Cara Mengatur Kontras dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

0

Perkembangan teknologi yang memberi banyak kemudahan manusia membuat banyak pekerjaan akhirnya bisa terselesaikan dengan mudah. Bisa pula dengan teknologi tersebut kita melakukan aktivitas lain, seperti bisnis, mencari hiburan, menonton video dan sebagainya.

Semua itu ada dalam perangkat mobile bernama smartphone yang kini sudah populer dan menjadi hal yang umum digunakan hampir semua penduduk di bumi. Smarthpone memberikan bnayak pengalaman dan kemudahan yang bisa membantu setiap penggunanya untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan secara teknis. 

Setiap smartphone juga pasti memiliki standar kecerahan layar yang berbeda-beda. Tidak jarang, pengaturan kontras dan warna layar memang butuh kalian sesuaikan supaya tidak terlalu tajam ke mata.

Baca Juga : Cara Mengatasi Layar Smartphone Bergaris

Sebenarnya secara default warna layar smartphone Xiaomi sudah diatur supaya terang dan dapat dilihat dengan jelas.

Walaupun begitu Xiaomi juga memberikan pilihan untuk mengubah warna layar dan tujuannya adalah untuk menyesuaikan tingkat kehangatan layar.

Buat kalian para pengguna smartphone Xiaomi yang ingin mengubah kontras dan warna layar supaya mata lebih sehat dan tak cepat lelah maka kalian bisa mencoba tips satu ini. 

Kalian hanya cuku[ memilih warna layar yang tepat sehingga mata kalian tak akan terlalu cepat lelah ketika memandang layar smartphone Xiaomi.

Cara Mengatur Kontras dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah membuka Setelan smartphone Xiaomi kalian. Lalu pilih menu “Tampilan”. Kemudian, pilih “Kontras & warna“.

Berikutnya, dalam menu ini, kalian bisa memilih 3 jenis warna layar layar. Mulai dari HangatStandar dan Dingin.

Baca Juga : Cara Menampilkan Layar Android ke Android Lain

Buat kalian yang belum tahu, opsi Hangat akan mengubah warna layar menjadi sedikit lebih kekuningan dan sangat cocok kalian aktifkan di malam hari. Dengan begitu mata kalian tidak cepat lelah saat mengoperasikan smartphone di malam hari, utamanya dalam kondisi gelap.

Sedangkan opsi standar bisa kalian pilih untuk siang hari. Warna layar akan menjadi normal alias standar. Opsi ini biasanya sudah aktif secara default.

Pilihan terakhir adalah Dingin. Opsi ini akan mengubah layar kamu jadi agak kebiruan dan terasa lebih tajam ke mata.

Baca Juga : Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer

Kalian dapat menentukan sendiri tingkat warna layar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kalian. Jika ingin warna yang agak soft, kalian dapat memilih opsi Hangat.

Ternyata, caranya sangat mudah bukan? Itulah ulasan tentang cara mudah untuk mengatur kontras dan warna layar smartphone Xiaomi.

Dengan demikian kalian dapat menyesuaikan kecerahan layar sehingga akah terasa nyaman pada mata dan tak akan membuat mata cepat lelah saat mengoperasikan smartphone Xiaomi. 

Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin mengatur kontras dan warna layar smartphone Xiaomi.

Kalau ada pertanyaan seputar cara mengatur kontras dan warna layar smartphone Xiaomi atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Foto Bagus Lewat Smartphone

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com.

Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.