Cara Mengetahui Lokasi Pengguna Nomor Telkomsel

Kalian ingin mengetahui nomor telkomsel seseorang dan melacak keberadaannya? Pastinya ini adalah hal yang cukup sulit. Sebab disini kalian berusaha untuk menembus sistem keamanan dari sebuah smartphone maupun kartu SIM yang dipakai.

0

Akan tetapi, kalian tidak perlu khawatir. Disini saya akan membagikan beberapa cara untuk mengetahui nomor telkomsel orang lain dan melacaknya, walaupun tidak menjamin berhasil 100%. Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali bukan?

Kalian ingin mengetahui nomor telkomsel seseorang dan melacak keberadaannya? Pastinya ini adalah hal yang cukup sulit. Sebab disini kalian berusaha untuk menembus sistem keamanan dari sebuah smartphone maupun kartu SIM yang dipakai.

Akan tetapi, kalian tidak perlu khawatir. Disini saya akan membagikan beberapa cara untuk mengetahui nomor telkomsel orang lain dan melacaknya, walaupun tidak menjamin berhasil 100%. Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali bukan?

Truecaller

Truecaller adalah aplikasi yang dikembangkan untuk melacak dan mengetahui rincian nomor secara global. Penjelasan dari pernyataan tersebut, dimana kalian dapat mengetahui siapa saja yang menelepon kalian memakai nomor baru lengkap beserta rinciannya.

Cara melakukannya cukup mudah. Kalian pertama kali harus download terlebih dahulu aplikasi Truecaller di Play Store.

Selanjutnya, kalian bisa buka aplikasi, lalu klik opsi Mulai untuk memulai mengoperasikan aplikasi.

Sebelumnya, kalian diharuskan mendaftar dan membuat akun, cukup isi nomor smartphone saja.

Tunggu sampai sistem mengirimkan kode untuk melakukan verifikasi lewat SMS. Berikutnya, kalian masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan tadi, dan sekarang kalian bisa memakai truecaller.

Apabila kalian malas untuk menginstal aplikasi Trucaller, kalian masih bisa memanfaatkan layanan ini dengan cara pergi ke situsnya di https://www.truecaller.com/ lalu buat akun secara gratis.

Showcaller

Showcaller bermanfaat untuk memblokir spam yang masuk dan juga bisa memunculkan ID penelpon orang lain, maksudnya disini adalah nomor telkomsel orang lain.

Kalian juga dapat melakukan blokir nomor yang tidak kalian kenal tersebut supaya tidak bisa menghubungi nomor kalian lagi. Bahkan kalian juga dapat merekam percakapan saat panggilan berlangsung.

Aplikasi Showcaller bisa berjalan dengan lancar di smartphone dengan single SIM ataupun dual SIM. Kalian pun tak perlu khawatir terkait keamanan. Sebab aplikasi ini tidak akan mengambil data kontak kalian.

Caller ID

Cari tau siapa sebenarnya yang memakai nomor untuk menghubungi kalian secara misterius. Di samping bisa mengetahui ID dari pemanggil, aplikasi ini juga bisa menelusuri dimana posisi dari pemilik nomor tersebut memakai Maps.

Fitur rekaman panggilan juga sudah diselipkan ke dalam aplikasi ini. Kalian bisa merekam setiap panggilan yang masuk dan keluar secara otomatis tanpa harus menekan tombol dahulu.

Cara cek nomor telkomsel orang lain memakai Caller ID adalah dengan mengunduh  unduh dahulu aplikasi Caller ID di Play Store.

Kemudian kalian kalankan aplikasi dan hidupkan fitur yang ada di dalamnya.

Disini kalian tinggal menunggu si penelpon dengan nomor barunya untuk meneleon kalian. Nanti akan ketahuan rincian dari nomor tersebut lengkap dengan posisinya saat itu.

Hasil rekaman dari aplikasi ini juga bisa dikatakan bagus dan bisa diputar di semua perangkat Android ataupun PC.

Whoscall

Whoscall menjadi salah satu aplikasi yang sudah banyak dipakai penggunanya di seluruh dunia. Lebih dari 1 miliar nomor dari seluruh dunia yang sudah mereka kumpulkan dalam sebuah database untuk memudahkan kalian sebagai pengguna mengenali nomor siapa saja.

Aplikasi Google Play ini populer di Taiwan selama lima tahun dan memperoleh penghargaan sebagai aplikasi terbaik Google tahun 2013, 2015 dan 2016. 

Di samping itu, aplikasi Whoscall juga sudah bekerjasama dengan Badan Kepolisian Nasional Taiwan yang dikutip dari laman aplikasi tersebut.

Aplikasi ini juga berguna untuk klaian yang sering diteror dari nomor luar negeri sekaligus bisa mengetahui dari negara mana nomor tersebut. Jadi tidak hanya bisa cek nomor telkomsel orang lain saja, tapi juga dari luar negeri.

DU Caller

Du Caller menawarkan fitur untuk bisa mengetahui pemilik nomor samrtphone yang sedang menelpon kalian.

Untuk cara memakainya, kalian download di play store. Kemudian jalankan aplikasi, lalu Izinkan. Nanti akan tampil beberapa fitur yang, tap opsi Next.

Ketika sudah muncul pesan Use DU Caller klik tombol tersebut. Selanjutnya kalian akan dibawa ke kontak untuk melakukan pemindaian, silakan tunggu sampai selesai.

Kalau semua sudah selesai, sekarang kalian bisa memakai aplikasi ini.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat! Nah, dengan begini kalian dapat mengetahui lokasi seseorang yang memakai nomor telkomsel. Kalian dapat melakukan ini bila smartphone kalian hilang atau tertinggal. Kalian juga dapat melakukan ini secara gratis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.