Cara Mengembalikan Pesan FB Messanger yang Terhapus

0

Tahukah kalian bahwa suatu pesan akan menjadi sangat berharga apabila itu dari orang yang sangat penting ada di hidup kita, bisa orang tua atau pun pasangan. Kemudian, bagaimana jika pesan itu terhapus? Pastinya ini akan menjadi bencana dan kehilangan untuk kalian semuanya. 

Pesan di sini bisa dalam bentuk SMS, Direct Message di Instagram atau twitter, email di akun kalian, Chatting di WhatsApp, Telegram, Line, Facebook Message, atau aplikasi lain yang memungkinkan kalian melakukan komunikasi tersebut secara aman dan nyaman.

Dan untuk kali ini, saya khusus akan membahas cara mengembalikan pesan yang terhapus dan berfokus untuk aplikasi Facebook Messenger. Ya, karena di samping aplikasi WhatsApp dan LINE, masih ada dari kalian yang pastinya memanfaatkan fitur messenger di Facebook untuk saling berkirim pesan.

Aplikasi Facebook dengan fitur layanan Facebook Messenger ini menjadi aplikasi yang sangat fleksibel sebab bisa kalian jalankan di smartphone android dan PC atau laptop. Facebook juga ada yang versi Lite-nya untuk kalian supaya tidak memakan banyak memori. 

Tanpa berpanjang kata, saya akan segera membagikan ke kalian semua bagaimana cara mengembalikan pesan di Facebook Messenger yang terhapus. 

Jangan panik ya saat pesan penting kalian terhapus, sebab pasti akan selalu ada cara mengembalikan pesan facebook yang terhapus tersebut. 

Cara Mengembalikan Pesan Facebook Yang Terhapus

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengembalikan pesan yang terhapus di Facebook Message ya, Gaes. Langsung saja simak sampai akhir.

Pertama, kalian pilihlah browser apapun yang ingin  kalian pakai, bisa chrome, firefox, atau sejenisnya, Kemudian, ketik Facebook di kolom pencarian dan tekan enter.

Kedua, segera  buka laman Facebook saat sudah ketemu di pencarian. Nanti waktu sudah masuk, kalian perhatikan dahulu web address-nya, lalu gantilah “facebook.com” menjadi “www.facebook.com” supaya opsi pengaturan tampil keluar.

Ketiga, pilih opsi menu yang berbentuk panah ke bawah di bagian pojok kanan. Selanjutnya kalian pilih opsi pengaturan/settings.

Keempat, setelah kalian masuk, klik opsi Informasi Facebook Anda yang ada di sebelah kiri. Lalu segera pilih Unduh Informasi Anda supaya kalian bisa mengunduh salinan data FB kalian.

Sebagai catatan, kalian di sini bisa memilih data apa saja yang ingin kalian unduh. Dalam pembahasan ini, kalian bisa klik memilih file pesan dengan tidak menghilangkan tanda centangnya ya, Gaes.

Kelima, klik Buat File. Kemudian kalian tunggu prosesnya paling lama 30 menit. Ketika sudah selesai, maka akan tampil pemberitahuan di notifikasi. Setelah itu klik saja notifikasi tersebut untuk melanjutkan proses.

Keenam, langsung tekan download. Dengan begitu, file yang kalian download nantinya akan berbentuk ekstensi

Sebagai tambahan, kalian harus mempunyai aplikasi winRAR supaya bisa membuka folder tersebut dengan extract file.

Ketujuh, selesai file di ekstrak, bukalah folder unduhan itu dan carilah file messages. Kalau sudah ketemu maka langsung buka saja.

Dengan demikian, kalian dapat melihat pesan-pesan dari Facebook Messenger dalam format html. Karena itu, saya anjurkan juga untuk mengunduh aplikasi Html viewer ya.

Gaes, itu tadi langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk mengembalikan Facebook yang terhapus. 

Tidak usah pabik lagi ya, Gaes. Kalian tinggal ikuti saja langkah-langkah yang sudah saya berikan, agar pesan berharga kalian dapat kembali lagi.

Selamat mencoba.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.