Cara Mengetahui LINE Diblokir

0

LINE adalah aplikasi pesan instan yang tersedia secara gratis. Di indonesia sendiri, para pengguna LINE didominasi oleh anak muda.

Aplikasi LINE mempunyai banyak fitur yang keren dan sangat menarik, salah satunya adalah fitur sticker. Fitur sticker ini bisa kalian kirimkan saat melakukan chatting dengan orang lain, banyak sticker unik dan lucu yang bisa kalian manfaatkan.

Untuk mengoperasikan LINE, kalian hanya cukup mendaftar memakai nomor smartphone.

Kemudian kalian dapat menambahkan teman atau mengikuti sebuah halaman atau line@ untuk memperoleh informasi menarik. 

Dengan memakai LINE, di samping chatting kalian juga dapat melakukan audio dan video call. Di samping itu itu kalian juga dapat mengupload status, berupa text, foto dan video.

Baca Juga : .Tips menghapus Riwayat Obrolan di Line Android

Sama dengan aplikasi lainnya, setiap pengguna harus mematuhi semua syarat dan ketentuan yang ada di aplikasi LINE tersebut.

 Kalau kalian tidak mematuhi aturan dari pihak LINE, maka kalian akan mendapatkan sanksi blokir. Baik itu dari orang lain atau dari sistem LINE tersebut. Untuk mengetahui apakah akun LINE kalian diblokir, kalian bisa menyimak beberapa penjelasan di bawah ini.

Cara Mengetahui Line Diblokir

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui apakah akun LINE kalian diblokir atau tidak. Langsung simak bareng kuy!

Message Tidak Dibaca-baca

Apabila umumnya kalian sering berbalas pesan dengan orang tersebut di chat dan tiba-tiba tidak membalas pesan kalian kembali, bisa jadi kalian diblokir.

LINE berbeda dengan social media lainnya. Kalau kalian diblokir, kalian masih tetap bisa mengirim pesan atau chattingan dengan orang tersebut.

Baca Juga : Tips Logout Dari Aplikasi Line di Smartphone

Akan tetapi yang menjadi indikator adalah tanda bahwa pesan tersebut dibaca, biasanya pada bagian kanan pesan tersebut ada sebuah icon centang atau tulisan dibaca. Kalau kalian sudah terlalu lama mengirim pesan dan tidak memperoleh balasan apapun, bisa dipastikan bahwa akun LINE kalian sudah diblokir.

Panggilan Tidak Dijawab

Di samping bisa mengirimkan pesan dengan fasilitas chatting, LINE juga dapat dipakai untuk audio call atau video call.Tentunya, hal ini dapat dijadikan indikator, apakah kalian diblokir atau tidak.

Baca Juga : Cara Membuka Blokir WA orang Yang Memblokir Kita TAnpa Ganti Nomor

Apabila kalian mencoba menelepon seseorang memakai LINE dan panggilan tersebut tetap tersambung. Tetapi tidak ada jawaban atau pesan yang keluar, bisa jadi kalian sudah diblokir. Ditambah lagi kalian sudah menelepon orang tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama dan beberapa kali.

Status Tidak Muncul di Linimasa

Di samping dipakai untuk chatting, audio atau video call, dengan memakai LINE kalian juga bisa mengupload status berupa text, video atau foto. Sekarang coba kalian perhatikan salah satu profile teman atau orang tersebut.

Kemudian apabila di bagian profile tersebut mempunyai update status terbaru. Tetap pada bagian linimasa atau timeline kalian status tersebut tidak muncul, bisa jadi kalian sudah diblokir.

Baca Juga : Cara Mengetahui WA kita Diblokir atau Tidak

Atau kalau tidak ada status yang muncul, kalian bisa melihat profile seseorang tersebut dengan akun lain. Kalau ada status baru tapi kalian tidak melihat status tersebut di timeline kalian, bisa dipastikan kalian sudah diblokir.

Tidak Bisa Tag Orang Lain

Sama seperti beberapa social media lainnya, LINE juga punya fitur tag atau mention. Jadi, kalian bisa tag atau mention seseorang dalam sebuah comment post, nantinya orang tersebut akan mendapatkan notifikasi. Di samping itu nama atau username dari yang kalian tag atau mention tersebut akan berwarna biru.

Tetapi berbeda halnya kalau kalian di blokir, saat kaluan tag atau mention seseorang, tetapi nama atau username orang tersebut tidak berwarna biru. Melainkan warna abu-abu dan usernamenya tidak bisa diklik, maka bisa dipastikan bahwa kalian sudah diblokir.

Baca Juga : Tips Membuka Youtube Yang Diblokir

Itulah beberapa cara mengetahui akun LINE kalian diblokir. Beberapa penyebab bisa hadir, mulai dari masalah pribadi, kesalahan sistem dari LINE, dan sebagainya.

Oleh sebab itu, sebaiknya kalian menghindarinya dengan mematuhi segala aturan dari pihak LINE.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.