Cara Mengetahui Aplikasi Yang Boros Kuota di Smartphone Xiaomi

0

Banyaknya aktifitas Online yang kalian lakukan setiap hari tentunya membuat kuota Internet cepat habis. Aplikasi Android menjadi tolak ukur seberapa banyak kuota yang terkuras dalam sehari, dimulai dari puluhan MB, ratusan MB, atau bahkan sampai ribuan MB (GB). Solusi yang bisa kalian lakukan adalah dengan membatasi Penggunaan Data Internet pada aplikasi. Untuk kalian juga harus tahu aplikasi mana yang banyak menghabiskan kuota Internet.

Mengetahui Aplikasi yang Boros Kuota

Kalian sebagai pengguna Xiaomi pasti tahu yang namanya aplikasi keamanan atau security. Aplikasi tersebut bisa kalian manfaatkan untuk melihat pemakaian data Internet di keseharian kalian. Baik itu pada aplikasi Sistem atau Aplikasi lain yang terinstall di smartphone Xiaomi kalian. 

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi “Keamanan” atau “Security” kemudian scrool ke bawah. Lalu pilih opsional “Penggunaan Data”. Setelah itu, nantinya kalian klik “Statistik penggunaan Data”. Dari bagian tersebut akan tampil semua statistik penggunaan data dalam waktu sehari pada setiap aplikasi yang kalian gunakan (Online), baik pada aplikasi sistem atau aplikasi lainnya.

Baca Juga : cara-mengetahui-smartphone-diretas

Dengan adanya statistik pemakaian data tersebut tentunya kalian mempunyai angan–angan berapa kapasitas data internet yang perlu kalian batasi dalam sehari, atau kalian ingin menghapus aplikasi yang terlalu banyak memakan data.

Batasi Penggunaan Data Internet di Xiaomi

Langkah berikutnya, Gaes. Cobalah kalian untuk membatasi pemakaian data internet pada setiap aplikasi yang terinstall di smarpthone Xiaomi anda.

Kerennya, untuk MIUI terbaru, kalian bisa membatasi kebutuhan data pada setiap waktu yang kalian inginkan. Artinya, kalian bisa membatasi semisal sehari 100 MB, 300 MB, atau sesuai keinginan kalian.

Baca Juga :  cara-mengatasi-baterai-boros-karena-whatsapp

Langkah pertama, sama seperti sebelumnya, kalian bisa coba untuk membuka Aplikasi “Keamanan” atau “Security” lalu scrool ke bawah, lalu pilih opsional “Penggunaan Data”

Setelah itu, nantinya kalian pilih “Batasi Penggunaan Data”. Dari bagian tersebut, kalian bisa menonaktifkan setiap aplikasi yang terhubung dengan Internet, baik untuk yang data Seluler atau yang WiFi. Kalian tinggal menghilangkan centangnya saja untuk menonaktifkan data pada aplikasi.

Baca Juga : tips-menghemat-baterai-smartphone-android

READ  Tips Bertahan dan Jadi Pemenang Game Call of Duty Warzone

Kedua, di samping lewat metode tersebut, kalian juga bisa masuk pada menu Setelan, klik opsi Jaringan Seluler, lalu tap opsi Atur Penggunaan Data. Berikutnya, pilih SIM untuk data yang kalian inginkan, lanjutkan dengan memilih “Batas Data Seluler”. Isi bagian sesuai dengan batas data yang kalian  inginkan, khususnya pada bagian “Batas Data Jam Sibuk” (hitungan per hari).

Ketiga, Isi bagian-bagian lain sesuai keinginan. Dengan membatasi pemakaian data, maka kalian bisa menghemat kuota harian di setiap aktifitas yang kalian lakukan di udnia maya.

Baca Juga : aktif-di-media-sosial-namun-tetap-ingin-hemat-kuota-begini-tipsnya

cara-cara di atas bisa kalian terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi NOTE 5A, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi NOTE, Mi NOTE Pro, dan masih banyak lagi. Kalau ada sedikit perbedaan dari tutorial atau cara diatas, klaian tinggal menyesuaikannya saja.

Demikian ringkasan mengenai Cara Mengetahui Aplikasi Yang Boros Data Internet di Smart Xiaomi. Semoga bisa membantu dan bermanfaat. 

Kalau ada yang ingin kalian tanyakan seputar aplikasi Android, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. 

 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.