Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di Android

0

Gaes, jaman memang semakin canggih saat ini. Kita menggunakan berbagai aplikasi dan fitur layanan untuk berinteraksi dengan orang-orang di luar sana. Baik berkirim pesan, tugas, data, sampai berbagi momen perjalanan hidup, dan aktivitas lainnya. 

Akan tetapi, kita tentu tidak bisa melupakan fungsi layanan SMS atau Short Message Service yang dulu pernah berjaya. Betapa dulu kita sering menunggu balasan seseorang dengan was-was karena tidak tahu apakah SMS kita sudah dibaca atau belum.

Kemudian, berkat kecanggihan teknologi dan kemajuan cara berinteraksi lewat sosial media dan aplikasi lainnya di smartphone, kalian mulai melupakan SMS, bahkan kadang menghapus SMS yang masuk tanpa melihat lagi apakah SMS tersebut penting atau tidak kalian baca dan simpan.

Nah, saya mau tanya nih, Gaes. Pernah tidak kalian merasa kehilangan setelah terhapusnya pesan penting dan berharga di dalam smatrtphone Android kalian? 

Tentunya kejadian ini tidak kalian lakukan dengan sengaja. Saking berharganya pesan itu, kalian akan langsung mencoba untuk mencari cara mengembalikan SMS yang terhapus agar dapat kembali lagi ke tempat semula. Mungkin SMS itu dari orang tua kita, karena tidak memakai smartphone yang canggih, atau itu adalah pemberitahuan penting tentang sesuatu.

Tenang, Gaes. Saya bisa kok kasih kalian cara untuk mengembalikan SMS yang terhapus tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Tentunya informasi ini sangat penting untuk kalian simak supaya pesan penting itu bisa kembali.

Kalian penasaran? Ya sudah, langsung saja yuk, tanpa basa-basi saya bagikan caranya buat kalian.

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di Andorid

Untuk kalian yang bingung bagaimana mengembalikan pesan SMS yang hilang, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Mengembalikan SMS yang hilang dengan SMS Backup & Restore

Pertamanya, kalian Install terlebih dahulu aplikasi SMS Backup & Restore. Setelah selsesai, maka langsung berikan izin agar bisa mengakses segala informasi yang ada di smartphone android kalian

Selanjutnya, klik opsi set up backup di laman utama. Di sini, kalian bisa memilih file apapun yang ingin di back up, karena yang sedang kita bahas SMS, maka kalian bisa memilih folder SMS,

Setelah selesai memilih file yang ingin di back up, segera simpan ke dalam Google Drive ataupun Dropbox, agar kalian bisa memulihkannya dengan mudah jika sewaktu-waktu pesan pentingmu tidak sengaja terhapus

Jangan lupa, atur waktu untuk memback up folder secara otomatis. Caranya kalian dapat memilih opsi daily ataupun hourly,

Berikutnya, kalian pilih opsi back up now, dan selanjutnya secara otomatis semua pesan kalian akan tersimpan dengan aman dan kalian bisa me-restore kembali pesan tersebut suatu hari nanti bila tidak sengaja terhapus ya, Gaes.

Mengembalikan SMS yang Hilang Tanpa Aplikasi

Kita sudah tahu ya cara mengembalikan SMS yang terhapus yang di atas menggunakan aplikasi. Dan sekarang saya akan bagikan bagaimana cara mengembalikan SMS tanpa aplikasi. 

Gaes, sebenarya setiap smartphone android pasti mempunyai fitur back up. Kalian bisa menemuinya di pengaturan atau settings. 

Untuk cara pengaplikasiannya sama saja. Tapi untuk berjaga-jaga saja, jauh lebih aman jika kalian menyimpan SMS kalian di Google Drive, karena    melakukan back up di smartphone android kalian belum cukup aman untuk menyimpan segala file penting kalian.

Nah, itu tadi cara mengembalikan pesan SMS yang terhapus di Android. 

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.