Cara Mengetahui Password Wifi di Android Tanpa Root

0

Era digital saat ini membuat kita mau tak mau harus terus update berbagai informasi dan teknologi. Begitu juga dengan smartphone yang kini dilengkapi banyak fitur menarik.

Saat jaringan internet kita stabil, kita tidak perlu khawatir. Tetapi, saat kita tidak ada jaringan bisakah kita mengetahui password Wifi yang tersimpan di Andorid pemilik lainnya tanpa root? 

Bisa, dengan tujuan internet gratis ya, bukan untuk tujuan lain seperti hacking. Ini juga berguna bagi kalian yang fakir kuota.

Penyebab banyak pemburu Wifi selain tidak adanya jaringan, tingginya harga per paket internet juga jadi kendala seseorang untuk berselancar di dunia maya atau membuat update terbaru berita atau informasi yang selalu diperbarui setiap saat.

Saat kalian berada di suatu tempat, sangat butuh informasi, maka adanya WiFi seperti menjadi oase di padang pasir.  Sayang sekali, banyak dari jaringan WiFi diamankan dengan password atau kata sandi.

Akan menjadi mudah saat mereka mau membagikan password, akan tetapi ada juga yang tidak bisa, dan kita perlu sebuah cara untuk mengetahui password mereka. 

Di bawah ini akan diulas bagaimana cara mengetahui password Wifi dengan berbagai aplikasi. Yuk cekidot..

WiFi Master Key

Aplikasi ini adalah salah satu cara untuk mengetahui password WiFi wpa2. Dengan aplikasi ini, kita bisa menikmati jaringan WiFi di tempat-tempat umum tanpa harus memasukkan kata kunci dari jaringan itu.

Kalian harus tahu, aplikasi ini sudah didownload 50juta lebih pengguna smartphone Android karena sudah tahu manfaatnya apa saja.

Bagaimana cara kerja aplikasi ini? Sebagai contoh, kalian punya smartphone yang sudah connect dengan salah satu hotspot WiFi yang dilindungi kata sandi. Sementara teman kalian, tidak tahu passwod WiFi itu, maka kalian bisa bekerja sama.

Kalian dan teman kalian sama-sama instal aplikasi WiFi Master Key. Ketika kalian membagikan koneksi WIFi yang terhubung dengan smartphone teman kalian, mereka juga akan terhubung dengan WIFi ersebut meski tidak tahu sandinya. 

Langkah awal, kalian buka Google Play Store, lalu download Aplikasi WiFi Master Key. Setelah selesai diunduh, pilih Buka

Nantinya kalian akan melihat banyak hal yang bisa kalian dapat dengan aplikasi WiFi Master Key. Geser saja semua sampai infonya selesai. Kemudian kalian tekan tombol Lakukan Sekarang

Setelah sukses masuk ke aplikasi WiFi Master Key, langsung tekan tombol Nyalakan WiFi, pindai hotspot atau (Ubah menu pengaturan dari Enable WiFi dari Off ke On untuk membuat WiFi aktif).

Langkah selanjutnya, Wifi Master Key akan meminta ijin untuk mematikan dan menghidupkan akses WiFi di smartphone. Langsung tekan tombol, pilih izinkan sekali. Lalu klik Lakukan Sekarang.

Berikutnya, aplikasi ini akan meminta ijin untuk mengakses lokasi smartphone kalian. Langsung klik tombol izinkan. Nantinya, saat kalian ingin mencari lokasi WiFi gratis via Maps hasilnya akan leboh cepat kalau sudah diizinkan dari sekarang.

Untuk perhatian, buat kalian yang mau pakai internet gratis, pastikan dulu sinyal WiFi kalian ada dalam mode Aman, Koneksi Gratis dan ada tombol Sambungkan

Kalau kalian sudah melihat tiga pilihan di atas, langsung saja klik tombol Sambungkan. Tunggu sampai proses selesai.

Setelah ada keterangan terhubung, kalian sudah mulai bisa menggunakan WiFi gratis.

 

Apakah Semua Wifi Icon Biru Aman Digunakan?

Sebenarnya, tidak semua WiFi yang ada label ikon kunci biru ada informasi Aman, Koneksi Gratis, dan Sambungkan bisa kalian gunakan sesuai harapan. Suatu saat, ketika seseorang yang mempunyai WiFi tersebut memakai password baru, otomatis kalian tidak bisa memanfaatkan internet gratis dari WiFi tersebut hingga password baru di share kembali ke aplikasi WiFi Master Key.

Apakah Password  melalui Aplikasi Wifi Master Key yang Dishare Aman?

Password yang dishare tidak akan diberitahukan kepada pengguna smartphone lainnya. Password mereka otomatis akan ter-enskripsi demi melindungi privasi dan keamanan para penggunanya. 

Demikianlah salah satu cara untuk mengetahui password WiFi di Android kalian tanpa smartphone harus di root terlebih dahulu.

Selamat mencoba. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.