Cara Mengedit Video Menggunakan Aplikasi KineMaster Biar Keren!

0

Hello guys!

KineMaster pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sering bergelut dengan konten berupa video. Salah satu aplikasi edit video terbaik yang banyak digunakan saat ini. Ada banyak sekali fitur menarik yang ditawarkan untuk membuat video lebih estetik dan juga keren. KineMaster juga bisa menjadi alternatif yang biasanya digunakan oleh para Selebgram, Youtube dan juga content creator lainnya untuk membuat video dengan ringkas menggunakan Android ataupun iPhone.

KineMaster sendiri merupakan aplikasi edit video profesional yang semakin populer digunakan akhir – akhir ini. Salah satu fitur yang sering digunakan oleh Youtube di bidang game adalah chroma key. Tentu saja bagi kamu yang masih pemula mengedit video di KineMaster mungkin kamu membayangkannya sulit. Padahal aplikasi yang satu ini tergolong ke dalam aplikasi edit video yang user-friendly loh guys. Jadi kamu tak perlu khawatir kagok untuk mengedit menggunakan aplikasi yang satu ini. 

KineMaster memungkinkan kamu untuk menggabungkan frame, memberikan efek suara, dan juga menambahkan berbagai efek yang keren. KineMaster menyediakan opsi gratis dan berbayar pada aplikasinya. Kamu juga bisa menikmati fitur premium yang lengkap jika mau membayar sebesar 53K saja per bulannya guys. Lalu bagaimana sih cara menggunakan KineMaster untuk mengedit video? Berikut adalah langkah – langkah mengedit video menggunakan KineMaster:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan tentu saja mengunduh aplikasi KineMaster tersebut. Setelah itu, pasanglah aplikasi tersebut dengan langkah – langkah biasanya. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dan legal dari Google Play Store.
  2. Bukalah aplikasi KineMaster yang sudah terpasang di ponselmu. Setelah itu, tekan tombol Create yang terdapat di bagian tengah. Selanjutnya, pilihlah ukuran video yang ingin kamu buat, misalnya 16:9, 9:16 ataupun 1:1. 
  3. Kamu akan dibawa ke halaman edit. Opsi media akan langsung terbuka dan kamu akan diminta untuk mencari file video yang ingin kamu edit. Carilah video yang ingin kamu edit tersebut, lalu tekan simbol centang yang terdapat pada pojok kanan atas.
  4. Kamu bisa memotong beberapa bagian video jika video tersebut terlalu panjang. Tap video yang ingin diedit, lalu tekan simbol Gunting pada sisi kanan. Perhatikan keterangan yang diberikan sebelum memulai pemotongan video tersebut. 
  5. Selanjutnya mengatur kecepatan video. Caranya dengan menekan video tersebut, lalu pilih menu Speed yang diwakili dengan simbol speedometer. Aturlah kecepatan video sesuai keinginanmu.
  6. Kamu bisa menambahkan teks ke video tersebut dengan cara menekan menu Layer, lalu pilihlah opsi Text dan tuliskan teks yang kamu inginkan. Pilihlah warna dan bentuk huruf pada teks tersebut. Video Mu akan semakin menarik jika bentuknya unik.
  7. Tambahkan lagu dengan menekan opsi Audio di lingkaran menu di sebelah kanan atas. Pilihlah lagu yang ingin kamu masukkan dengan menekan tanda +.
  8. Tambahkan efek – efek keren pada video dengan cara menekan menu Layer dan memilih opsi Effect yang terdapat pada lingkaran menu. Pilihlah efek yang akan kamu masukkan ke dalam video. Tap efek yang ingin kamu masukkan tersebut dan kamu akan langsung masuk ke kolom edit video.
  9. Jika kamu sudah selesai mengedit video tersebut, sekarang kamu tinggal menyimpannya guys. Caranya dengan menekan tombol Export yang terdapat pada bagian kanan atas.
  10. Aturlah resolusi dan kecepatan frame video tersebut. Lalu tekan Export.

Baca Juga : .

  1. Aplikasi Edit Vlog di Smartphone Android
  2. Cara Mengubah Format Video di Android
  3. Cara Mudah Megupload Video Berdurasi Panjang di Instagram Story
  4. 5 Aplikasi Edit Video di Android

Selesai deh! Sekarang kamu sudah berhasil membuat video yang kece dan menarik. Mudah sekali kan caranya. Jadi kamu tak perlu khawatir jika kamu masih termasuk pemula dalam dunia editing video ya. Selama kamu mau belajar dan berusaha, kamu bisa kok guys. Selamat mencoba yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.