Cara Mengedit Foto di Adobe Lightroom Layaknya Selebgram

0

Hello guys!

Foto yang ciamik adalah hal yang diidamkan oleh banyak sekali pengguna media sosial. Apalagi bagi kamu yang suka sekali mengupload foto di Instagram. Pastinya kamu ingin mengupload foto yang wah layaknya foto yang diupload oleh para selebgram. Foto yang diambil menggunakan kamera smartphone terkadang belum cukup kece untuk dibagikan melalui Instagram. Hasil foto yang termasuk ke dalam foto mentah tersebut sebaiknya memang kamu edit lagi menggunakan aplikasi editor foto supaya bisa lebih keren guys. Ada banyak sekali aplikasi editor foto yang ada saat ini.

Salah satu aplikasi pengedit foto yang kini mencuri perhatian dan banyak digunakan adalah Adobe Lightroom. Aplikasi ini mengusung fitur yang terbilang lengkap, sehingga disukai oleh banyak orang. Sesuai namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh Adobe guys yang tersedia untuk PC dan juga smartphone. Adobe Lightroom ini lebih mudah digunakan dibandingkan pendahulunya, yaitu Adobe Photoshop. Sangat cocok buat kamu yang masih tergolong pemula dalam dunia edit foto ini. Lalu bagaimana sih cara mengedit foto menggunakan aplikasi yang satu ini? Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan pasanglah aplikasi Lightroom di ponselmu. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store yaa guys jika kamu pengguna Android.
  2. Bukalah Adobe Lightroom jika sudah terpasang di ponselmu. Aplikasi ini akan menampilkan lama perkenalan dahulu. Kamu juga bisa saja menekan tombol skip untuk melewatkannya.
  3. Selanjutnya kamu perlu melakukan login menggunakan akun Adobe dengan cara menekan opsi Sign in. Setelah itu, masukkan alamat email dan juga password yaa guys. Kamu juga bisa login menggunakan akun Facebook ataupun Google ya.
  4. Kamu akan dibawa ke tampilan halaman utama Lightroom jika sudah berhasil melakukan login guys. Kamu bisa menambahkan item baru. Misalnya saja album dengan menekan bagian New Item dan memilih opsi Album.
  5. Isi kolom dengan nama album yang ingin kamu buat. Setelah itu, tekan OK maka album ini akan ditambahkan secara otomatis guys.
  6. Tambahkan foto yang ingin kamu edit dari ponselmu dengan cara menekan ikon dengan tanda plus. Pilihlah opsi Device untuk menambahkan dari memori internal di Androidmu. Kamu juga bisa mengambil foto langsung dengan cara menekan ikon Kamera ya.
  7. Mulailah tambahkan foto dengan cara memilih foto yang ingin kamu masukkan, lalu ketuk sampai muncul tanda cek dan border berwarna biru. Selanjutnya tekanlah tombol add untuk memasukkan foto tersebut ke dalam album guys.
  8. Tunggu beberapa saat sampai proses import selesai. Mulailah mengedit foto dengan memilih salah satu dari foto tersebut. Kamu akan dibawa secara otomatis ke halaman penyuntingan dan bisa mengekspor berbagai tools yang disediakan. 
  9. Simpan foto yang sudah diedit dengan cara menekan Save to Device jika kamu merasa sudah selesai mengeditnya.
  10. Kamu bisa memilih resolusi foto yang akan kamu simpan juga loh guys, misalnya memilih Highest Available Quality untuk kualitas yang maksimal. Limitnya sampai 240px loh. Setelah itu, tekan tombol OK untuk menyimpannya ke galeri.

Baca Juga : 

1.5 Aplikasi Bingkai Foto Terbaik Supaya Tampilan INstagram Makin Kece

2.Aplikasi Edit foto Ala Korea Agar makin Hits

3.5 Aplikasi Terbaik untuk Edit Wajah Wajib Kamu Coba

4.5 Aplikasi Edit Foto di Android

Selesai deh! sekarang fotomu pasti tampak lebih ciamik, jadi kamu bisa memamerkan ke teman – teman Instagram dengan bangga deh guys. Eksplor lebih jauh lagi tools yang disediakan aplikasi ini untuk mendapatkan hasil editan yang maksimal yaa guys. Selamat mencoba.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.