masuk ke situ, bagaimana cara teman saya mengirimkan video tersebut, yang pasti tersimpannya video pada folder Sent itu yang menyebabkan media video WhatsApp tidak tampil di galeri smartphone.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Untuk cara mengatasinya adalah dengan memindahkan video yang berada di folder Memori Internal, kemudian kalian tekan ikon menu WhatsApp.

Baca Juga : Video Call Whatsapp di Laptop Dengan Mudah Bisa Tanpa Emulator .

Jika sudah, maka kalian klik opsi  Media. Setelah itu pilih tombol  WhatsApp Video. Langkah berikutnya, tap opsi

 Sent tersebut ke folder Memori Internal. Klik tombol menu WhatsApp, kalian pilih Media, dan tap opsi WhatsApp Video.

Baca Juga :  Cara Merekam Video Call di Smartphone Android.

Setelah itu kalian bisa melihat video WhatsApp yang tadinya tidak tersimpan di galeri, apakah sudah muncul di galeri foto smartphone kalian.

Video WhatsApp Tidak Tersimpan di File Manager

Apabila  pada File Manager android kalian video tidak ada, kalian bisa coba cek visibilitas media atau tampilkan media pada pengaturan WhatsApp. Pastikan sudah aktif ya, Gaes.

Baca Juga : Telkomsel Telah Menguji Layanan 5G dengan Video Call di Batam .

Untuk mengaktifkan visibilitas media hWhatsApp kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp kalian. Kemudian tekanlah titik tiga pojok kanan atas, lalu pilih Setelan. Setelahnya klik Chat

Terakhir silahkan aktifkan Tampilkan media/visibilitas media

Tips Agar Video WhatsApp Tersimpan Otomatis

Untuk menyimpan kiriman video di WhatsApp secara otomatis saat kalian mengaktifkan data seluler internet, kalian bisa memakaia beberapa cara berikut, Gaes.

Pertama-tama, kalian bisa membuka App WhatsApp kalian. Setelahnya, pergi ke Setelan WhatsApp, lalu pilih Data dan penyimpanan

Di sana nanti tersedia Saat menggunakan data seluler, Saat terhubung ke Wi-Fi, dan Saat roaming. Silahkan tekan satu  persatu dan centang pada kotak Video dan tekan OK.

Baca Juga : Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus Sebelum Backup .

Demikian tadi beberapa cara yang bisa kalian pakai saat tidak bisa membuka video kiriman di WhatsApp dan juga yang lainnya yang sudah ditulis di atas. Kalian bisa menambahkan jika ada tips baru untuk membuka video yang tidak tersimpan di galeri smartphone.

Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian. Jangan lupa untuk terus update berita dan info terbaru seputra ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada juga tips keren yang bisa mengatasi banyak masalah, terutama di bidang teknologi. Juga review produk dan game yang bagus untuk kalian.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.