Cara Mengatasi WhatsApp Error Tidak Bisa Kirim dan Terima Pesan

0

Pernahkah WhatsApp kalian tiba-tiba tidak bisa menerima pesan? Parahnya lagi buat kirim pesan pending saja hanya gambar loading. Pokoknya lemot untuk kirim dan terima pesan.

Pada dasarnya jika dilihat dari penyebab WhatsApp lemot, error tidak bisa menerima atau mengirim pesan ini banyak. Bisa disebabkan jaringan yang lemot, atau juga karena aplikasi WhatsApp kalian sudah waktunya perawatan.

Misalnya dalam kasus yang umum terjadi, saat memakai WhatsApp tidak bisa menerima pesan untuk terdeteksi. Kadang ada juga yang buka aplikasi  WhatsApp baru masuk pesannya

Baca Juga : Cara Agar Whatsapp Gratis Tanpa Aplikasi dan Kuota

Sedangkan untuk urusan mengirim, biasanya ada pesan error pesan gagal dikirim, kirim gambar lewat WhatsApp gagal atau failed, dan update status juga tidak bisa.

Tapi kalian tidak perlu khawatir. Di sini saya akan memberikan cara mengatasi WhtasApp error tidak bisa kirim dan terima pesan.

Seperti biasa, sebelum membahas cara mengatasi WhatsApp error tidak bisa kirim atau terima pesan, kita lihat dulu penyebabnya. Berikut ada beberapa penyebab WhatsApp eror.

Jaringan Smartphone Lemot

Sebelum kalian memvonis aplikasi WhatsApp error, pertama yang paling penting adalah mengecek koneksi internet di smartphone kalian.

Pastikan jaringan internet kalian lancar, dengan cara membuka aplikasi atau buat browsing dulu. Kalau ternyata buat lainnya lancar, ada kemunkinan server WHatsApp lagi down.

Baca Juga : Download Theme Whatsapp Iphone IOS Whatsapp APK Terbaru Untuk Android 2020

Kalian bisa coba download dan install aplikasi VPN dari Google Play Store dan pakailah VPN untuk koneksi internetnya.

Memori Smartphone Penuh

Beri ruang kosong atau pastikan penyimpanan smartphone kalian masih ada. DI samping untuk kelancaran aplikasi WWhatsAppA juga membuat smartphone kalian tidak lemot kalau masih banyak memori yang tersedia

Aktifkan Fitur Hemat Daya

Aplikasi WhatsApp juga membutuhkan backgroud running data, jadi buat kalian yang punya kasus pesan baru bisa masuk kalau aplikasi dibuka. Inilah penyebabnya, karena memang banyak keluhan dari teman. Yang katanya WhatsApp dibuka dulu baru pesan bisa masuk.

Baca Juga : Cara Mengunci Chatting Whatsapp

Inilah masalah yang muncul jika kalian mengaktifkan mode hemat daya yang membuat aplikasi background ikut tertutup.

Untuk mengatasinya, kalian dapat menonaktifkan fitur hemat daya, dan buka juga pengaturan aplikasi WhatsApp di aplikasi management. Cari pemakaian data lalu hilangkan centang pada pengalihan aplikasi background.

Aplikasi WhatsApp sudah rusak

Untuk masalah ini, kalian bisa melakukan update versi terbaru. Atau langsung saja di uninstall lalu install ulang lagi agar lebih fresh.

Agar chat kalian tidak hilang saat melakukan penghapusan aplikasi bisa melakukan backup dulu. 

Terakhir, kalian dapat melakukan restart smartphone kalian.

Ternyata, caranya cukup mudah bukan? Itu tadi ulasan tentang cara mengatasi WhtasApp error tidak bisa kirim dan terima pesan.

Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin mengatasi WhtasApp error tidak bisa kirim dan terima pesan.

Baca Juga : Membuka Whatsapp di Laptop Tanpa Smartphone

Kalau ada pertanyaan seputar cara mudah mengatasi WhtasApp error tidak bisa kirim dan terima pesan, atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.